Makanan dalam komik dan novel

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,484
Reaction score
3,487
Points
965
Gender
Male
Eh, di Indonesia ga ada yah? Ngiler lihatnya :woot::hungry:
gak ada kayanya mz. disini adanya toko sembako yg jualan permen. kadang permen pun cuman jadi angsulan aja bukan komoditi utama. tuh satu lemari permen semua kan mas. wes. jadi ngiler. apalagi aku pecinta permen.
 

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Reaction score
1,297
Points
329
Gender
Male
Sekarang lagi suka baca manga tentang duel memasak yg judulnya Shogukeki No Soma...

Kalo ngeliat gambar setelah masakannya jadi dan siap disajikan bikin ngilerrrr...blom lagi pas lagi dicicipin sama juri rasanya, ekspresi jurinya lebaaaayyyyyy bin echh*...

Bawaannya abis baca tu manga pengen makan mulu...:cat:

Manga ini tidak disarankan untuk dibaca disaat bulan Ramadhan karena berpotensi menggoda iman dan dirazia satpol pp :LOL:

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,212
Reaction score
3,578
Points
579
Gender
Male
Hmm....dulu kalo gak salah di cerita Keluarga Bobo Kelinci, sang nenek sering bawa kue tarcis buat anak-anak. Jadi ngiler kalo ingat itu...hihihihi...
Log in or register to view this content!
 

bebekhitam

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 26, 2013
Messages
988
Reaction score
4,386
Points
464
Gender
Female
gara2 postnya mbak @tiwi , jadi teringat pudding bening/clear jelly yang sepertinya makanan penutup favorit di negeri dongeng. colek mas @nhr2710 yang biasanya serba tahu tentang kehidupan sehari2 di negeri dongeng

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

nhr2710

Nostalgic
Premium+
Verified
Joined
Feb 13, 2014
Messages
148
Reaction score
367
Points
120
Gender
Male
Jadi tersanjung karena dianggap pakar Negeri Dongeng oleh mbak @bebekhitam padahal karena nge-fans saja sama Ratu Bidadari. :D

*bungkuk sopan sambil angkat topi*

Selain puding bening, sepengetahuan saya makanan yang jadi favorit warga Negeri Dongeng adalah sup jamur. Jamurnya seringkali diambil dari Hutan Besar, sebuah hutan yang tanaman dan binatang penghuninya ukurannya serba lebih besar daripada binatang dan tumbuhan pada umumnya.
 
Last edited by a moderator:

inigues

Enthusiast
Verified
Joined
Jun 13, 2015
Messages
38
Reaction score
52
Points
55
Gender
Male
kalau makanan daging dari kartun zaman dulu sampe mungkin sekarang itu bener-bener khas bentuknya.. biasanya bentuknya agak kotak, terus ditengah-tengahnya ada bentuk oval.. oval yang di dalem ini warnanya biasanya coklat muda dan bagian luarnya coklat tua.. terus di sisi terluar ada lagi lapisan tipis yang warnanya coklat muda persis kayak bagian oval dalam..
 

Armawaty

Nostalgic
Verified
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Reaction score
470
Points
159
Gender
Female
kalau berbicara masalah makanan, mungkin di komik atau animenya one piece paling banyak, hampir disetiap episode ada makanan yang ditampilkan. cuman nama makanan n bentuknya aneh2, maklum dunia fantasy
 

frozenfrk

Greenhorn
Joined
Nov 6, 2016
Messages
4
Reaction score
8
Points
14
Gender
Male
Ikutan nimbrung soal makanan dalam komik/novel/majalah tempo dulu.
Yang bikin ngiler dulu saat baca bbrp cerpen dari majalah Bobo yang ada topik makanan2xnya, mulai terobsesi dengan makanan dari komik/novel gara2x anime Mister Ajikko dan deskripsi makanan dari Lima Sekawan.
Mungkin ada yang sudah pernah coba bikin sendiri habis baca? :bookworm:
 

tiwi

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 5, 2016
Messages
117
Reaction score
176
Points
75
Gender
Female
Aku pernah baca di cerpen bobo jadul yang isinya sedang makan bakso tenis dan es degan manis, sluuurpp...ngebayanginnya jadi pengen ngebakso
 

denny prayoga

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 3, 2013
Messages
172
Reaction score
236
Points
90
Gender
Male
Yang saya bayangkan kalo pak Janggut mengeluarkan sosis panjang dari salam buntalannya. Ditambah dengan kue dan minuman dingin. Saya jadi ingin icip-icip.
 

buncis

Retro
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
508
Reaction score
777
Points
230
Gender
Male
samapai sekarang masih ngiler lihat tart lobi-lobi dan es krim lobi-lobinya Pak Dobleh, koki di Nirmala dan Oki. Tergiur banget lihat warnanya yang merah menyala :D
 

nullpolet

Administrator
Staff member
Joined
Aug 29, 2013
Messages
585
Reaction score
3,561
Points
334
Gender
Male
aku jadi laparrrrr hehehehehe...
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,013
Reaction score
3,408
Points
589
Gender
Male
Dulu kalau baca novel seri Petualangan (Enid Blyton) suka ngiler membaca makanan yg dimakan oleh Phillip, Jack, Dinah dan Lucy Ann.
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
160
Reaction score
354
Points
120
Gender
Male
Baca Asterix ngga jauh dari Roasted Boar.... hahahaa....
Cuman pas Asterix di Inggris, mereka nampak sedang mengupas kentang...
Sesuatu yg ajaib di tahun 50SM mengingat kentang itu baru ditemukan di jaman Columbus ke Amerika...
 
Top