Indahnya Masa-Masa Sekolah SD, Dulu Vs Sekarang

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,185
Reaction score
6,017
Points
553
Gender
Male
☝️Hadir.... :) waktu SD saya pernah menyimpan bulu ayam warna merah dan saya pernah mendapati setelah beberapa lama ada bulu kecil muncul di ujung bawah bulu (lihat gambar punya mas richie). Cara memegang agar bulu tidak "mati" adalah peganglah ujung atasnya (lihat gambar punya mas richie), kalau yang dipegang apalagi dipencet ujung bawahnya maka bulu akan "mati"
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,736
Reaction score
5,342
Points
628
Gender
Male
☝️Hadir.... :) waktu SD saya pernah menyimpan bulu ayam warna merah dan saya pernah mendapati setelah beberapa lama ada bulu kecil muncul di ujung bawah bulu (lihat gambar punya mas richie). Cara memegang agar bulu tidak "mati" adalah peganglah ujung atasnya (lihat gambar punya mas richie), kalau yang dipegang apalagi dipencet ujung bawahnya maka bulu akan "mati"
Emang bener yah bisa "tumbuh" ? Kok bisa ya? Dulu itu gosipnya aneh2 aja ya. Kayu serutan pensil lah katanya kalo disimpan dalam buku nanti bisa berubah jadi kupu2.....hahahahahaha 🤣🤣🤣🤣🤣
 

Awee

Retro
Scanlation team
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
478
Reaction score
1,294
Points
268
Gender
Male
Apa maksudnya gambar ini? Benda apa ini? Bulu ayam. Jaman saya SD dulu, entah info dari siapa, konon katanya bulu ayam yg disimpan dalam halaman buku bisa numbuh anakannya kayak tumbuhan gitu hahahahahaha 🤣🤣🤣🤣🤣

Siapa yg pernah nyimpen bulu ayam dalam halaman bukunya??? Hayo ngakuuu......🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
Nah, Mas @richie200671 betul-betul menggali kenangan lama...(y)(y)
Saya betul-betul lupa pernah "menganut" kebiasaan ini...:LOL:
Waktu saya bocah, kakak saya yang di SD dan SMP kerap mengumpulkan bulu-bulu ayam semacam ini di buku mereka.... Dan sebagai bocah, yaa, jadi ikut-ikutan....:ROFLMAO:
Saat itu saya tidak tahu persis alasannya. Hanya saja, kakak-kakak saya menyimpan bulu-bulu tersebut dengan rapi, kalau dibuka terlihat halus, bersih dan mengkilap....(y)
bisa numbuh anakannya kayak tumbuhan gitu
Nah, untuk yang ini saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, hanya saja memang waktu itu (saat masih bocah tentunya... :LOL:) saya perhatikan, rasanya memang ada tumbuh bulu kecil dari pangkal batangnya....:unsure::rolleyes:
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,736
Reaction score
5,342
Points
628
Gender
Male
Kok bisa gitu ya hahahaha
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,185
Reaction score
6,017
Points
553
Gender
Male
Waktu saya masih SD ada selentingan kalau ingin misalnya matematika nilainya bagus di tengah buku catatan matematika diselipkan bunga kamboja yang mempunyai 4 atau 6 helai. Sementara untuk mencari bunga kamboja yang mempunyai 4 atau 6 helai susahnya minta ampun karena kebanyakan bunga kamboja mempunyai 5 helai.:)

bunga kamboja.jpg
 

lodan

Vintage
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
643
Reaction score
1,113
Points
333
Gender
Male
jaman smp datang pagi2 ke sekolah buat main sepakbola , jam 6 udah sampai sekolahan trus main bola dilapangan sekolahan sampai bel jam 7 pagi masuk sekolah baru dah bubar main bola, alhasil baju keringatan semua, tiap hari kayak gitu :ROFLMAO:
 

wong tegal

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,185
Reaction score
6,017
Points
553
Gender
Male
jaman smp datang pagi2 ke sekolah buat main sepakbola , jam 6 udah sampai sekolahan trus main bola dilapangan sekolahan sampai bel jam 7 pagi masuk sekolah baru dah bubar main bola, alhasil baju keringatan semua, tiap hari kayak gitu :ROFLMAO:
Posisi favoritnya apa, mas... bek, gelandang, penyerang, apa semuanya yang penting berhasil merebut dan menggiring bola ke gawang lawan? :)
 

