Makanan dalam komik dan novel

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,105
Reaction score
5,737
Points
553
Gender
Male
Waduh... itu steak & fries-nya bikin lapar... πŸ™‚
Untuk steak daging cocoknya pake daging jenis tenderloin apa sirloin, ya?
 

ayuratna88

Nostalgic
Joined
Jul 8, 2018
Messages
207
Reaction score
337
Points
138
Gender
Female
Eh, di Indonesia ga ada yah? Ngiler lihatnya :woot::hungry:

Di tahun 90an dulu waktu kecil besar di kota medan, ada 1 toko permen yg besar dan megah di suatu mall di medan, kalau ga salah medan mall. Permennya ditaruh dalam tabung2 transparan panjang sampai ke langit2 kayak di candylicious gt. Bentuknya juga macam2, ada yg kayak pasta, ada yg lolipop, dan warna warni. Harganya seingat saya sih mahal banget karena saya cuma dibeliin dikit sama ortu wkwkwwk..

Saya coba googling nama tokonya tapi ga ketemu, barangkali ada sobat zd yang besar di kota medan dan pernah tau toko permen ini juga?
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,985
Reaction score
16,053
Points
1,208
Gender
Female
medan mall sama medan plaza sama nggak sih? rada2 lupa saya
 

ayuratna88

Nostalgic
Joined
Jul 8, 2018
Messages
207
Reaction score
337
Points
138
Gender
Female
Beda mbak yang pasti. Tapi lokasi medan plaza mana dan medan mall mana saya jg udah lupa pastinya, udah lama banget hehe. Mbak ari jg dari medan kah?
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,985
Reaction score
16,053
Points
1,208
Gender
Female
saya pernah tinggal di medan :)
 

Awee

Retro
Scanlation team
Kontributor
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
403
Reaction score
1,033
Points
258
Gender
Male
Jenny certainly had a good dinner for them all. There was a large and delicious stew with carrots, onions and peas swimming in the gravy, and plenty of potatoes.
Kalau dari kalimat di atas, rasanya tidak disebutkan mentega sama sekali, Mbak @bebekhitam. Saya tidak tahu, penterjemahnya mendapat ide adanya mentega dari mana. Terjemahan dari Mbak @ari_jh menurut saya sangat sederhana ... dan tepat... Sop....😁 (maaf, padahal nilai bahasa Inggris di sekolah datar-datar saja....:LOL:)
Almarhumah ibu saya dulu beberapa kali buat sop semacam itu, isinya wortel, bawang, ercis, dan kentang (terkadang beliau tambahkan sosis atau tomat).

Sesuatu yg ajaib di tahun 50SM mengingat kentang itu baru ditemukan di jaman Columbus ke Amerika...
Sebenarnya kentang sudah sejak awal Abad ke-2 M dikonsumsi di Amerika Selatan, antara lain oleh suku Inca, dan dibawa ke Eropa oleh bangsa Spanyol yang menjajah Amerika Selatan.
Kentang memang menjadi salah satu makanan pokok di dunia, semacam beras bagi bangsa-bangsa di Asia Timur. Cara memasaknya -- yang saya tahu -- ada dikukus, direbus, digoreng dan dibakar, menjadi antara lain, mashed potatoes dan wedged potatoes. Menarik, justru untuk yang digoreng kita mengenalnya sebagai French Fries, entah apakah bangsa Perancis yang "mematenkan" produk ini... :LOL: (nggak ada kata "kentang" sama sekali....:ROFLMAO:)

Kalau ingat lomba masak, jadi teringat anime yang berasal dari manga, Chuka Ichiban! (Cooking Master Boy). Bentuk-bentuk makanannya sangat menarik dan "dramatis"....😁
 

bayangan

Enthusiast
Joined
Sep 23, 2021
Messages
51
Reaction score
24
Points
28
Gender
Male
semua makanan di komik klo baca nya pas laper ya kelihatan enak..
 

FIRS

Enthusiast
Joined
Sep 22, 2021
Messages
64
Reaction score
77
Points
38
Gender
Male
kalo saya, ya dorayaki. dari dulu penasaran itu kue gimana, dikomik2/anime doraemon bilang suka rasa coklatnya. lihat2 di youtube, kok kayaknya itu kue pancake biasa ya, cuma dibikin tumpuk dua kyk sandwich dan dioles selai coklat/kacang ditengahnya
 

Awee

Retro
Scanlation team
Kontributor
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
403
Reaction score
1,033
Points
258
Gender
Male
kalo saya, ya dorayaki. dari dulu penasaran itu kue gimana, dikomik2/anime doraemon bilang suka rasa coklatnya. lihat2 di youtube, kok kayaknya itu kue pancake biasa ya, cuma dibikin tumpuk dua kyk sandwich dan dioles selai coklat/kacang ditengahnya
Mungkin perbedaannya pada namanya saja, Mas @FIRS. Pancake, Dorayaki atau Pannekoek (betul nggak sih penulisannya....πŸ˜†), rasanya sama semua. Istilah yang pertama kali saya kenal adalah yang terakhir, Pannekoek. Almarhumah ibu saya suka membuatnya untuk sarapan pagi. Belakangan ada yang mengatakan bahwa itu istilah dalam Bahasa Belanda....😁

Mengingatkan saya sekitar sepuluh tahun yang lalu, ketika reuni bersama teman-teman SD satu angkatan di daerah Bogor, ada teman perempuan yang memasak poffertjes (kalau tidak salah beliau memang buka catering). Saat itu saya belum tahu apa yang dimaksud dengan poffertjes, hanya sering mendengar sebutannya saja. Ketika saya melihat beliau memasak (sekarang teman saya itu sudah almarhumah....:cry:) saya agak mengerenyitkan kening, dan saya katakan, "Lho, kok kaya kue cubit?" Beliau ketawa.....:ROFLMAO: (waktu SD dulu memang ada tukang kue cubit di sekolah, dan rasanya kue cubit mirip sekali dengan poffertjes.....🀣🀣)

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Top