Polling Handphone Jadul Yang Paling Berkesan

Handphone Jadul Yang Paling Berkesan


  • Total voters
    39

rizperwata

Nostalgic
Verified
Joined
Nov 20, 2017
Messages
166
Reaction score
173
Points
85
Gender
Male
nokia pisang hp pertamaku, setelah itu baru coba-coba merk lainnya hampir semua merk diatas kecuali LG aku pernah beli dan pakai
 

ari_jh

Fanatic
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,929
Reaction score
12,139
Points
965
Gender
Female
HP pertama saya dulu merk Mitsubishi. nggak familiar kali ya... tapi dulu saya pilih itu karena gak umum :)
 

kresnaw

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
959
Reaction score
3,226
Points
485
Gender
Male
HP pertama saya dulu merk Mitsubishi. nggak familiar kali ya... tapi dulu saya pilih itu karena gak umum :)
Itu GSM atau AMPS mba..? Baru dengar kalau HP ada merek itu juga..wkwkwkw
 

adrian17

Nostalgic
Verified
Joined
Sep 18, 2017
Messages
162
Reaction score
251
Points
105
Gender
Male
Kalau saya seh pakai hape sejuta umat semua pertama pake
Nokia 3310, laris banget jaman itu , ringtonenya bisa buat sendiri
ketik pake contekan dari majalah hape , yang kedua pake, Nokia 8250
bentuknya kecil, enak dikantongin
Yang ketiga pakai Nokia 6600 itu tu yang bentuknya kayak sabun, ini hape udah pake Symbian OS
Kalau sekarang pake Android merk China dah yang penting udah 4G
 

msayuti

Vintage
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 29, 2013
Messages
725
Reaction score
1,456
Points
315
Gender
Male
HP pertama saya dulu merk Mitsubishi. nggak familiar kali ya... tapi dulu saya pilih itu karena gak umum :)
Saya kira td merek mobil :LOL:. Coba saya gugling, ternyata ada. Baru denger sih :)
 

ari_jh

Fanatic
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,929
Reaction score
12,139
Points
965
Gender
Female
bisa aja mas @sukentang , mas @kresnaw , & mas @msayuti :D
beneran kok itu hp pertama saya. Mitsubishi yg tipe Trium, tepatnya Trium Mars. kalo saya gak salah inget trium macem2 jenisnya :)
ukurannya kecil dibandingkan hp saat itu banyak yg gede2. jadi kalo pas saya pake keliatan imut hehehe :D

Log in or register to view this content!

dulu punya saya warna abu2 (gambar yg kiri). ini gambar hasil google :)
 

JokPras

Enthusiast
Kontributor
Verified
Joined
Jan 28, 2017
Messages
40
Reaction score
122
Points
80
Gender
Male
nokia pisang hp pertamaku, setelah itu baru coba-coba merk lainnya hampir semua merk diatas kecuali LG aku pernah beli dan pakai
Samaan mas, hp pertama nokia pisang, itupun hadiah punya teman yang tidak terpakai akhirnya saya pinjam jadi hak milik hehe, dengan kartu halo yang ada gambarnya orang nari jaipong klo ngga salah, nomernya pun cuman 10 digit...

Oh indahnya...

bisa aja mas @sukentang , mas @kresnaw , & mas @msayuti :D
beneran kok itu hp pertama saya. Mitsubishi yg tipe Trium, tepatnya Trium Mars. kalo saya gak salah inget trium macem2 jenisnya :)
ukurannya kecil dibandingkan hp saat itu banyak yg gede2. jadi kalo pas saya pake keliatan imut hehehe :D
dulu punya saya warna abu2 (gambar yg kiri). ini gambar hasil google :)
Saya juga naksir hp ini dulu, sayang waktu nyari di Surabaya udh ngga nemu :cry:
 
Last edited by a moderator:

ogiexslash

Greenhorn
Joined
Feb 3, 2018
Messages
25
Reaction score
41
Points
45
Gender
Male
Nokia 5110, hp terkuat yg pernah saya punya. jatuh dari atas lemari. berantakan copot casing dan baterainya. dipasang lagi masih hidup
 

keumaladewi

Enthusiast
Verified
Joined
Mar 21, 2018
Messages
38
Reaction score
70
Points
50
Gender
Female
[Pas mau beli hp pertama th 2001. Seisi rumah waktu itu semuanya pakai Nokia. 3310 sama 3315. Mungkin krn sdh bosan lihat hp nokia, malah kepincut sama Siemens C45. Pas pula dapat warna langka; champagne metalic kalau ga salah namanya *lupaa.
Log in or register to view this content!
 
