Makanan dalam komik dan novel

Waduh... itu steak & fries-nya bikin lapar... 🙂
Untuk steak daging cocoknya pake daging jenis tenderloin apa sirloin, ya?
 
Eh, di Indonesia ga ada yah? Ngiler lihatnya :woot::hungry:

Di tahun 90an dulu waktu kecil besar di kota medan, ada 1 toko permen yg besar dan megah di suatu mall di medan, kalau ga salah medan mall. Permennya ditaruh dalam tabung2 transparan panjang sampai ke langit2 kayak di candylicious gt. Bentuknya juga macam2, ada yg kayak pasta, ada yg lolipop, dan warna warni. Harganya seingat saya sih mahal banget karena saya cuma dibeliin dikit sama ortu wkwkwwk..

Saya coba googling nama tokonya tapi ga ketemu, barangkali ada sobat zd yang besar di kota medan dan pernah tau toko permen ini juga?
 
medan mall sama medan plaza sama nggak sih? rada2 lupa saya
 
Beda mbak yang pasti. Tapi lokasi medan plaza mana dan medan mall mana saya jg udah lupa pastinya, udah lama banget hehe. Mbak ari jg dari medan kah?
 
Jenny certainly had a good dinner for them all. There was a large and delicious stew with carrots, onions and peas swimming in the gravy, and plenty of potatoes.
Kalau dari kalimat di atas, rasanya tidak disebutkan mentega sama sekali, Mbak @bebekhitam. Saya tidak tahu, penterjemahnya mendapat ide adanya mentega dari mana. Terjemahan dari Mbak @ari_jh menurut saya sangat sederhana ... dan tepat... Sop....😁 (maaf, padahal nilai bahasa Inggris di sekolah datar-datar saja....:LOL:)
Almarhumah ibu saya dulu beberapa kali buat sop semacam itu, isinya wortel, bawang, ercis, dan kentang (terkadang beliau tambahkan sosis atau tomat).

Sesuatu yg ajaib di tahun 50SM mengingat kentang itu baru ditemukan di jaman Columbus ke Amerika...
Sebenarnya kentang sudah sejak awal Abad ke-2 M dikonsumsi di Amerika Selatan, antara lain oleh suku Inca, dan dibawa ke Eropa oleh bangsa Spanyol yang menjajah Amerika Selatan.
Kentang memang menjadi salah satu makanan pokok di dunia, semacam beras bagi bangsa-bangsa di Asia Timur. Cara memasaknya -- yang saya tahu -- ada dikukus, direbus, digoreng dan dibakar, menjadi antara lain, mashed potatoes dan wedged potatoes. Menarik, justru untuk yang digoreng kita mengenalnya sebagai French Fries, entah apakah bangsa Perancis yang "mematenkan" produk ini... :LOL: (nggak ada kata "kentang" sama sekali....:ROFLMAO:)

Kalau ingat lomba masak, jadi teringat anime yang berasal dari manga, Chuka Ichiban! (Cooking Master Boy). Bentuk-bentuk makanannya sangat menarik dan "dramatis"....😁
 
kalo saya, ya dorayaki. dari dulu penasaran itu kue gimana, dikomik2/anime doraemon bilang suka rasa coklatnya. lihat2 di youtube, kok kayaknya itu kue pancake biasa ya, cuma dibikin tumpuk dua kyk sandwich dan dioles selai coklat/kacang ditengahnya
 
kalo saya, ya dorayaki. dari dulu penasaran itu kue gimana, dikomik2/anime doraemon bilang suka rasa coklatnya. lihat2 di youtube, kok kayaknya itu kue pancake biasa ya, cuma dibikin tumpuk dua kyk sandwich dan dioles selai coklat/kacang ditengahnya
Mungkin perbedaannya pada namanya saja, Mas @FIRS. Pancake, Dorayaki atau Pannekoek (betul nggak sih penulisannya....😆), rasanya sama semua. Istilah yang pertama kali saya kenal adalah yang terakhir, Pannekoek. Almarhumah ibu saya suka membuatnya untuk sarapan pagi. Belakangan ada yang mengatakan bahwa itu istilah dalam Bahasa Belanda....😁

Mengingatkan saya sekitar sepuluh tahun yang lalu, ketika reuni bersama teman-teman SD satu angkatan di daerah Bogor, ada teman perempuan yang memasak poffertjes (kalau tidak salah beliau memang buka catering). Saat itu saya belum tahu apa yang dimaksud dengan poffertjes, hanya sering mendengar sebutannya saja. Ketika saya melihat beliau memasak (sekarang teman saya itu sudah almarhumah....:cry:) saya agak mengerenyitkan kening, dan saya katakan, "Lho, kok kaya kue cubit?" Beliau ketawa.....:ROFLMAO: (waktu SD dulu memang ada tukang kue cubit di sekolah, dan rasanya kue cubit mirip sekali dengan poffertjes.....🤣🤣)

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Back
Top