Tempat berburu bacaan jadul

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,009
Reaction score
3,376
Points
585
Gender
Male
Kalau saya berburunya di buka lapak aja.... hehehe
 

Ladyita

Greenhorn
Joined
Apr 8, 2018
Messages
18
Reaction score
27
Points
56
Gender
Female
Januari saya ke Bandung ke jln dewi sartika-jln kautaman istri tapi sudah tidak ada bobo jadul tahun 80-90an (adanya udah bendelan itupun dicampur yg taun 2000an dgn taun 95 ke atas). Tidak ada nina, dan tidak ada enid blyton. Apes deh ... pdhl dulu bisa bejibun di situ.

Btw agustus 2015 saya ke pasar blauran surabaya tp krn pas hari minggu, satu2nya kios yg jualan buku jadulnya banyak mlh tutup ... hehe ...

Lagi di malang, rencana mau ke pasar buku bekas Wilis, kira2 ada yg tau tempat alternatif lain yg bisa dijelajahi? Thanks.


Update ...

Tadi ke pasar buku wilis Malang ternyata buku2nya relatif baru. Tidak ada bobo jadul dan nina. Akhirnya ada yg kasih saran ke Velodron (semacam gelanggang sepeda, yg di bawahnya ada kios2 buku bekas) di Malang timur. Sampe sana, nemu satu kios yg punya BANYAK (dgn huruf kapital!) komik nina, trigan, lucky luke, smurf, danny&katia dan macem2 lagi yang saya gak hapal, juga ada enid blyton dan komik2 jepang. Tak lupa sederetan komik semacam kho ping ho dan judul2 lain yang BUANYAK. Kiosnya nomer 12 dan 26 (atau 23 ya? Maaf lupa) yg punya namanya pak Wasis (kalo ga salah) orangnya sudah cukup tua.

Kalo ada teman2 yg kebetulan lg di Malang dan mo berburu buku jadul, silakan mampir situ ... hehe ...
Lah saya malang tapi jarang berburu ke velodrom 😢😢😢
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
201
Points
95
Gender
Female
Januari saya ke Bandung ke jln dewi sartika-jln kautaman istri tapi sudah tidak ada bobo jadul tahun 80-90an (adanya udah bendelan itupun dicampur yg taun 2000an dgn taun 95 ke atas). Tidak ada nina, dan tidak ada enid blyton. Apes deh ... pdhl dulu bisa bejibun di situ.

Btw agustus 2015 saya ke pasar blauran surabaya tp krn pas hari minggu, satu2nya kios yg jualan buku jadulnya banyak mlh tutup ... hehe ...

Lagi di malang, rencana mau ke pasar buku bekas Wilis, kira2 ada yg tau tempat alternatif lain yg bisa dijelajahi? Thanks.


Update ...

Tadi ke pasar buku wilis Malang ternyata buku2nya relatif baru. Tidak ada bobo jadul dan nina. Akhirnya ada yg kasih saran ke Velodron (semacam gelanggang sepeda, yg di bawahnya ada kios2 buku bekas) di Malang timur. Sampe sana, nemu satu kios yg punya BANYAK (dgn huruf kapital!) komik nina, trigan, lucky luke, smurf, danny&katia dan macem2 lagi yang saya gak hapal, juga ada enid blyton dan komik2 jepang. Tak lupa sederetan komik semacam kho ping ho dan judul2 lain yang BUANYAK. Kiosnya nomer 12 dan 26 (atau 23 ya? Maaf lupa) yg punya namanya pak Wasis (kalo ga salah) orangnya sudah cukup tua.

Kalo ada teman2 yg kebetulan lg di Malang dan mo berburu buku jadul, silakan mampir situ ... hehe ...
masih ada nggak yah.. baru baca postingannya gara2 ngeliat komennya mbak @Ladyita
Tapi mbak @Ladyita kmrn2 pas hari minggu aku ke pasar pagi stadion gajayana.. kalo nggak salah di bagian tengah.. ada yg jual buku2 bekas, dekat penjual uang2 lama.. aku dapat 3 buku bekas.. Tintin, yg masih terbitan Indira.. seneng banget dehh😍
 

