Barang Antik dan Produk Jadul

Jaman dulu di pantat alat elektronik ada tombol geser untuk milih 110 dan 220. Lupa geser, gosonglah sudah 😁

Betul, dulu kami juga punya trafo utk alat2 yg masih tegangan 110. Saya tidak tau apa yg dilakukan bapak saya pada mixernya, tapi mixer itu tidak butuh trafo sampai sekarang.

Waktu ngaduk roti itu sampai disiapkan jam beker untuk ngitung sudah 20 menit apa belum. Bonusnya saya boleh jilatin adonan manis yg nempel di besi mixer (sebelum dicuci, karena tiap adonan baru harus dlm kondisi bersih) 🀣

Plus ngemplok roti yg pertama matang. Sampai sekarang saya hanya doyan roti angkatan pertama, setelah itu eneg 😁
 
Chopper dan food processor dulunya apa ya? Belum ada di gambar, mas @richie200671 ...

Dulu saya nyuci gak pakai papan penggilasan, langsung pakai mesin cuci cap jari. Kuatir tangan kapalan? Setelah 10 thn pakai mesin cuci, tangan saya bisa alus lagi kayak perut kucing 😁
Chopper dan food processor dulu itu namanya : GOLOK buat nyincang 🀣🀣🀣🀣
 
Barang jadul tapi sekarang masih banyak yg pake......πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ€£πŸ€£πŸ€£
Benar sekali Mas @richie200671....:ROFLMAO:
Terutama untuk "blender", jadi teringat waktu bocah dulu nemenin almarhumah ibu belanja di pasar (tradisional tentunya....:LOL:), kalau beli bumbu (untuk gulai, rendang, dan semacamnya) selalu dalam bentuk "aslinya".
Fast forward tigapuluh tahun kemudian, saat mengunjungi penjual bumbu dapur, semua sudah dalam stoples besar dengan label "bumbu rendang", "bumbu opor", "bumbu gulai", "bumbu kari" dan lain sebagainya dengan warna yang sangat "ceria"....😁 Semua sudah diblender dan kalau beli tinggal menyebutkan, misalnya "Rendang untuk satu kilo daging...", bumbu yang sudah dalam bentuk adonan tersebut ditakar oleh sang penjual.... (rasanya Mbak-mbak di ZD pasti juga tahu hal ini....πŸ˜†)
Hanya saja, mendiang ayah saya tidak begitu suka bumbu dari blender semacam itu. Jadi kalau beliau ingin rendang atau kalio, sejak ibu wafat, saya biasanya mengulek bumbu-bumbunya secara "manual" nggak pake blender.....:ROFLMAO::ROFLMAO:
 
Bagi kalian penggemar burung merpati pasti tahu benda ini. Ya, betul sekali benda ini bernama suling merpati. Suling merpati biasa ditempatkan di sekitar ekor burung merpati.
Suling merpati pada foto di sebelah kiri adalah suling merpati bentuk lama sedangkan yang di sebelahnya adalah bentuk pengembangan baru.
Karena sudah tidak lagi memelihara burung merpati maka suling merpati berbentuk kepala wayang itu saya tempatkan pada lampu sign sepeda motor sebelah kanan. Dengan kecepatan 70 km/jam serta ada angin yang berlawanan arah bisa dipastikan akan membuat suling merpati berbunyi nyaring.
Buat kalian yang biasa pergi pulang lewat jalan tol bisa tuh mobil kalian dipasangi suling merpati. Kalau bisa jangan satu agar suara yang dihasilkan bervariasi. :)
suling merpati00.jpg suling merpati1.jpg suling merpati2.jpg
 
cocok dipake buat mobil listrik yg ga ada suaranya buat menghindarkan tabrakan gara2 ga kedengeran suaranya hehehe
 
bukannya dulu juga ada lomba masak? Apa mbak @idanora, mas @Awee, mas @wong tegal & sobat2 lain di sini tahu jawaban misteri berikut?
sumber
Ha ha ha betul @bebekhitam kita sekelas dibagi beberapa kelompok..terus beli bahan masakan kita juga urunan ..terus kitanya masak didampingi guru keterampilan ...terus setelah selesai dinilai sama kepala sekolah dan tim ..terus habis dinilai mereka pada makan kitanya pada natap doang...kasian kasian..

Edit by maszd. hapus kode attach/image sebelum mereply, baca panduan forum
 
Last edited by a moderator:
Lomba masak itu seingat saya kelas 5 atau 6 SD mapel ketrampilan. Kami masak roti pelangi. Sebetulnya cuma bolu kukus yg dikasih warna warni berlapis2 gitu. Tapi dasar anak SD, masak kukus saja belum matang πŸ˜†
 
Padahal justru dengan permainan komunal spt itu bikin kita jadi banyak kawan, berantem, musuhan, lalu baikan, semua itu membentuk karakter kita loh. 😟😟😟😟
setuju banget bro, anak2 skrang kayanya ga ngalamain keseruan maen bola dilapangan,pas hujan becek2an, blom bubar kalo petir blm nyamber. sampe rumah ngendep2 takut ketauan ortu… ah masa lalu memang indah yaa
 
Chopper dan food processor dulunya apa ya? Belum ada di gambar, mas @richie200671 ...

Dulu saya nyuci gak pakai papan penggilasan, langsung pakai mesin cuci cap jari. Kuatir tangan kapalan? Setelah 10 thn pakai mesin cuci, tangan saya bisa alus lagi kayak perut kucing 😁
Kalau dipikir2, malah dulu itu merek food processor, juicer, blender, mixer dkk malah keren2. Kenwood, hitachi, sharp, braun, dsb.
 
Hitachi malah tahun 80an itu jual instrumen analisis yg tangguh. Sampai ditandem2 dg merk2 baru di tahun 2000-2010an. Sayang hitachi berakhir di kompor.
Jangan lupa Philips. Mixer jadul merk Philips tahun 80an masih berfungsi sekarang. Walau voltasenya harus ganti dari 110 ke 220, saya tak tahu bagaimana tapi bisa diakali.
Kalau sharp itu terkenal kulkasnya. Braun itu merk alat apa ya? Rasanya belum pernah dengar.
 
Back
Top