Tokoh komik Album Walt Disney Donal Bebek

Tokoh komik Album Walt Disney Donal Bebek

bebekhitam

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 26, 2013
Messages
994
Reaction score
4,399
Points
464
Gender
Female
ini di Disney universe, bebek dan angsa bisa sodaraan ya (i.e Donal Bebek dan Agus Angsa)? Dan Agus ini sepertinya bukan angsa (swan) tapi goose :zstudz: jadi..

Donal = Domestic Duck = Bebek

Agus = Goose/Gander = ?

Lang Ling Lung = Ayam

Untung = Namanya Gander tapi penampilannya bebek

:smug:

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

roadsterian

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,411
Reaction score
7,522
Points
614
Gender
Male
bebekhitam said:
Donal = Domestic Duck = Bebek
Agus = Goose/Gander = ?
Lang Ling Lung = Ayam
Untung = Namanya Gander tapi penampilannya bebek
:smug:
Wah terima kasih atas pencerahannya mbak Bebekhitam.. sesuai nickname/avatar-nya memang mbak pakar di bidang per-Bebek-an :D
Saya baru ngeh klo Lang Ling Lung (Gyro Gearloose) adalah chicken :woot:
heri_pires said:
btw, mau tambahin dikit aja.. donal kan anggota "The Three Caballeros".. nah selain donal, ada si joe carioca dan panchito pistoles..
Kalau Joe Carioca so pasti burung kakaktua khan? Nah itu Panchito Pistoles gimana? Sepertinya sama dengan Lang Ling Lung = Ayam ya mas Heri?

Ini ada sekedar tambahan info utk mengenal perbedaan macam2 unggas Ducks, Geese, and Swans yang termasuk Order: ANSERIFORMES, Family: ANATIDAE.. jadi inget pelajaran Biologi SMP :LOL:
Log in or register to view this content!
Untuk lebih jelasnya lihat source : http://englishwilleasy.com/english-thro ... als/birds/
 
Last edited by a moderator:

bebekhitam

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 26, 2013
Messages
994
Reaction score
4,399
Points
464
Gender
Female
Kalau Joe Carioca so pasti burung kakaktua khan? Nah itu Panchito Pistoles gimana? Sepertinya sama dengan Lang Ling Lung = Ayam ya mas Heri?
Sepertinya sih sama2 ayam ya...cuman beda warna. Ayam coklat dan ayam putih, betul gak @heri_pires ? Ayam hitam juga ada kan? Ngomong2 dulu saya kira ayam putih bertelur putih dan ayam coklat bertelur coklat, tapi kan ada telur ayam biru dan hijau juga, sedangkan tak ada ayam biru :D Jadi sepertinya logika saya ini salah...(kok malah jadi membahas unggas sih kita di sini)

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

heri_pires

Vintage
Verified
Joined
Oct 2, 2013
Messages
778
Reaction score
923
Points
290
Gender
Male
Kalau Joe Carioca so pasti burung kakaktua khan? Nah itu Panchito Pistoles gimana? Sepertinya sama dengan Lang Ling Lung = Ayam ya mas Heri?
berarti trio cabaleros itu kombinasi bebek, burung kakatua dan ayam ya :D berbeda2 tapi tetap satu jua
Sepertinya sih sama2 ayam ya...cuman beda warna. Ayam coklat dan ayam putih, betul gak @heri_pires ? Ayam hitam juga ada kan? Ngomong2 dulu saya kira ayam putih bertelur putih dan ayam coklat bertelur coklat, tapi kan ada telur ayam biru dan hijau juga, sedangkan tak ada ayam biru :D Jadi sepertinya logika saya ini salah...(kok malah jadi membahas unggas sih kita di sini)
baru tau mba, ada telur biru dan hijau.. kirain cuma bebek doang yg telurnya warna biru :facepalm: btw gpp lah bahas unggas, kan keluarga besar donal bebek itu berbagai macam unggas :LOL:
 

Soelawas

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 21, 2014
Messages
115
Reaction score
230
Points
120
Gender
Male
Saya tertarik dengan penamaan beberapa tokohnya seperti Gober, Kwak, Kwik, Kwek, saya kira awalnya dari buatan pihak Gramedia ternyata serapan dari Bahasa Belanda atau Jerman. Tapi ada juga yang benar2 asli Indo seperti Lang Ling Lung, Tata Titi Tati atau Kiki Koko
 

