Marvel vs DC, Film Adaptasi Superhero Terbaik

Marvel VS DC

  • Marvel

    Votes: 16 84.2%
  • DC

    Votes: 3 15.8%

  • Total voters
    19
Kalo saya sih suka nya kalo pas ketemu stan lee,dia jadi cameo,pasti deh kebayang ampe beberapa menit ke depan,suka aja liat dia jadi apa di film..
 
MARVEL
1. Karakternya cartoon-look dan jenaka. Bahkan terkadang ada yg berpenampilan gemuk dan sama sekali tidak seksi. Rata dari segi kemunculan.

Diantara tokoh yang dimaksud kalau menurut saya tokoh Nightcrawler yang cartoon look dan Juggernaut yang gemuk dan tidak seksi

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!
 
Ada lagi itu yg gemuk banget.. Yg di filem X-Men waktu adu tinju sama Wolverine...
 
Info anggota Justice League DC list #1 :

1. Superman
Pencipta : Jerry Siegel & Joe Shuster
Nama Asli : Clark Kent / Kal-El
Profil Singkat : Ketika planet Krypton berada di ambang kehancuran, Kal-El yang masih bayi dikirim ke Bumi menggunakan roket oleh kedua orang tuanya. Di Bumi (tepatnya Amerika), ia diadopsi oleh keluarga Kent dan diberi nama Clark Kent. Sebagai seorang alien asal Krypton, sinar matahari Bumi memberikannya kekuatan super. Clark menggunakan kekuatan besar yang ia miliki untuk melindungi Bumi dari berbagai ancaman. Penduduk Bumi pun memanggilnya dengan nama ‘Superman’.

Kekuatan dan Kemampuan Superman : Kecepatan Super, Kuat, Menyerap Energi, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Penglihatan Panas, Nafas Es, Kecerdasan, Kebal, Berumur Panjang, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, dan Gesit.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Action Comics #1 – Superman, Champion of the Oppressed

2. Batman
Pencipta : Bob Kane & Bill Finger
Nama Asli : Bruce Wayne
Profil Singkat : Setelah menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh, Bruce Wayne bertekad membalas dendam dengan cara membasmi semua tindak kejahatan di kota kelahirannya, Gotham. Ia berlatih keras demi mencapai kesempurnaan mental dan fisik, mempelajari berbagai jenis teknik bela diri, ilmu penyelidikan detektif, dan cara berpikir para pelaku kejahatan. Menggunakan kostum mirip kelalawar serta berbagai senjata canggih, ia memburu para penjahat dan dikenal sebagai sosok legendaris Batman.

Kekuatan / Kemampuan Batman : Ahli beradaptasi, Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Ahli Taktik & Strategi, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Bela diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, Pemimpin yang handal, dan Ahli Membidik.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #27 – The Case of The Chemical Syndicate

3. Wonder Woman
Pencipta : William Moulton Marston & Gardner Fox
Nama Asli : Diana Prince / Diana of Themyscira
Profil Singkat : Wonder Woman adalah salah satu pembela kedamaian dan kesetaraan terkuat di Bumi. Putri Amazon yang juga merupakan anggota Justice League ini, sering dijadikan contoh ideal superhero wanita. Awalnya, ia digambarkan lahir dari tanah liat yang diberi nyawa oleh para dewa, namun beberapa tahun terakhir, asal usulnya berganti menjadi anak dewa Zeus dan ratu Hippolyta.

Kekuatan / Kemampuan Wonder Woman : Lincah, Ahli Beradaptasi, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Abadi, Cerdas, Kebal, Pemimpin yang baik, Sihir, Ahli Membidik, Stamina, Pendengaran Super, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : All-Star Comics #8

4. Aquaman
Pencipta : Paul Norris & Mort Weisinger
Nama Asli : Arthur Curry / Orin
Profil Singkat : Aquaman adalah penguasa Atlantis dan seluruh lautan di Bumi. Orang Atlantis dengan kekuatan dan kecepatan luar biasa yang mampu memerintah semua mahluk laut. Anatomi tubuhnya yang unik memungkinkan dirinya untuk bertahan di darat dan bawah laut di mana tekanan udara dan suhu kurang bersahabat. Dikenal dengan nama Orin dalam lingkungan kerajaan Atlantis, dan Arthur Curry dalam kehidupan manusia Bumi, ia bertekad menggunakan kekuatan super dan pengaruh politiknya untuk melindungi dua dunia tersebut.