Ladyita

Greenhorn
Joined
Apr 8, 2018
Messages
18
Reaction score
27
Points
56
Gender
Female
masih ada nggak yah.. baru baca postingannya gara2 ngeliat komennya mbak @Ladyita
Tapi mbak @Ladyita kmrn2 pas hari minggu aku ke pasar pagi stadion gajayana.. kalo nggak salah di bagian tengah.. ada yg jual buku2 bekas, dekat penjual uang2 lama.. aku dapat 3 buku bekas.. Tintin, yg masih terbitan Indira.. seneng banget dehh😍
Udah lama g pernah ke pasming yg di parkiran mog... Hehehe
Terakhir ksn msh yg di jl semeru 😂😂😂
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,009
Reaction score
3,376
Points
585
Gender
Male
enak nih ya. yg sesama arema bisa hunting buku jadul bareng... :p:love:
 

lastpenguin

Enthusiast
Joined
Nov 23, 2017
Messages
36
Reaction score
71
Points
40
Gender
Male
Informasi toko buku bekas di Jambi.

Kemaren saya pulang ke Jambi, iseng ke toko majalah bekas langganan waktu kecil. Sudah 15 tahun lebih saya nggak ke sana, nggak nyangka ternyata masih ada. Nama tokonya Hot Tong (dulu namanya toko Nelson). Letaknya di pasar jambi, di seberang toko Trophy.

Semoga berguna yah.
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,009
Reaction score
3,376
Points
585
Gender
Male
Informasi toko buku bekas di Jambi.

Kemaren saya pulang ke Jambi, iseng ke toko majalah bekas langganan waktu kecil. Sudah 15 tahun lebih saya nggak ke sana, nggak nyangka ternyata masih ada. Nama tokonya Hot Tong (dulu namanya toko Nelson). Letaknya di pasar jambi, di seberang toko Trophy.

Semoga berguna yah.
Jadi ingat toko buku lama yg ada di Bandarlampung tempat saya dulu mulai beli buku, sayangnya semua sudah tidak ada lagi. #hiks

Toko buku Fadjar Agung, Sikaronggo, Raden Intan dan toko buku Alumni... semua menyisakan kenangan indah....
 

DPerwitasari

Greenhorn
Joined
May 6, 2019
Messages
6
Reaction score
18
Points
29
Gender
Female
Waktu itu di dekat stasiun Tebet ada toko buku kecil yang punya stok buku-buku jadul. Tapi sebelum stasiun Tebet direnovasi, bapaknya malah nutup T_T. Sekarang yang terdekat paling kolong flyover yang deket shelter TJ di Kampung Melayu (ketauan banget maennya gak jauh-jauh T_T)
 

earlyn

Enthusiast
Donatur
Verified
Joined
May 15, 2019
Messages
37
Reaction score
95
Points
55
Gender
Female
Loh.. asli bandar Lampung mas @kresnaw ? Fadjar Agung masih ada, tapi jual ATK saja. Sepertinya saya tdk pernah lihat kios buku jadul di Lampung, ada referensi mas? Paling top jaman dulu sih Blauran dan Semarang di Surabaya, sering dapat buku langka disana. Ada yang sempat saya cari sampai ke perpus nasional, eh.. ketemunya di Blauran. Judulnya "Kami bukan Lelaki" , buku langka tentang transgender. Serunya berburu buku.

Ini buku yang saya maksud. Foto diambil dari go*gle
download.jpeg
 
Last edited by a moderator:

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,009
Reaction score
3,376
Points
585
Gender
Male
Loh.. asli bandar Lampung mas @kresnaw ? Fadjar Agung masih ada, tapi jual ATK saja. Sepertinya saya tdk pernah lihat kios buku jadul di Lampung, ada referensi mas? Paling top jaman dulu sih Blauran dan Semarang di Surabaya, sering dapat buku langka disana. Ada yang sempat saya cari sampai ke perpus nasional, eh.. ketemunya di Blauran. Judulnya "Kami bukan Lelaki" , buku langka tentang transgender. Serunya berburu buku.

Ini buku yang saya maksud. Foto diambil dari go*gle
Waah.. iya :D:D. Saya gak pernah berburu buku jadul di Lampung soalnya udah ga tinggal disana lagi.
 
Top