Polling Handphone Jadul Yang Paling Berkesan

Handphone Jadul Yang Paling Berkesan


  • Total voters
    35
Joined
Nov 20, 2017
Messages
166
Ratings
64
Points
61
Gender
Male
#57
nokia pisang hp pertamaku, setelah itu baru coba-coba merk lainnya hampir semua merk diatas kecuali LG aku pernah beli dan pakai
 

ari_jh

Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,743
Ratings
9,314
Points
996
Gender
Female
#58
HP pertama saya dulu merk Mitsubishi. nggak familiar kali ya... tapi dulu saya pilih itu karena gak umum :)
 
Joined
Sep 18, 2017
Messages
162
Ratings
116
Points
76
Gender
Male
#61
Kalau saya seh pakai hape sejuta umat semua pertama pake
Nokia 3310, laris banget jaman itu , ringtonenya bisa buat sendiri
ketik pake contekan dari majalah hape , yang kedua pake, Nokia 8250
bentuknya kecil, enak dikantongin
Yang ketiga pakai Nokia 6600 itu tu yang bentuknya kayak sabun, ini hape udah pake Symbian OS
Kalau sekarang pake Android merk China dah yang penting udah 4G
 

ari_jh

Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,743
Ratings
9,314
Points
996
Gender
Female
#63
bisa aja mas @sukentang , mas @kresnaw , & mas @msayuti :D
beneran kok itu hp pertama saya. Mitsubishi yg tipe Trium, tepatnya Trium Mars. kalo saya gak salah inget trium macem2 jenisnya :)
ukurannya kecil dibandingkan hp saat itu banyak yg gede2. jadi kalo pas saya pake keliatan imut hehehe :D

Log in or register to view this content!

dulu punya saya warna abu2 (gambar yg kiri). ini gambar hasil google :)
 

JokPras

Kontributor
Joined
Jan 28, 2017
Messages
28
Ratings
54
Points
56
Gender
Male
#64
nokia pisang hp pertamaku, setelah itu baru coba-coba merk lainnya hampir semua merk diatas kecuali LG aku pernah beli dan pakai
Samaan mas, hp pertama nokia pisang, itupun hadiah punya teman yang tidak terpakai akhirnya saya pinjam jadi hak milik hehe, dengan kartu halo yang ada gambarnya orang nari jaipong klo ngga salah, nomernya pun cuman 10 digit...

Oh indahnya...

bisa aja mas @sukentang , mas @kresnaw , & mas @msayuti :D
beneran kok itu hp pertama saya. Mitsubishi yg tipe Trium, tepatnya Trium Mars. kalo saya gak salah inget trium macem2 jenisnya :)
ukurannya kecil dibandingkan hp saat itu banyak yg gede2. jadi kalo pas saya pake keliatan imut hehehe :D
dulu punya saya warna abu2 (gambar yg kiri). ini gambar hasil google :)
Saya juga naksir hp ini dulu, sayang waktu nyari di Surabaya udh ngga nemu :cry:
 
Last edited by a moderator:
Joined
Feb 3, 2018
Messages
22
Ratings
58
Points
36
Gender
Male
#65
Nokia 5110, hp terkuat yg pernah saya punya. jatuh dari atas lemari. berantakan copot casing dan baterainya. dipasang lagi masih hidup
 
Joined
Mar 21, 2018
Messages
38
Ratings
68
Points
41
Gender
Female
#66
[Pas mau beli hp pertama th 2001. Seisi rumah waktu itu semuanya pakai Nokia. 3310 sama 3315. Mungkin krn sdh bosan lihat hp nokia, malah kepincut sama Siemens C45. Pas pula dapat warna langka; champagne metalic kalau ga salah namanya *lupaa.
Log in or register to view this content!
 
Last edited:
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Ratings
207
Points
101
Gender
Male
#67
Jadi malu ๐Ÿ˜.. HP pertama saya Siemens C35.. Gara2 ngliat temen pake HP itu..
Kayaknya keren banget ada antene-nya nongol gitu.. Akhirnya jadi pengen punya HP juga. Dan th 2002-an kl gak salah (lupa), saya berhasil beli HP dengan membayar nyicil alias kredit ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Soalnya tahun segitu harga HPnya 1.300K. Kartu perdananya 300K (harga yg amahengz..). Dah rusak hpnya.. Gara2 saya banting.. Wkkkk
 

Bech

Nostalgic
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Ratings
188
Points
86
Gender
Female
#68
Jadi malu ๐Ÿ˜.. HP pertama saya Siemens C35.. Gara2 ngliat temen pake HP itu..
Kayaknya keren banget ada antene-nya nongol gitu.. Akhirnya jadi pengen punya HP juga. Dan th 2002-an kl gak salah (lupa), saya berhasil beli HP dengan membayar nyicil alias kredit ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Soalnya tahun segitu harga HPnya 1.300K. Kartu perdananya 300K (harga yg amahengz..). Dah rusak hpnya.. Gara2 saya banting.. Wkkkk
Waahh.. sama dengan hp pertamaku, setelah menggunakan pager.. Hp-ku juga Siemens C35, warnanya biru elektrik cantik sekali (menurutku waktu itu).. pernah tengah malam hp itu berbunyi padahal dlm posisi off๐Ÿ˜จhiiiiiii.. Hp-ku ini kalo nggak salah berakhir di tukang rombeng ๐Ÿ˜†
 
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Ratings
207
Points
101
Gender
Male
#69
Nambah lagi. HP kedua yang sangat saya cintai sampe sekarang. Seharga 400K, saya beli tahun 2008. Nokia 1200. Mantap banget HP ini.
1. Ada senternya
2. Suaranya lantang
3. Sistem getarnya cukup membuat kaget dan geli. Apalagi kalo dikantongin di baju/celana
4. Bentuknya simpel dan tidak memakan banyak tempat
5. Tahan banting walo sering jatuh
6. Menunya cukup lengkap. Dan yang paling saya suka adalah menu composernya. Praktis banget tanpa harus instal software music. Berguna banget buat mencari nada lagu
Tahun ini HPnya sempat jatuh lagi dan alhasil turup baterenya sedikit rusak dan nggak bisa nutup rapat lagi.. Dan karet pun menjadi solusinya. Hehehe
Log in or register to view this content!
 

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
651
Ratings
2,135
Points
456
Gender
Male
#70
Nambah lagi. HP kedua yang sangat saya cintai sampe sekarang. Seharga 400K, saya beli tahun 2008. Nokia 1200. Mantap banget HP ini.
1. Ada senternya
2. Suaranya lantang
3. Sistem getarnya cukup membuat kaget dan geli. Apalagi kalo dikantongin di baju/celana
4. Bentuknya simpel dan tidak memakan banyak tempat
5. Tahan banting walo sering jatuh
6. Menunya cukup lengkap. Dan yang paling saya suka adalah menu composernya. Praktis banget tanpa harus instal software music. Berguna banget buat mencari nada lagu
Tahun ini HPnya sempat jatuh lagi dan alhasil turup baterenya sedikit rusak dan nggak bisa nutup rapat lagi.. Dan karet pun menjadi solusinya. Hehehe
ngomong2 HP spt itu masih bisa dipakai ga mas dengan SIM card sekarang?

HP jadul saya yg cukup berkesan adalah Philips Xenium 9. Sesuai dengan moto lampu Philips "terus terang Philips terang terus", batrai HP ini tahan 1 minggu tanpa di charge.

xenium9.jpg
 
Last edited:
Top