Makanan dan Jajanan Jadul

Kalo lihat logonya kayanya familiar, kayanya saya pernah beli minuman ini sama roti jadul diwarung deket rumah, ngemil roti dan minumnya ini bikin nagih pd waktu itu πŸ˜†
bicara soal nagih, ini sepertinya pakai pemanis buatan, yg kalau kita minum bikin batuk, ini adalah awal mula ungkapan "jangan minum es, nanti batuk", padahal es nya nggak masalah, pemanis buatannya ini loh πŸ˜…
 
bicara soal nagih, ini sepertinya pakai pemanis buatan, yg kalau kita minum bikin batuk, ini adalah awal mula ungkapan "jangan minum es, nanti batuk", padahal es nya nggak masalah, pemanis buatannya ini loh πŸ˜…
Betul banget.
Akhirnya minum es dipukul rata sbg penyebab batuk.
Padahal pulang main siang2 enaknya sampe rumah buka kulkas trus minum air putih yg seger dinging tapi kalo kelihatan ortu kadang keluar kalimat2 yg nyebelin tsb: jangan banyak2 minum es nanti batuk πŸ˜…

Tapi kalo uang jajannya masih banyak ya pulang main kemungkinan besar minumnya beli minuman dingin di warung 🀣
 
Ada yg masih ingat dulu ada vit C dari Bode kemasannya kayak gini? Dulu ibu saya sering suruh makan dan saya seneng sekali karena kayak permen asem2 seger dan lumer di mulut. Trus bungkusnya ada gambar bagus ada serinya beda2 dan saya kumpulin sampe satu band komplit hahahahahaha 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣
IMG_20220630_211859.jpg
 
Gak tau ini masih ada atau gak, tapi dulu depan SD suka ada yg jual pepaya dibekuin trus dicelup ke cokelat. Bukan es potong loh ya, tapi pepaya beku haha. Demen banget gue, cokelatnya berminyak gimana gitu tapi nagih.

Nah, kalau buah yg dibekuin, dulu ada juga disekolah kami, tapi gak dicelup ke coklat, aku suka nya nanas aja, yg lain nggak.

dulu sangat jarang yg punya kulkas, jd nya aneka es es'an selalu laku ya πŸ˜…
 
Ada yg masih ingat dulu ada vit C dari Bode kemasannya kayak gini? Dulu ibu saya sering suruh makan dan saya seneng sekali karena kayak permen asem2 seger dan lumer di mulut. Trus bungkusnya ada gambar bagus ada serinya beda2 dan saya kumpulin sampe satu band komplit hahahahahaha 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣
Saya cuma pengen aja liat iklan di majalah. Seneng ya bisa ngumpulin band binatang gitu :geek:
 
btw , apakah pernah ada yg coba pecel yg ada marusnya (darah ayam direbus terus digoreng) ? jaman sy kecil sekitaran akhir 70an sampai pertengahan 80 an ada mbok2 yg dagang itu pakai tampah (aduh apa lah bhs indonesia nya ....semacem nampan dari anyaman bambu barangkali) yg dibawa di kepala....btw sy tinggal di bandung
 
btw , apakah pernah ada yg coba pecel yg ada marusnya (darah ayam direbus terus digoreng) ? jaman sy kecil sekitaran akhir 70an sampai pertengahan 80 an ada mbok2 yg dagang itu pakai tampah (aduh apa lah bhs indonesia nya ....semacem nampan dari anyaman bambu barangkali) yg dibawa di kepala....btw sy tinggal di bandung
Kalau pecelnya tidak, kalau marusnya terakhir makan di Cirebon, jadi lauk nasi jamblang, namun itu dulu sekali saat masih SD, sekitar 30 tahun yang lalu yah ;)
 
oooo mungkin kreasi si mbok aja kali itu ya , kebetulan hasilnya jadi ngga ada obat kl kt nex carlos sih hehe
 
Wah mantapp bahasannya..
Memorable banget jd bikin nostalgia bayangin bentuk, rasa & moment makan tuh jajanan & snack jadul..
Hehe..
Makanan jadul tahun 90an, kalau dicari lagi mungkin msh ada kali ya..
Tapi kayanya rasa udah nggak sama lagi. Atau ukurannya jadi mini banget...
Hehe.. Duhh.. Ini jajanannya yang menciut atau kitanya yang makin gede?
Haha..
Tp jangan lupa pas makan, kita merem / tutup mata kita.. Sambil bayangin moment & rasa kita makan bareng2 sama kawan kita dulu.. Senang tanpa beban.. Hahaha.. Dapat uang saku pasti langsung ludes buat tuh jajanan..
Hmm..
Ini salah satu ato beberapa yg menurut saya bikin kangen kalau dimakan.. Hehe..
Ini dia..
1. Tik tik
Snack Tic Tic hampir sama dengan Mie Fujimie, bedanya kalau Mie Tic Tic bentuknya lurus-lurus. Kalau dilihat dari rasa, keduanya sama-sama enaknya sih.. Hehe.. Skrg msh ada cuma kemasannya diperbesar.. Hehe

2. Roti sisir
Bicara tentang roti, jajanan zaman SD ini tak akan terlepas dengan yang namanya roti sisir. Rasanya enak, teksturnya lembut, dan begitu nikmat pada setiap gigitannya. Roti sisir merk Pa*lus yg jadi favorit ane kala itu.. Skrg ya masih exist tuh roti hehe..

3. Permen karet Yosan
Hampir semua generasi 90-an terpikat dengan permen karet Yosan. Rasanya yg enak ketika dikunyah.. & lalu bisa kita gelembungkan di mulut..hehe
Namun, ada hal lain yang membuat permen karet ini semakin menarik yakni mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N di dalamnya. Kalau tidak salah, dulu itu huruf yang paling sulit ditemukan adalah huruf N ..haha

Selain 3 snack jajanan jadul diatas, ya masih banyak juga sih.. Tp rata2 hampir sama kayak sobat jadul disini, legend semua tuh jajanan πŸ€—πŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™
 
Back
Top