Kenangan - Kenangan Indah SD Tempoe Doeloe

mege

Vintage
Kontributor
Verified
Joined
Nov 11, 2013
Messages
921
Reaction score
1,825
Points
370
Gender
Female
Percaya atau tidak. Waktu sd saya tidak pernah ikut suntik imunisasi di sekolah. Hanya saya yg tetap di kelas. Karena waktu itu bayangan saya disuntik itu mengerikan. Hehe
Gimana caranya bisa bolos suntikan mas @galociguy. Perasaan dulu semua harus ikut, bener nggak ya?
 
Last edited by a moderator:

galociguy

Retro
Kontributor
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
522
Reaction score
3,027
Points
330
Gender
Male
Gimana caranya bisa bolos suntikan mas @galociguy. Perasaan dulu semua harus ikut, bener nggak ya?
Iya, Mbak @mege . Memang teman-teman juga ada yang lapor kalau saya masih di kelas. Tapi entah mengapa guru nggak memaksa saya ikut.

Ngumpet kali nih mas galociguy. Saya yang kabur saja ketangkep, hahaha
Nggak ngumpet kok Mas @msayuti . Saya mendekam aja di kelas. Hehe. Sebenarnya banyak teman-teman yang sudah disuntik komentar kalau rasanya nggak sakit, cuma seperti digigit semut, dll. Sampai ditakut-takutin kalau nggak disuntik nanti saya cacat. Hehe
 
Last edited by a moderator:

msayuti

Vintage
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 29, 2013
Messages
760
Reaction score
1,621
Points
315
Gender
Male
Ok, mari dilanjut :D

1. Gunung Legend
Log in or register to view this content!
Isinya dua buah gunung, matahari, pohon, sawah, rumah, awan dan tak ketinggalan burungnya.

2. Biji karet
Log in or register to view this content!
Ini maennya saling tindih, yang pecah duluan, kalah. Sampe tangan saya sakit buat mukulnya, hehehe. Terkadang ada teman yang curang, bijinya diisi lilin, jadi nggak mau pecah.

3. Asin/Gobag Sodor
Log in or register to view this content!
Maenan anak SD yang pakai taktik dan kecepatan serta kelincahan menghindar. Rame terus karena yang nontonnya banyak :D

4. Biji tanaman apa ya ini?
Log in or register to view this content!
Pakai air liur, terus dilempar atau dimasukkan ke dalam baju teman. Tunggu beberapa detik, bunyi pletok akan terdengar :D

5. Lariiiiii....
Log in or register to view this content!

Ayo, ramein mas mbak penghuni zonadjadel... Silakan.. :D:D
 
Last edited:

beni4ever

Retro
Verified
Joined
Oct 7, 2013
Messages
460
Reaction score
946
Points
215
Gender
Male
Dulu waktu SD ada permainan tak tik bom wer inspirasi y dari kuis tak tik bom yg d bawa acara y oleh dede yusuf, di situ tak tik bom wer kalo kalah hukuman y kalo dapat tak di jitak, tik d gelitik dan bom di bogem, tapi untung y gw pernah menang dalam permainan ini hadiah y dapet duit 100 rupiah (cepek) waktu itu banyak loh...lumayan buat jajan
 

Mido

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
917
Reaction score
2,981
Points
420
Gender
Female
1. Gunung Legend
Memang rajin pas TK,SD bikin gambar gunung2an. Ga pernah tau namanya gunung legend.

2. Biji karet
Sering liat temen laki-laki yang main, kayaknya dulu ga kuat mecahin biji sendiri.

3. Gobag sodor
Permainan ini ga pernah tahu tuh, yang saya tahu benteng-bentengan.

Log in or register to view this content!
 

msayuti

Vintage
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 29, 2013
Messages
760
Reaction score
1,621
Points
315
Gender
Male
1. Gunung Legend
Memang rajin pas TK,SD bikin gambar gunung2an. Ga pernah tau namanya gunung legend.
Bukan mbak, namanya memang bukan gunung legend, hehehe. Disebut legend karena gambaran gunung tersebut melegenda. Saking legendnya, ketika disuruh menggambar oleh ibu Guru di SD, pasti yang tergambar adalah gunung itu, hampir satu kelas gambarnya sama semua :D
 
Last edited:

Bagas

Moderator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
May 27, 2015
Messages
1,055
Reaction score
2,614
Points
560
Gender
Male
"ini bapa lo..." diambil daun atau potongan genteng, dicampakkan ke tanah, diludahin, trus dikesek-kesek ama sepatu. bukan cuplikan film, emang kejadian dulu, temen sih yang digituin. Yang ngelakuinnya ya siapa lagi kalo bukan preman di SD... korbannya? diem aja ga bisa ngapa-ngapain...
 