Awee

Retro
Scanlation team
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
478
Reaction score
1,294
Points
268
Gender
Male
jaman smp datang pagi2 ke sekolah buat main sepakbola , jam 6 udah sampai sekolahan trus main bola dilapangan sekolahan sampai bel jam 7 pagi masuk sekolah baru dah bubar main bola, alhasil baju keringatan semua, tiap hari kayak gitu :ROFLMAO:
Nah, rasanya kebiasaan Mas @lodan sama seperti saya. Hanya saja itu saat saya SD. Ada pengalaman menarik dan agak "pahit"....😔
Waktu Kelas IV SD, saat itu hari Sabtu (masa itu hari sekolah masih Senin-Sabtu) sebelum masuk kelas, kami bermain sepak bola (persis seperti Mas @lodan di lapangan sekolah). Kebetulan hari Sabtu kami mengenakan seragam batik. Baju batik berwarna campuran coklat dan hijau gelap, dan celana putih. Saat bel masuk, kami masuk kelas.
Saat guru Bahasa Indonesia masuk (pelajaran pertama memang Bahasa Indonesia), beliau langsung keliling memperhatikan kami, seluruh siswa kelas IV A. Kemudian beliau berjalan ke pintu dan memanggil saya untuk mengikuti beliau. Saya berdiri dan ikut beliau ke kantor guru. Ternyata di ruang guru sudah ada tiga teman dari kelas IV B yang tadi bermain bola bersama. Kami berempat dimarahi karena masuk kelas dalam keadaan basah kuyup karena keringat....😱
Kebetulan kalau berkeringat, jelas terlihat dengan baju seragam batik tersebut....:LOL:
Kami diperingatkan bahwa kalau terjadi lagi, maka akan kena sanksi.....😱
Sejak saat itu, selalu berusaha tidak main bola sebelum pelajaran dimulai.... khususnya di Hari Sabtu.....😁😁
 

Awee

Retro
Scanlation team
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
478
Reaction score
1,294
Points
268
Gender
Male
Hayooo siapa dulu pas SD kalo disuruh nulis di papan kayak gini makin lama makin tinggi.....🤣🤣🤣🤣🤣
Seingat saya, teman-teman satu kelas waktu SD kalau disuruh nulis di papan tulis pasti seperti itu, Mas @richie200671....:ROFLMAO::ROFLMAO:
Hanya bapak/ibu guru yang nulisnya rata. Sehingga saat itu ada teman yang pernah bilang, "Kalau mau jadi guru, syarat pertama, harus bisa nulis rata di papan tulis...." ...:ROFLMAO:
 

Jun123

Enthusiast
Kontributor
Joined
May 17, 2022
Messages
76
Reaction score
82
Points
53
Gender
Male
Hayooo siapa dulu pas SD kalo disuruh nulis di papan kayak gini makin lama makin tinggi.....🤣🤣🤣🤣🤣
Waktu itu ada juga guru yg bilang, kalo tulisannya makin keatas artinya penuh semangat, optimis, riang, kurang lebih begitulah kira2 ke arah yg positif.

Kalau tulisannya makin turun artinya ga semangat, ga pede.

Saya disuruh nulis dipapan tulis kadang naik, kadang rata, pernah juga malah turun kebawah.
Jadi naik turunnya tulisan tergantung mood pada waktu itu 🤣
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,736
Reaction score
5,342
Points
628
Gender
Male
Posisi favoritnya apa, mas... bek, gelandang, penyerang, apa semuanya yang penting berhasil merebut dan menggiring bola ke gawang lawan? :)
Hmm....ini nih kesulitan nya pas translate komik sepakbola spt Roel Dijkstra mesti sesuaikan posisi di lapangan versi Belanda sama versi Indonesia 😱😱😱
 
Top