Kenangan - Kenangan Indah SD Tempoe Doeloe

Jadi tertarik bahas harga nih. Saya sih masih ingat pas jam istirahat di SD beli kerupuk kemplang yang dicelupin kedalam kuah cabe. Harganya cuma Rp. 5 per kerupuk. Saya dikasih ortu uang jajan Rp.25 perhari. Masih cukup siangnya beli sirup limun.

Cuma agak heran dengan sewa gimbot. Kok jomplang banget sampai 25rb, sementara harga 1 mangkok somay Rp 50. Wkwkwk..

kalau kerupuk dulu di SD tuh ada kerupuk warna merah putih yang dijual seharga Rp 25/porsi. Nah dipackingnya pake kertas gitu deh kayak makan kacang rebus. Kalau masalah sewa gimbot lebih murah sebenernya beli siomay mulai dari porsi Rp 25 cuma karena hobi, laper dan tuntutan usus jadi belinya Rp 50 :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:
 
Cuma agak heran dengan sewa gimbot. Kok jomplang banget sampai 25rb, sementara harga 1 mangkok somay Rp 50. Wkwkwk..
dulu dikasih uang saku 100 per hari udah kuenyang...
kalau masih sisa uangnya, sewa gameboy deh dulu aku nyebutnya gimbot yang ada talinya tuh 25rb sampai game over...
mas @kresnaw , mba ita nya salah ketik kayaknya sih...:ROFLMAO::ROFLMAO:
soalnya jajan somay rp50, bubur ayam/es goyang rp25, jadi sisanya -> Rp100 - Rp75 = Rp25. bukan 25rb:D:D
 
Kertas surat cinta bergambar dan wangi, merk Harvest ... hayooo ada yg ingat gak? Wkwkwk ... pasti ada di toko alat tulis.
Dulu jg musim buku tulis yg kertasnya warna-warni merk Kiky. Dan harganya juga lebih mahal dari buku tulis biasa yg sampulnya Ida Iasha, Betharia Sonata, Ira Maya Sopha ... siapa lagi yaaaa?
Tak lupa, diary kecil bergembok, ngetren bingits buat anak2 cewek.
 
Kertas surat cinta bergambar dan wangi, merk Harvest ... hayooo ada yg ingat gak? Wkwkwk ... pasti ada di toko alat tulis.
Dulu jg musim buku tulis yg kertasnya warna-warni merk Kiky. Dan harganya juga lebih mahal dari buku tulis biasa yg sampulnya Ida Iasha, Betharia Sonata, Ira Maya Sopha ... siapa lagi yaaaa?
Tak lupa, diary kecil bergembok, ngetren bingits buat anak2 cewek.

Hmmm... saya ingat sekali tuh kertas2 surat fancy dari Harvest. Dulu pernah ngirim... 🤗. Banyak banget modelnya.
 
Hari Selasa 16-7-2019 kemarin harian Kompas memuat foto suasana hari pertama anak-anak SD kelas 1 masuk sekolah. Mereka kebanyakan diantar oleh orang tua masing-masing. Langsung kenangan lama muncul ketika beberapa puluh tahun yang lalu saya untuk pertama kalinya masuk SD kelas 1. Saya ingat betul hari itu diboncengin pake sepeda ontel oleh alm bapak ke SD Negeri 7. Tas koper kecil dari bahan plastik berwarna merah jambu dengan di dalamnya berisi beberapa buku merek Suari dan buku yang covernya berwarna biru gelap, buku gambar, buku halus serta pensil, pensil berwarna, penggaris 30 cm dari kayu, penghapus dan oyotan itulah bawaan saya waktu itu. :D
Bagaimana dengan kalian, masih ingat tidak ketika pertama kali masuk SD kelas 1? :)
 
Kalau sy nomor #4 disabet sama sapu lidi kalau maghrib gak pulang rumah. Hahaha
 
Kenangan masa SD
1. Hafalan perkalian di depan kelas. Serem dengar ketok2 penggaris kayu
2. Suntikan vaksin. Sampai lari lari tapi ketangkep juga...hahaha
3. Nonton bioskop bareng Film Naga Bonar. Dapat tempat duduk yang stategis di tengah paling atas sendiri. Ada tempat untuk menyembunyikan wajah bila adegan seram
4. Dapat tugas latihan menjual kue di kantin. Pernah salah hitung sampe nangis. Untungnya dicek ulang di bantu sama ibu Guru Agama.
5. Olah raga ke taman. Paling seneng kalau lari.
 
Kenangan waktu SD:
1.Boker di celana
Awal2 masuk sd, takut sendirian ke toilet tapi ga bisa nahan panggilan alam. Akhirnya terjadilah yg seharusnya terjadi, sekelas langsung nyium aroma sedap yang khas 😆
2.Cemilan favorit
Jelas saja indomie yg di kremes, di makan mentah2
3.Diary
Setiap hari nulis diary, diary nya yang ada gemboknya
4.Nulis surat cinta
Diawali dengan 4x4=16 sempat ga sempat harus dibalas 😄
5.Main di kali
Berenang sama sapi, sapinya di atas. Mainnya di bawah, ga tau deh itu kotoran sapinya jadi satu sama air kali
Sebenarnya masih banyak, pengen bgt ngulang semuanya.. 😊
 
Kenangan SD (sebagian saja ya)
a. Kelas 1 : Ikut pawai, berpasangan dengan teman cewek yg cantik banget. (40 tahun kemudian kami sempat foto berdua) Dia sampai sekarang juga masih cantik banget. Pernah ada pembagian susu coklat gratis yg rasanya enak sekali.
b. Kelas 2 : Nomor absen 14. Perpanjangan tahun ajaran, sekolah selama 18 bulan baru bisa naik ke kelas 3. Patungan dengan teman sebangku buat beli komik Hulk dan Spiderman. Kejar-kejaran di kelas sampai menabrak meja guru dan menumpahkan gelas, kena hukuman. :notworthy:
c. Kelas 3 : Nomor absen 12. Kaki menginjak paku berkarat, 2 bulan jalannya pincang, sampai dikira memang benar2 cacat. Jadi ketua kelas :cool:. Wali kelas berganti sampai 3 orang. Belajar bikin telur asin.
d. Kelas 4 : Nomor absen 9. Jadi ketua kelas lagi, masuk kelas sift siang, pulangnya sore.
e. Kelas 5 : Nomor absen 9. Melobangi tembok kelas sampai tembus :ROFLMAO: (berhari2 prosesnya). Belajar bikin anyaman dari janur. Bikin telur asin juga. Masuk angin sempat dikeroki guru di kantor.
f. Kelas 6 : Nomor absen 7. Membuat taman di depan kelas, bunganya tahu2 hilang dicuri orang. Beli komik superhero Cypress di kios dekat sekolah. Beli novel Berburu Ikan Paus di toko ATK sebelah sekolah. Ada pelajaran tambahan untuk persiapan EBTANAS. Pulangnya sore, beberapa kali mampir di sebuah kios untuk beli Album Cerita Ternama.
 
Back
Top