Last edited:

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
207
Points
110
Gender
Male
Jadi malu 😁.. HP pertama saya Siemens C35.. Gara2 ngliat temen pake HP itu..
Kayaknya keren banget ada antene-nya nongol gitu.. Akhirnya jadi pengen punya HP juga. Dan th 2002-an kl gak salah (lupa), saya berhasil beli HP dengan membayar nyicil alias kredit πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚. Soalnya tahun segitu harga HPnya 1.300K. Kartu perdananya 300K (harga yg amahengz..). Dah rusak hpnya.. Gara2 saya banting.. Wkkkk
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
193
Points
85
Gender
Female
Jadi malu 😁.. HP pertama saya Siemens C35.. Gara2 ngliat temen pake HP itu..
Kayaknya keren banget ada antene-nya nongol gitu.. Akhirnya jadi pengen punya HP juga. Dan th 2002-an kl gak salah (lupa), saya berhasil beli HP dengan membayar nyicil alias kredit πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚. Soalnya tahun segitu harga HPnya 1.300K. Kartu perdananya 300K (harga yg amahengz..). Dah rusak hpnya.. Gara2 saya banting.. Wkkkk
Waahh.. sama dengan hp pertamaku, setelah menggunakan pager.. Hp-ku juga Siemens C35, warnanya biru elektrik cantik sekali (menurutku waktu itu).. pernah tengah malam hp itu berbunyi padahal dlm posisi off😨hiiiiiii.. Hp-ku ini kalo nggak salah berakhir di tukang rombeng πŸ˜†
 

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
207
Points
110
Gender
Male
Nambah lagi. HP kedua yang sangat saya cintai sampe sekarang. Seharga 400K, saya beli tahun 2008. Nokia 1200. Mantap banget HP ini.
1. Ada senternya
2. Suaranya lantang
3. Sistem getarnya cukup membuat kaget dan geli. Apalagi kalo dikantongin di baju/celana
4. Bentuknya simpel dan tidak memakan banyak tempat
5. Tahan banting walo sering jatuh
6. Menunya cukup lengkap. Dan yang paling saya suka adalah menu composernya. Praktis banget tanpa harus instal software music. Berguna banget buat mencari nada lagu
Tahun ini HPnya sempat jatuh lagi dan alhasil turup baterenya sedikit rusak dan nggak bisa nutup rapat lagi.. Dan karet pun menjadi solusinya. Hehehe
Log in or register to view this content!
 

kresnaw

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
959
Reaction score
3,226
Points
485
Gender
Male
Nambah lagi. HP kedua yang sangat saya cintai sampe sekarang. Seharga 400K, saya beli tahun 2008. Nokia 1200. Mantap banget HP ini.
1. Ada senternya
2. Suaranya lantang
3. Sistem getarnya cukup membuat kaget dan geli. Apalagi kalo dikantongin di baju/celana
4. Bentuknya simpel dan tidak memakan banyak tempat
5. Tahan banting walo sering jatuh
6. Menunya cukup lengkap. Dan yang paling saya suka adalah menu composernya. Praktis banget tanpa harus instal software music. Berguna banget buat mencari nada lagu
Tahun ini HPnya sempat jatuh lagi dan alhasil turup baterenya sedikit rusak dan nggak bisa nutup rapat lagi.. Dan karet pun menjadi solusinya. Hehehe
ngomong2 HP spt itu masih bisa dipakai ga mas dengan SIM card sekarang?

HP jadul saya yg cukup berkesan adalah Philips Xenium 9. Sesuai dengan moto lampu Philips "terus terang Philips terang terus", batrai HP ini tahan 1 minggu tanpa di charge.

xenium9.jpg
 
Last edited:
Top