Makanan dan Jajanan Jadul

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
268
Reaction score
234
Points
120
Gender
Female
Kalau yang neopolitan sy belom pernah nyobain mbak @bebekhitam 😁
Jaman dulu pernah nyobain es krim ini aja
Log in or register to view this content!
Selain harganya murah meriah rasanya enak 😂
Mbak @ari_jh makan es 8 liter gimana rasanya? 🤣 Kalo saya langsung batuk2 dan radang
Kalo es krim ini ada yg pernah nyoba?
Log in or register to view this content!
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,562
Reaction score
14,277
Points
1,215
Gender
Female
Kayaknya enak tuh es gosrok pelangi hehehe.
Saya waktu kecil jarang jajan es kayak gitu. Gara2nya adik saya waktu SD jajan es di sekolah, trus muntaber parah.
Jadi sepertinya orang tua agak trauma kalau anak2nya makan es di luar. Jadi dibeliinnya yg selalu dari toko :D
Tapi ya namanya anak2, tetep curi2 jajan :D
 

charlesn

Nostalgic
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 6, 2019
Messages
123
Reaction score
552
Points
185
Gender
Male
Bicara makanan jadul, kadang suka beli roti legendaris, yang sampai hari ini masih dijual pakai gerobak sepeda, rotinya padat dan bikin kenyang, walau ukurannya agak diperkecil, contohnya roti gambang. Tapi kalau dibawa pulang, gak laku sama anak-anak jaman now.  Pernah beli permen Davos (putih bundar rasa mint), inipun tidak ada yang suka selain saya. :LOL:

Beberapa waktu lalu, nostalgia ke bakery di daerah Jakarta Pusat, toko modern dijamannya, kalau dulu kesana kesannya mevvah sekali, belum banyak pilihan seperti saat ini. Niat cari kue tart buat ultah istri, gak ada yang cocok karena tampilan kuenya benar-benar jadul dengan harga kekinian. Jaman sudah berubah guys, cuma di ZD saja kita masih ada di "time tunnel".
 
Last edited:

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,072
Reaction score
2,706
Points
560
Gender
Male
Ini dia Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan yg legendaris itu.
Ketika itu, ia mendapat contoh dari sebuah majalah. Potongan gambar itu terlihat lusuh. Ia mengikuti saja arahan yang diberikan pihak pemesan soal gambar yang diinginkan mereka.
Menurut Bernardus, gambar yang sampai saat ini menghiasi kaleng biskuit Khong Guan itu tidak banyak berbeda dengan gambar contoh yang disodorkan padanya. "Ya cuma ini bajunya warna kuning, yang ini merah. Kemudian anaknya yang ini rada digeser ke mari, yang ini jadi pegang biskuit. Ya begitu aja," papar pria berusia 69 tahun itu.

sumber

Mungkin contoh majalah yang di pakai dari sini ya...
perbandingan gambar
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,005
Reaction score
5,156
Points
560
Gender
Male
Empat jajanan pasar yang sudah eksis sejak saya masih kecil (malah mungkin sebelum saya lahir jajanan pasar ini sudah ada) dalam wadah tempelang harganya rp 5k.
Log in or register to view this content!
 
Top