Barang Antik dan Produk Jadul

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
878
Reaction score
4,731
Points
460
Gender
Male
Sobat zonadjadoel.com yang pernah punya sepeda motor di tahun 80-an pasti tahu benda apa ini. Ya, betul, namanya mata kucing. Mata kucing ini biasanya berada di kiri kanan shockbreaker. Sepertinya sepeda motor keluaran sekarang sudah tidak dilengkapi mata kucing, ya?

Log in or register to view this content!
 

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,023
Reaction score
2,511
Points
564
Gender
Male
Sobat zonadjadoel.com yang pernah punya sepeda motor di tahun 80-an pasti tahu benda apa ini. Ya, betul, namanya mata kucing. Mata kucing ini biasanya berada di kiri kanan shockbreaker. Sepertinya sepeda motor keluaran sekarang sudah tidak dilengkapi mata kucing, ya?
Motor apa itu mas? Susuki ya? kalo saya taunya yang kotak, punya motor honda win dan gl pro
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
160
Reaction score
354
Points
120
Gender
Male
Ya jelas ngga ada mas.
Motor skr lampu remnya udah ada reflektor spt ini... Jadi biarpun mati, tetep keliatan kalo kesorot. Mantul balik.
Kalo lampu belakang motor jadul kan kuuueeeeeeeccccciiiiiiiiillllllll banget lampu rem apa lampu sen nya. jadi ditambahin reflektor mata kucing gituan....
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
878
Reaction score
4,731
Points
460
Gender
Male
Motor apa itu mas? Susuki ya? kalo saya taunya yang kotak, punya motor honda win dan gl pro
Kalo gak salah ingat Honda 70 dan Astrea 700 memakai yang segi enam (mata kucing sebelah kanan). Yang sebelah kiri saya lupa. Sorry! :)
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
878
Reaction score
4,731
Points
460
Gender
Male
Dulu sepeda pernah menjadi obyek pajak. Pemungutan pajaknya dilakukan di pinggir jalan dengan cara
mencegat pengendara sepeda yang lewat. Bagi pengendara sepeda begitu mengetahui ada pemungutan pajak sepeda biasanya mereka buru-buru balik jalan. :ROFLMAO:

Log in or register to view this content!
 

keumaladewi

Enthusiast
Verified
Joined
Mar 21, 2018
Messages
38
Reaction score
72
Points
50
Gender
Female
Dulu sepeda pernah menjadi obyek pajak. Pemungutan pajaknya dilakukan di pinggir jalan dengan cara
mencegat pengendara sepeda yang lewat. Bagi pengendara sepeda begitu mengetahui ada pemungutan pajak sepeda biasanya mereka buru-buru balik jalan. :ROFLMAO: vbnm,. njmki90p-

Di penengnya tertulis 1994, itu maksudnya tahun 1994 ya mas @wong tegal? ternyata tahun 90-an masih ada ya di beberapa daerah.
 

ogiexslash

Greenhorn
Joined
Feb 3, 2018
Messages
27
Reaction score
45
Points
45
Gender
Male
vespa classic juga termasuk barang antik :D:D

WSATCC.jpg
 
Last edited by a moderator:

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
219
Points
110
Gender
Male
Wkwkwk... iya dulu sering ada guyonan seperti itu.
Kalo saya dulu dikibulin sama kakak saya, katanya di uang seribuan ada Mike Tyson-nya. Ya mana percaya, tapi trus saya diliatin.
Hahahaha... ternyata memang guyonan "rambut dan jidat" Mike Tyson itu viral juga ya kala itu. Lagian kok sempet2-nya gitu loh, orang "nyari-nyari" bahan guyonan dari duit 1000-an kertas.. Pencetus ide itu siapa ya? Dia pasti akan sangat bangga begitu tau bahan guyonannya ternyata jadi viral dan sempat mampir di forum ZD ini.. Hahahaha..
 

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
219
Points
110
Gender
Male
Laserdisc

Kalau sobat ada yg ingat, benda ini muncul setelah video VHS sebelum era VCD. Bentuk disknya lebih besar dari piring :D.

Wow... Ini saya yg belum pernah punya dan tonton. Gedhe banget memang. Kayak piringan hitam. Tapi kata temen, mutu gambarnya bagus?
 

Darmagandhul

Nostalgic
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 13, 2017
Messages
160
Reaction score
354
Points
120
Gender
Male
Wow... Ini saya yg belum pernah punya dan tonton. Gedhe banget memang. Kayak piringan hitam. Tapi kata temen, mutu gambarnya bagus?
Kalau masalah gambar dan suaranya bagus, tergantung TV nya..
Jaman itu kombinasi laserdisc + tivi Kirara Basso 36 inch = menggelegar.

Hasilnya tentu saja beda kalau dipasang pake tivi National Panasonic 14 inch jaman Orde Baru...
Suaranya cuman mak kecimpring.. Cempreng bikin kabur kucing...
 

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
219
Points
110
Gender
Male
Kalau masalah gambar dan suaranya bagus, tergantung TV nya..
Jaman itu kombinasi laserdisc + tivi Kirara Basso 36 inch = menggelegar.

Hasilnya tentu saja beda kalau dipasang pake tivi National Panasonic 14 inch jaman Orde Baru...
Suaranya cuman mak kecimpring.. Cempreng bikin kabur kucing...
Wkkkkk.. sama bikin kabur yang nyetel LDnya yach? 😂 Soalnya penasaran aja.. kata temen kolektor LD, Piringan hitam, gambar dan suaranya oke punya.. hahaha..

Kalo barang Ibu saya ada sih yg jadul. Radio Philips, TV merk National, dan speaker yang ada "rumahnya" kayak TV National itu. Cuma barang2nya udah pada nggak ada.. Sayang banget.. Ini cuma contoh barang yg kayak punya Ibu saya dulu..
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 

idanora

Nostalgic
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Jun 23, 2015
Messages
172
Reaction score
1,209
Points
235
Gender
Female
Mas @Johan1975 dulu yg punya tipi berumah gitu (dan ada tutup layarnya, kalo tipinya mati, pintu rumah2annya bisa digeser nutup gitu) hanya orang kayah he3 ... tak lupa layar tipinya ditutupi dg mika biru bening, katanya biar sinarnya tipi nggak merusak mata. Entah bener ato nggak ya. Kadang mika penutupnya warna-warni, biar gambarnya juga jadi "berwarna" hahaha ... tipi di rumahku hitam putih kecil tanpa rumah merk National, baru bisa beli tipi berwarna itu tahun 2000 loh ... dan tipi hitam putih itu masih laku dijual ... kalo ga salah laku 300ribu!
 

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,411
Reaction score
7,500
Points
614
Gender
Male
Wah saya masih punya TV merk NEC ini, ada di kamar tidur, alih fungsi sebagai meja sekarang. Dulu ayah saya beli tahun 1983 seharga Rp. 300 ribu. Duit tabungan ayah selama berapa bulan secara gaji PNS jadul waktu itu sekitar Rp. 47 ribu / bulan. :rolleyes:
Log in or register to view this content!
 
Top