Komik Pertama

Joined
Mar 28, 2016
Messages
2
Ratings
6
Points
14
Gender
Male
#43
komik pertamaku adalah "Neraka" komik yang waktu itu sukses bikin aq ketakutan dan gak bisa tidur karena gambar gambar seremnya
 

Mido

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
806
Ratings
2,230
Points
420
Gender
Female
#44
Wah sudah tidak ingat komik apa yang pertama kali di baca. Tapi awal awal yang saya suka baca rasanya adalah komik hc andersen dan petruk soalnya bisa beli dipinggir jalan deket rumah. Kemudian mulai masuk jamannya donal bebek dan komik bule seperti nina, tintin, ritchie rich, casper dan lainnya. Habis itu masuk jamannya komik Jepang deh.
 
Joined
Aug 30, 2014
Messages
10
Ratings
9
Points
16
Gender
Female
#45
kalo yg pertama kali banget sih, hmm... kurang inget karena dapet banyak "warisan" komik dari om sepupu. Tapi inget banget pertama kali beli komik sendiri, komik jepang elex media punya. "PANIC" hmm...ada yg ngebahas di sini gak ya :D
 

Mido

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
806
Ratings
2,230
Points
420
Gender
Female
#46
Gadis yang bisa berubah jadi rubah? Pernah baca jaman dulu banget, saya masih ada bukunya sih. Emang lucu dan lumayan ceritanya.
 

ravey75

Greenhorn
Joined
May 19, 2016
Messages
1
Ratings
1
Points
14
Gender
Male
#47
Seri Tupai Emas...macem-macem judulnya. Kalo versi Inggrisnya "Little Golden Book"...:-D

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:
Joined
May 22, 2016
Messages
7
Ratings
6
Points
14
Gender
Female
#48
lol
percaya atau enggak, crayon shinchan.
saya sih gak inget, tapi ibu saya bilang pas saya umur dua tahun saya suka main2in komik punya kakak saya dan kayaknya tuh fascinated banget sama gambarnya.
 

ChubbySampul

Enthusiast
Verified
Joined
Jun 2, 2016
Messages
67
Ratings
106
Points
65
Gender
Male
#49
Komik pertama saya itu Doraemon lohh beli sendiri sampe sekarang masih nyimpen hehehe
 

Armawaty

Nostalgic
Verified
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Ratings
363
Points
155
Gender
Female
#50
untuk baca pertama kali sih Donald Bebek, minjem punya teman, komik pertama beli sih tiger wong
 

tiwi

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 5, 2016
Messages
117
Ratings
151
Points
60
Gender
Female
#52
Dulu aku baca yang genrenya misteri
Semacam yangbkarakternya mirip topeng kca ama pengantin demos, terus yang nari balet swan, ama romeo and juliet versi jadul
 

denny prayoga

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 3, 2013
Messages
172
Ratings
212
Points
90
Gender
Male
#53
Kalau komik pertama saya rasanya beli Dragon Ball, majalah pertama adalah majalah Bobo, novel pertama adalah Trio Detektif, ensiklopedia pertama yang saya ingat adalah Seri Pustaka Dasar.
 

meeawulan

Enthusiast
Verified
Joined
Sep 29, 2013
Messages
41
Ratings
47
Points
50
Gender
Female
#54
Salam kenal. Komik pertama dulu yg kubaca tuh, sisipan2 di majalah bobo. Soalnya belum punya bacaan lain selain bobo. Judulnya lupa tp kayaknya tentang penari balet gitu deh
 

zamul

Enthusiast
Verified
Joined
Jan 2, 2017
Messages
77
Ratings
79
Points
50
Gender
Male
#55
pertama kenal manga ya kungfu boy, kalo eropa ya pak janggut, kalo lokal: bende mataram
 

Hasan

Nostalgic
Verified
Joined
Nov 29, 2016
Messages
223
Ratings
302
Points
90
Gender
Male
#56
komik pertama yang saya baca, saya lupa tepatnya. Antara Si Djin Koei, Delapan Dewa Mabuk, Richie RIch, Superman.
 
Top