Kekuatan / Kemampuan Aquaman : Lincah, Pengendali Hewan, Pengendali Listrik, Cepat Sembuh Dari Luka, Pengendali Es, Cerdas, Kebal, Berumur Panjang, Radar Sense, Stamina, Mampu Bernapas Dalam Air, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Ahli Pedang, Telepati, Teleport, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Air, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #73

5. Martian Manhunter
Pencipta : Joe Certa & Joe Samachson
Nama Asli : J’onn J’onzz
Profil Singkat : J’onn J’onzz melakukan teleportasi dari Mars ke Bumi beberapa dekade lalu. Karena alasan yang tidak begitu jelas, ia tidak bisa kembali ke planet asalnya dan akhirnya terdampar di Bumi. Di planet asalnya, ia adalah seorang polisi penjaga perdamaian yang dikenal dengan nama Manhunter. Sebagai seorang Manhunter, ia terlatih menggunakan kekuatan aliennya dan memiliki kemampuan penyelidikan (detektif) yang mumpuni.

Kekuatan / Kemampuan Martian Manhunter : Lincah, Astral Projection (Berpisah Ruh Dari Badan), Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Mampu Mengendalikan Kepadatan Tubuh, Tubuh Elastis, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Napas Es, Mampu Menciptakan Ilusi, Cerdas, Mampu Membuat Tubuhnya Tak terlihat, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Berumur Panjang, Kemampuan Supranatural, Merubah Bentuk Tubuh, Merubah Ukuran Tubuh, Stamina, Ahli Menyusup, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kecepatan Super, Kuat, Bisa Berkomunikasi Langsung Dengan Berbagai Teknologi, Telekinesis, Telepati, Mampu Menembus Benda Padat, dan Bertarung Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Detective Comics #225 - If I Were Batman

6. Flash
Pencipta : Robert Kanigher, John Broome & Carmine Infantino
Nama Asli : Bartholomew Henry Allen / Barry Allen
Profil Singkat : Setelah terkena cairan kimia dan tersambar petir, seorang peneliti forensik bernama Barry Allen mendapatkan kekuatan super berupa kecepatan. Berbekal kekuatan ini, Ia menjadi superhero Flash yang melindungi kota tempat tinggalnya, Central City. Flash adalah pendiri Justice League sekaligus manusia tercepat di dunia.

Kekuatan / Kemampuan Flash : Kecepatan Super, Cepat Sembuh Dari Luka, Cerdas, Bisa Tidak Terlihat, Pemimpin Yang Baik, Mampu Menembus Benda Padat, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Mampu Hasilkan Angin Kencang, Stamina, Berumur Panjang, dan Lincah.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #4 - Mystery of the Human Thunderbolt / The Man Who Broke the Time Barrier

7. Green Lantern
Pencipta : Gil Kane & John Broome
Nama Asli : Harold Jordan
Profil Singkat : Mampu mengatasi rasa takut dan memiliki tekad yang kuat, seorang Pilot-Test bernama Hal Jordan terpilih sebagai Green Lantern untuk sektor 2814, mewarisi cincin dari seorang Green Lantern yang sedang sekarat, Abin Sur. Berbekal tekad dan kekuatan cincin Green Lantern, Hal telah melakukan berbagai aksi heroik di seantero Galaxy dengan bantuan para koleganya di Green Lantern Corps dan rekan setimnya di Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Green Lantern : Kecepatan Super, Kuat, Terbang, Astral Projection, Menyerap Energi, Proyeksi Hologram, Mampu Menciptakan Apa Saja Dengan Kekuatan Tekad atau Energi, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pemimpin Yang Handal, Mampu Menembus Benda Padat, Cepat Sembuh Dari Luka, Hipnotis, Bisa Tidak Terlihat, dan Blast Power.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #22 - S.O.S. Green Lantern / Secret of the Flaming Sphere / Menace of the Runaway Missile!

