Tukang dagang, promosi barang, penjual jasa Jadul

nambahin aja, untuk kaset kaset audio itu durasinya ada yg 45, 60, 90 sama 120 menit, kodenya ya itu C45, C60, C90 ama C120, bahannya yg umum dipake yg normal, itu dulu kalo ga salah inget kalo beli merk maxell atau BASF itu Rp 2000an, tapi begitu beli yg metal yg kualitasnya rekamnya jauh diatas tipe normal itu harganya loncat kalo ga salah ke Rp 20.000 an, kerasa kok beda kualitasnya buat nge rekam. Nah type Cro2 itu type tengah tengah antara normal ama metal, nyari 2 type itu ga di setiap toko jual.
 
Penjual ikan yang saya ingat masa-masa sekolah SD. Kalo saya pulang sekolah suka sudah nunggu di jalan keluar sekolah. Senengnya kalo lihat lagi jualan, banyak ikan hias guppy, ada juga yang merah2, hitam dan putih kecil ga tau namanya, ikan mas, mujair, ikan cupang dan tanaman hias.

Kalo SMA deket sekolah ada penjual batagor, manisan jambu dan mangga dan cilok yang suka saya beli. Juga suka kunjung ke penjual majalah, kalau ada majalah atau komik baru yang bagus langsung saya beli.
 
yang aku ingat banget sih tukang patri trus sewa video betamax sampai bikin kartu anggota dimana-mana, sewanya kebanyak serial silat.
 
Last edited by a moderator:
tukang putu masih ada, sol patu masih ada, kacang rebus masih ada, kerang rebus masih ada, tukang bajigur masih ada, tukang sekoteng masih ada, tukang jait keliling masih ada, tukang tape keliling masih ada, tukang pecel keliling masih ada, tukang pijet/kerik keliling masih ada, tukang peralatan kebun masih ada, tukang jualan remote masih ada, tukang cek tekanan darah masih ada.. walaupun jumlahnya ga banyak, kalo pas lagi lewat sih suka ketemu.. tapi kalo pas lagi perlu kok susah ya nyarinya hehehe...
yang blom pernah liat selama tinggal di bogor itu tukang patri, ama tukang minyak tanah.
kalo tukang cukur keliling sama polaroid itu dulu waktu masih di kampung..tukang afdruk poto mangkal di gerobak (biasanya sepaket dengan stempel, sekarang stempel sama plat nomer joinnya) dulu pernah pake jasanya buat bikin lamaran kerja..
dulu di stasiun UI ada jasa perekaman lagu di CD, penggemarnya banyak, kaum wanita mendominasi.. kaum pria lebih banyak beli CD game bajakan buat beli CM/FIFA Manager, DoTA/Warcraft, Red Alert, Counter Strike, Age of Empires, Stronghold Crussader dll..
 
tumben dengar ada tukang cek tekanan, gimana rupanya?
aih, masa ga ada di tempatnya om? kalo wajahnya sih saya juga kurang hapal ya... itu loh om, yang bawa alat yang buat di iket di lengan kayak dokter kalo periksa awal pasien.. yg di pencet2 trus didengerin pake stetoskop... tapi kalo sekarang sih pake yang digital.. saya juga blom pernah pake jasanya sih...
Log in or register to view this content!
hehehe..:D trims mas roadsterian buat pict-nya..(y)
 
Last edited:
itu loh om, yang bawa alat yang buat di iket di lengan kayak dokter kalo periksa awal pasien.. yg di pencet2 trus didengerin pake stetoskop
ini sih tau mas, tapi tumben saja denger ada yang sampai keliling :D ini tukangnya mantan paramedis?
 
hehehe... itu kurang tau juga saya... tapi kalo yang digital sih gampang kok pake nya (ibu mertua punya buat cek sendiri kalo kepala lagi pusing), tinggal di ikat ke lengan trus pencet tombol,,, ntar alatnya mompa udara, trus ngerekam denyut nadi, nanti di display nya keluar deh tuh berapa per berapa tekanan darahnya.. apa kalo pas lewat depan rumah saya ntar saya pesenin biar mampir ke rumah nya om @maszd aja? dicek tekanan darahnya sekalian tanya-tanya gitu... :D piss... (ga ada smiley "peace" nya)
 
Last edited by a moderator:
Dulu saya suka dibeliin jamu sama ortu karena kecil sakit-sakitan. Jadinya langganan jamu gendong kalo pagi suka lewat. Sekarang rasanya udah jarang ya mbok jamu gendong, adanya sekarang jualan jamu pake sepeda...:D
 
disana masih pakai sepeda ya? disini jual jamunya dah pakai motor.

numpang tanya - gimana caranya nyetop penjual jamu kalau pake motor?
 
numpang tanya - gimana caranya nyetop penjual jamu kalau pake motor?
bukan kitanya yang nyetop mbak, jamunya sudah ada pangkalan tersendiri alias di tempat yang biasanya para ibu2 ngumpul.
 
bukan kitanya yang nyetop mbak, jamunya sudah ada pangkalan tersendiri alias di tempat yang biasanya para ibu2 ngumpul.

memang ada ya tempat biasa para ibu2 ngumpul? ada aktivitas tertentukah? (appreciate kalau @maszd bukan termasuk ibu2 tapi mungkin aja tahu :D)
 
Last edited by a moderator:
Back
Top