Makanan dan Jajanan Jadul

kresnaw

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
915
Ratings
3,283
Points
485
Gender
Male
wah udah lama saya ga komen di thread jajanan jadul... sekarang saya lagi suka-sukanya makanan ini:

sampai bela2in beli alatnya hahaha
Ini yang namanya rambut atau jenggot apa gitu ya. Lupa. Bener ga?
 

Milna

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jun 25, 2018
Messages
51
Ratings
158
Points
80
Gender
Female
liat majalah bobo jadi inget banget jaman dulu waktu kecil pas minuman-minuman kemasan pertama kali muncul. tuh ada pokka. kalau saya kecil ada go-go, teh kotak, teh sosro dan happy jus dan jujur jaman dulu enak banget. beneran seger manisnya asli. jaman sekarang perasaan saya malah jadi pahit di lidah gara-gara pemanis.

btw mau tanya morello itu kaya yupi strawberry kiss pink putih bergula yg bentuknya love kah...????

btw mau nanya milo itu termasuk susu kaya dancow atau bukan. tapi yg saya liat di iklannya milo itu kaya minuman sehat penambah energi. kenapa saya tanya. soalnya kadang orang tua suka salah kaprah. milo dianggap susu.
Ini jadi seperti susu kental manis yg sekarang tidak boleh disebut susu. Banyak orang salah kaprah.

Btw, kalau (maaf) kueh tete ada yg pernah dengar tidak? Hihihi:X3:
 

Liany

Enthusiast
Premium+
Verified
Joined
Apr 3, 2015
Messages
35
Ratings
114
Points
75
Gender
Female
Ini yang namanya rambut atau jenggot apa gitu ya. Lupa. Bener ga?
rambut nenek, bukan jenggot kakek ya
jenggot kakek2 yang suka ada di film silat cina 90an sih mirip :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:

Ini jadi seperti susu kental manis yg sekarang tidak boleh disebut susu. Banyak orang salah kaprah.

Btw, kalau (maaf) kueh tete ada yg pernah dengar tidak? Hihihi:X3:
boobs cake? kue ape yah :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:

Apelo.jpg
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
843
Ratings
4,667
Points
460
Gender
Male
Kalian pasti sudah tahu dan pasti pernah merasakan enaknya kacang kulit, kacang hijau dan kacang panjang. Tapi pernahkah kalian tahu bahwa ternyata ada kacang yang bernama kacang bogor? Kemarin saya baru tahu dan baru merasakan enaknya kacang bogor. Ini dia penampakkannya.
Buat kalian yang tinggal di Bogor... memang benar ya di sana ada petani yang menanam kacang jenis ini?

kacang bogor.jpg
 

Mido

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
872
Ratings
2,514
Points
420
Gender
Female
Kemarin saya baru tahu dan baru merasakan enaknya kacang bogor.
Wah saya juga suka kacang ini walau saya ga tau namanya. Biasanya yang penjual kacang rebus pikulan juga jual kacang ini, satu bakul isi kacang tanah rebus, belakangnya satu bakul isi kacang bogor. Di Jakarta dijual juga kok.
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
152
Ratings
353
Points
120
Gender
Male
Kalian pasti sudah tahu dan pasti pernah merasakan enaknya kacang kulit, kacang hijau dan kacang panjang. Tapi pernahkah kalian tahu bahwa ternyata ada kacang yang bernama kacang bogor? Kemarin saya baru tahu dan baru merasakan enaknya kacang bogor. Ini dia penampakkannya.
Buat kalian yang tinggal di Bogor... memang benar ya di sana ada petani yang menanam kacang jenis ini?
Sebenernya ini kacang dari Afrika. Nama latinnya Vigna subterrania.
Kacang ini masih saudaraan dengan kacang tanah. Kacang ini khas Jawa Barat dan sangat jarang ditemukan di tempat lain. Makanya ngga heran kalau warga luar Banten, DKI dan Jawa Barat sangat jarang bisa menemukan kacang buitenzorg ini.

Kacang ini kadar proteinnya tinggi. satu ons kacang proteinnya setara dengan satu butir telur ayam.
Jika direbus, sangat nikmat dimakan sore2 sehabis hujan dengan segelas teh hangat.....
 
Top