ferry

Enthusiast
Verified
Joined
Oct 22, 2014
Messages
54
Reaction score
93
Points
40
Gender
Male
Paling benci ama yang namanya imunisasi, bu guru selalu bilang ayo kamu yang berani kasih contoh temannya, padahal kita keringat dingin juga saking takutnya, cuma gengdi ajah ga nangis padahal ampunnnnnnnnnnnnn
 

Erwan

Nostalgic
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
294
Reaction score
493
Points
170
Gender
Male
1. Gunung Legend
entah kenapa kalau mata pelajaran seni giliran menggambar awalnya menggambar kek gini, tapi saya menggambar gunung legend ini berkembang seiring naiknya kelas, makin lama makin rumit dan makin banyak improvisasi

3. Asin/Gobag Sodor
Main gobag Sodor ini malahan dulu di pertandingkan setiap 17 agustusan, ada sekitar 54 SD sekecamatan ikut dalam lomba ini. dulu hadiahnya untuk juara 1-3 itu tas alpina yang isinya buku, seragam putih merah hati lengkap, alat tulis lengkap, buku bacaan dan sepatu merk loggo warna hitam. khusus utk juara satu ada tambahan buku tabanas sebesar 50 ribu per orang yang ikut dalam tim. biasanya maksimal satu tim 7 orang karena ada sistem cadangan juga kalau ada yg luka atau sakit

Log in or register to view this content!

5. Lariiiiii....
kalau yang ini sering ngalamin kalau pas lagi libur sekolah liburannya ke rumah kakek di kampung, biasanya ada beberapa teman sekelas yang suka ikut karena gak punya kampung halaman. berhubung kakek juga pelihara angsa yang bejibun, akhirnya suka gangguin kalau sdh di kejar pada lari terbirit birit ke segala arah. selain gangguin angsa, kami juga dulu suka nunggangi anak kambing sampe induknya marah. kalau di pikir pikir saya kok dulu bandelnya gak ketolong ya
 
Last edited by a moderator:

acong

Greenhorn
Joined
Nov 16, 2016
Messages
7
Reaction score
9
Points
24
Gender
Male
Jaman SD kenangannya maenya jurus totok-totokan (pengaruh film yoko).
Loncat-loncat makai gigi palsu jadi vampir yang nafas kegigit jadi vampir.
Kalau ada pesawat terbang lari sambil teriak pesawat minta duit.
Maen umbul curang, kedua sisinya di buat gambar semua (sekarang baru tahu ternyata hampir 90% umbul produksi Gunung Kelud, entah apa sebabnya).
 

msayuti

Vintage
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 29, 2013
Messages
760
Reaction score
1,621
Points
315
Gender
Male
Tambahan lagi.

1. Baris-berbaris
Log in or register to view this content!
Bel berbunyi "dong dong". Bu Guru datang. "Ayo, ketua kelas, barisin teman-temannya..." "Iya, Bu"


2. Gambar apa ya?
Log in or register to view this content!
Digosok-gosok, jreeengg... :D

3. Ini apa ya namanya, lupa
Log in or register to view this content!

4. Halo... Siapa disana?
Log in or register to view this content!
Halo, Adi di sini. Di sana siapa ya? Kedengeran nggak? :D

5. Pulpen loncat
Log in or register to view this content!

6. Pistol mainan bahan seadanya
Log in or register to view this content!
Sembunyi, terus dar der dor.... :cool:

7. Ada yang pernah?
Log in or register to view this content!
Pernah ngambil buah apa aja? :D
 
Last edited:

Mido

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
917
Reaction score
2,981
Points
420
Gender
Female
1. Baris-berbaris
Wah soal baris saya sudah lupa sama sekali pernah lakuin hal ini pas SD. Juga dulu ada acara upacara panas-panasan kena terik matahari.

2. Gambar apa ya?
Salah satu kesukaanku menggosok kertas dengan koin terus kelihatan gambarnya perlahan-lahan.

3. Ini apa namanya ya?
Namanya permainan ular naga panjangnya

Nyanyiannya seperti ini:
Ular naga panjangnya bukan kepalang
Menjalar-jalar selalu kian kemari
Umpan yang lezat itulah yang dicari
Ini dianya yang terbelakang

Ular naga panjangnya bukan kepalang
Berjalan-jalan selalu riang kemari
Umpama lezat inilah yang dicari
Itu dianya yang dibelakang

4. Halo... Siapa disana?
Telpon dari 2 kaleng yang disambung dengan tali, ga tau betulan bekerja ga ya. Hanya pernah lihat teman yang main.
 

Unread posts

New threads

Top