Komik Pertama

Komik pertama yang aku baca dan kenal komik di majalah eppo, karena dulu emang langganan pertama majalah anak-anak ya eppo.

saya tahu komik pertama kali dari majalah eppo, kan banyak banget komik-komik didalamnya
sedang buku komik pertama yang aku punya DC Comic "Superman Buta"
 
Kalau saya komik yg pertama kali dibaca ya komik dalam majalah Eppo, spt Storm, Stef Ardoba, De Partners, Roel Dijkstra, lalu di majalah Hai sudah pasti Trigan.

Kalo komik yg pertama kali saya beli pake uang jajan ya komik cerita HC Andersen.
 
Bacaan komikku yang pertama🤔..
Sepertinya komik2 di majalah bobo deh.. karena waktu itu kan masih belum lancar membaca jadi bacaan komiknya.. yaaahh masih komik yang pendek2 gitu.. seperti Bobo Kelinci, Juwita Sirik, Bona dan Rongrong😆
 
Komik pertama yang saya baca dan yg membangun kesukaan saya membaca itu adalah komik Sailor Moon yang dihadiahkan oleh tante saya waktu ulang tahun saya di kelas 1 sd. Sejak itu saya jadi hobi banget baca komik apa aja,trus ningkat ke novel, ensiklopedia, dan buku2 lainnya :D
 
Misiiiii, maaf nih mungkin repost, mohon maaafff.
cuma mau nanya neh sama Om Tante para leluhur di zonadjadoel, komik apa sih yang pertama kali dibaca atau dibeli Om Tante sekalian?
Beli sendiri atau dibeliin?
Trus sekarang udah tamat belum bacanya? (kalo berseri)
thx

Udah ga ingat.
Cuma di perpustakaan SD dulu ada Pak Janggut, Deny Manusia Ikan dan Mahabrata.

Waktu akhir-akhir SMP ngikutin (sewa) City Hunter tapi cuma sampai eps 16. Tamat SMP lanjut STM di rantau, dan ga nemu lagi lanjutannya. Baru sebulanan ini nemu lagi pdf-nya hasil brosing sana-sini.
Alhamdulillah, kurang lebih semingguan ini baru tamat baca ulangnya. Baru nyadar kalo ini komik keren abis, hihi...
 
Klo komik lokal, Donal Bebek.
Klo luar, komik Long Hu Men yg dulu judulnya masih Little Rascal, dari hongkong, bentuk formatnya beda, kayak kertas A4 yg dipotong separuh gitu ukurannya, tapi berwarna.
 
Kalau komik pertama, Felix the Cat (sudah dalam Bahasa Indonesia), biasa beli di Toko Buku Gramedia Blok M, waktu masih bocah....
Kemudian langganan majalah Donal Bebek, kemudian berlanjut dengan komik-komik lain, dst... dst.... :)
 
Komik pertama yg aku baca waktu itu sih donal bebek tp kl yg berkesan tiger wong no.9 pas masih sd kelas 5 dibeliin sm kakak sepupu...wah serasa keren deh pokoknya nih komik waktu itu,gambar juga ceritanya mantap abis sampai akhirnya bela2 in nabung buat beli episode berikutnya...kl gk salah msh hrg 3rb an jaman itu..
 
Komik pertama dibeliin org tua yah tapak sakti...., begitu tau membaca eh... Malah kecanduan, komik pertama yg saya beli itu doraemon ☺, nostalgia masa kecil yg menyenangkan...
 
Back
Top