Kenangan - Kenangan Indah SD Tempoe Doeloe

bearita

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Feb 19, 2014
Messages
227
Reaction score
790
Points
195
Gender
Female
Jadi tertarik bahas harga nih. Saya sih masih ingat pas jam istirahat di SD beli kerupuk kemplang yang dicelupin kedalam kuah cabe. Harganya cuma Rp. 5 per kerupuk. Saya dikasih ortu uang jajan Rp.25 perhari. Masih cukup siangnya beli sirup limun.

Cuma agak heran dengan sewa gimbot. Kok jomplang banget sampai 25rb, sementara harga 1 mangkok somay Rp 50. Wkwkwk..
kalau kerupuk dulu di SD tuh ada kerupuk warna merah putih yang dijual seharga Rp 25/porsi. Nah dipackingnya pake kertas gitu deh kayak makan kacang rebus. Kalau masalah sewa gimbot lebih murah sebenernya beli siomay mulai dari porsi Rp 25 cuma karena hobi, laper dan tuntutan usus jadi belinya Rp 50 :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:
 

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,055
Reaction score
2,614
Points
560
Gender
Male
Cuma agak heran dengan sewa gimbot. Kok jomplang banget sampai 25rb, sementara harga 1 mangkok somay Rp 50. Wkwkwk..
dulu dikasih uang saku 100 per hari udah kuenyang...
kalau masih sisa uangnya, sewa gameboy deh dulu aku nyebutnya gimbot yang ada talinya tuh 25rb sampai game over...
mas @kresnaw , mba ita nya salah ketik kayaknya sih...:ROFLMAO::ROFLMAO:
soalnya jajan somay rp50, bubur ayam/es goyang rp25, jadi sisanya -> Rp100 - Rp75 = Rp25. bukan 25rb:D:D
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
956
Reaction score
4,995
Points
460
Gender
Male
Dulu ketika persawahan masih luas dan belum berubah menjadi perumahan, di bulan2 ttt kalau malam masih bisa menikmati indahnya gemerlap cahaya kunang-kunang. Tapi sekarang....
 

idanora

Nostalgic
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Jun 23, 2015
Messages
182
Reaction score
1,244
Points
235
Gender
Female
Kertas surat cinta bergambar dan wangi, merk Harvest ... hayooo ada yg ingat gak? Wkwkwk ... pasti ada di toko alat tulis.
Dulu jg musim buku tulis yg kertasnya warna-warni merk Kiky. Dan harganya juga lebih mahal dari buku tulis biasa yg sampulnya Ida Iasha, Betharia Sonata, Ira Maya Sopha ... siapa lagi yaaaa?
Tak lupa, diary kecil bergembok, ngetren bingits buat anak2 cewek.
 

Milna

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jun 25, 2018
Messages
77
Reaction score
257
Points
110
Gender
Female
Kertas surat cinta bergambar dan wangi, merk Harvest ... hayooo ada yg ingat gak? Wkwkwk ... pasti ada di toko alat tulis.
Dulu jg musim buku tulis yg kertasnya warna-warni merk Kiky. Dan harganya juga lebih mahal dari buku tulis biasa yg sampulnya Ida Iasha, Betharia Sonata, Ira Maya Sopha ... siapa lagi yaaaa?
Tak lupa, diary kecil bergembok, ngetren bingits buat anak2 cewek.
Hmmm... saya ingat sekali tuh kertas2 surat fancy dari Harvest. Dulu pernah ngirim... 🤗. Banyak banget modelnya.
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
956
Reaction score
4,995
Points
460
Gender
Male
Hari Selasa 16-7-2019 kemarin harian Kompas memuat foto suasana hari pertama anak-anak SD kelas 1 masuk sekolah. Mereka kebanyakan diantar oleh orang tua masing-masing. Langsung kenangan lama muncul ketika beberapa puluh tahun yang lalu saya untuk pertama kalinya masuk SD kelas 1. Saya ingat betul hari itu diboncengin pake sepeda ontel oleh alm bapak ke SD Negeri 7. Tas koper kecil dari bahan plastik berwarna merah jambu dengan di dalamnya berisi beberapa buku merek Suari dan buku yang covernya berwarna biru gelap, buku gambar, buku halus serta pensil, pensil berwarna, penggaris 30 cm dari kayu, penghapus dan oyotan itulah bawaan saya waktu itu. :D
Bagaimana dengan kalian, masih ingat tidak ketika pertama kali masuk SD kelas 1? :)
 

kresnaw

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,160
Reaction score
3,746
Points
585
Gender
Male
Kalau sy nomor #4 disabet sama sapu lidi kalau maghrib gak pulang rumah. Hahaha
 

AishaG

Greenhorn
Verified
Joined
Apr 13, 2020
Messages
21
Reaction score
23
Points
35
Gender
Female
Kenangan masa SD
1. Hafalan perkalian di depan kelas. Serem dengar ketok2 penggaris kayu
2. Suntikan vaksin. Sampai lari lari tapi ketangkep juga...hahaha
3. Nonton bioskop bareng Film Naga Bonar. Dapat tempat duduk yang stategis di tengah paling atas sendiri. Ada tempat untuk menyembunyikan wajah bila adegan seram
4. Dapat tugas latihan menjual kue di kantin. Pernah salah hitung sampe nangis. Untungnya dicek ulang di bantu sama ibu Guru Agama.
5. Olah raga ke taman. Paling seneng kalau lari.
 

Unread posts

New threads

Top