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Reaction score
1,299
Points
329
Gender
Male
Saya paling suka sama donal bebek...meskipun selalu sial dan terkadang kasar plus licik, tapi kejujurannya dalam hal yg berkaitan dengan uang patut untuk dicontoh...
 

buncis

Retro
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
508
Reaction score
777
Points
230
Gender
Male
Untung = Namanya Gander tapi penampilannya bebek
Kalau nggak salah, di AWD pernah disebutkan nama Untung Angsa gitu, Mbak. Trus paruhnya kan meruncing gitu juga kan.
 

bebekhitam

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 26, 2013
Messages
994
Reaction score
4,399
Points
464
Gender
Female
sepertinya saya menemukan penjelasannya mas @buncis , Gladstone in campuran gander dengan duck (bebek), Bapaknya Goostave Gander (seekor gander) dan ibunya Daphne Duck (saudara perempuannya Quackmore Duck, ayahnya Donal). Kalau Donal asli 100% bebek :ROFLMAO:

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

buncis

Retro
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
508
Reaction score
777
Points
230
Gender
Male
sepertinya saya menemukan penjelasannya mas @buncis , Gladstone in campuran gander dengan duck (bebek), Bapaknya Goostave Gander (seekor gander) dan ibunya Daphne Duck (saudara perempuannya Quackmore Duck, ayahnya Donal). Kalau Donal asli 100% bebek :ROFLMAO: [/SPOILER]
Hasil perkawinan silang ya Mbak @bebekhitam, alias blasteran, hehehehe....
 
Last edited by a moderator:

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,025
Reaction score
2,518
Points
564
Gender
Male
saya juga berpikir nya Untung adalah seekor bebek, kalo liat dari gambarnya sih..
favorit saya juga donald, lebih greget aja dibandingin yang tokoh2 yang lain, udah gitu suaranya lucu juga (cuma sayangnya sering dipake buat menyamarkan suara pelaku kejahatan di tivi)
 

Kirin Api

Nostalgic
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
299
Reaction score
664
Points
185
Gender
Male
Setelah searching di si mbah ternyata:
Scrooge Mcduck (Paman Gober) = Domestic Duck = Bebek, tapi Klan Mcduck/Muscovy duck = Entok/Mentok
Elvira Coot (Nenek Bebek) = Coot = Burung coot
Gladstone Gander dan Gus Goose = Gander/Goose = Angsa berleher pendek, cuma beda klan gander dan klan goose
Kalo swan = Angsa... Angsa di Indonesia atau asia ga ada.
Donald Duck = Domestic Duck = Bebek

Sebenarnya nama belakangnya diambil dari klan ayah, jadi klan mcduck ga ada yang lanjutin berhenti di paman Gober.

:happy:
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,213
Reaction score
3,581
Points
579
Gender
Male
Log in or register to view this content!
Iseng nambahin satu ya, karakter Launchpad Mcquack alias Pak Pilot, merupakan bawahan paman Gober yg menjalankan pesawat milik paman Gober dan juga bersahabat dengan Kwik, kwek, kwak.
 
Last edited by a moderator:

opiopi

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 24, 2015
Messages
124
Reaction score
385
Points
140
Gender
Male
ini di Disney universe, bebek dan angsa bisa sodaraan ya (i.e Donal Bebek dan Agus Angsa)? Dan Agus ini sepertinya bukan angsa (swan) tapi goose :zstudz: jadi..

Donal = Domestic Duck = Bebek

Agus = Goose/Gander = ?

Lang Ling Lung = Ayam

Untung = Namanya Gander tapi penampilannya bebek

:smug:

baru tau kalau swan dan goose itu beda :D kalau soang yang suka teriak2 itu jenisnya goose kali ya.. swannya emg ternyata lebih anggun... #malah_bahas_angsa

kalau yang cewek gemuk suka berlayar dan sering muncul di cerita paman gober itu siapa ya namanya...
 
Last edited by a moderator:

buncis

Retro
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
508
Reaction score
777
Points
230
Gender
Male
Iseng nambahin satu ya, karakter Launchpad Mcquack alias Pak Pilot, merupakan bawahan paman Gober yg menjalankan pesawat milik paman Gober dan juga bersahabat dengan Kwik, kwek, kwak.
Sekitar akhir tahun 80an, karakter ini muncul di AWD dengan nama Turbo Kwek. Dia juga muncul di film kartun Ducktales.
 
Top