Handphone Jadul Yang Paling Berkesan

Handphone Jadul Yang Paling Berkesan


  • Total voters
    57
ngomong2 HP spt itu masih bisa dipakai ga mas dengan SIM card sekarang?

HP jadul saya yg cukup berkesan adalah Philips Xenium 9. Sesuai dengan moto lampu Philips "terus terang Philips terang terus", batrai HP ini tahan 1 minggu tanpa di charge.
Masih bisa Mas. Tapi ya mesti tetep pakai SIM Card standardnya. Kalo kartu micro yang dipasang, kadang bisa konek, kadang enggak. Soalnya slotnya kan memang buat SIM Card standard aja. Dan karena sering jatuh, HP ini jadi "gegar mesin" dan suka error kalo nerima telpon. Pihak penelpon sering nggak denger suara saya. Mungkin speaker HPnya yang bermasalah. 😭
 
Dulu saya sempat punya hp Siemens tapi tidak berumur panjang, kena copet di mikrolet :cry:
Kalau ada komen seperti ini terkadang saya agak bingung untuk kasih 'like' soalnya nanti dikira saya senang mas richie kecopetan padahal maksudnya bukan begitu. Tapi kalo gak dikasih like, nanti mas richie yang perasaan mengira komennya gak ditanggapi. Jadinya seperti makan buah simalakama, ya. :)
 
HP pertama saya dulu motorola. klo ga salah seri c330, hp nya mungil, tapi cakep designnya.. kangen jg sama hp jadul, yang bisa bertahan 3 hari lebih tanpa harus di charge :ROFLMAO:
jaman ketika sms masi greget jg :p
 
Ngomong2 di antara anda ada yang merasa seperti kartun di bawah ini, gak nih? :p
Log in or register to view this content!
Terima kasih Kompas, mas mice, dan mas sukribo untuk kartunnya yang menghibur. (y)
 
Ngomong2 di antara anda ada yang merasa seperti kartun di bawah ini, gak nih? :p

Terima kasih Kompas, mas mice, dan mas sukribo untuk kartunnya yang menghibur. (y)

Emang makin dirasa manusia sekarang semakin tergantung pada gadget. Makanya sebagai ortu mesti waspada terhadap anak2 agar tidak kecanduan gadget seperti di kartun tsb.

Kalau ada yg pernah nonton film serinya atau baca bukunya American Gods, itu beneran spt kartun Sukribo bahwa ada dewa baru/new gods yg dipuja manusia, dlm cerita ada “Tech Boy” yg digambarkan sbg anak muda merupakan personifikasi dewa baru teknologi sebagai akibat manusia yg terlalu memuja teknologi.
 
Makanya sebagai ortu mesti waspada terhadap anak2 agar tidak kecanduan gadget seperti di kartun tsb.
Setuju 100% mas richie. Ini ada sedikit info yang bisa menjadi perhatian bagi kita bersama. Di harian Kompas tgl 23 juli 2018 halaman pertama ada artikel berjudul Adiksi - "Candu Gawai" nan Membius. Saya kutip beberapa cerita yang sungguh mengenaskan.
Log in or register to view this content!
Sungguh ngeri ya orang yang kecanduan gawai...:(
 
Pertama kali beli HP ( sampe sekarang bangke nya masih kesimpen ) motorola T190 ( tigo ) masi make anten
motorola_t190_01.jpg
gambar dari google
 
Last edited by a moderator:
Back
Top