8. Cyborg
Pencipta : Marv Wolfman & George Pérez
Nama Asli : Victor Stone
Profil Singkat : Setengah manusia, setengah mesin – seluruhnya pahlawan ! Setelah mengalami kecelakaan fatal, Victor Stone ditingkatkan kemampuan tubuhnya menggunakan teknologi cybernetic oleh sang ayah. Efeknya, ia mampu berkomunikasi, memanipulasi dan berinteraksi dengan hampir semua jenis teknologi. Selain itu, ia juga memiliki berbagai kekuatan super.

Kekuatan / Kemampuan Cyborg : Lincah, Blast Power, Mampu Berinteraski Dengan Hampir Semua Jenis Alat Elektronik Dan Teknologi, Gadgets, Implants, Cerdas, Kebal, Pemimpin Yang Baik, Radar Sense, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Penghasil Gelombang Getaran, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Comics Presents #26 - Between Friend and Foe / Where Nightmares Begin / Whatever Happened to Sargon the Sorcerer

9. Black Canary
Pencipta : Robert Kanigher, Carmine Infantino, Dick Dillin, & Dennis O'Neil
Nama Asli : Dinah Lance
Profil Singkat : Dinah Lance lahir dalam keluarga pembasmi kejahatan. Ibunya adalah seorang vigilante, sedangkan ayahnya adalah seorang polisi. Ia tumbuh besar dan bergaul dengan para pahlawan. Dan setelah berlatih cukup lama, ia akhirnya melanjutkan misi ibunya sebagai Black Canary.

Kekuatan / Kemampuan Black Canary : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Terbang, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Teriakan Sonic, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Ahli Senjata, dan Manipulasi Suara.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #86 - Stone Age Menace; The Valley of the Purple Pilgrim; The Black Canary

10. Green Arrow
Pencipta : Mort Weisinger & George Papp
Nama Asli : Oliver Jonas Queen
Profil Singkat : Oliver Queen awalnya adalah seorang anak manja sekaligus playboy pencari kesenangan. Namun, ketika ia terdampar di sebuah pulau, hidupnya berubah total. Demi bertahan hidup di pulau tersebut, ia berlatih keras agar bisa memanah. Seiring dengan berjalannya waktu, ia menjadi sangat ahli melepaskan anak panah dari busurnya. Ketika akhirnya berhasil pulang, ia menggunakan keahlian barunya untuk memberantas kejahatan dan dikenal dengan nama Green Arrow.

Kekuatan / Kemampuan Green Arrow : Lincah, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Pemimpin Yang Baik, Ahli Membidik, Stamina, Ahli Menyusup, Ahli Pedang, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : More Fun Comics #73

To be continue...
 
Menurut saya saat ini lebih unggul superhero dari kubu Marvel Comics, bukan karena saya penggemar Marvel. tetapi dari unsur jalan cerita pengenal tokoh- tokohnya cukup baik, bahkan bagi orang awam ( bukan fan boys) bisa tetap menikmati jalan cerita yang di suguhkan Marvel Comics.
Salah satu Box Office Marvel Comics The Avengers yang saat ini tengah memasuki tahap pra-produksi Avengers : The Infinity Wars akan menggabungkan superhero di Marvel Comics seperti The Avengers, Guardian of Galaxy, bahkan Spider-Man yang baru saja kembali hak ciptanya ke tangan Marvel ( Bukan lisensi comic book melainkan lisensi perfilmnya dari Sony). di mana tahun 2017 ini akan menampilkan seri solo reboot Spider-man : Home coming.
Logan, saya juga sudah menontonnya, bagi fans X-Men terutama Wolverine, film ini wajib di tonton, meskipun filmnya di kurangi efek CGI, tapi justru membuat film ini sukses di pasaran, di mana rating nya di beri rate R+, sehingga di film terakhir Hugh Jackman sebagai Logan amat brutal dan bakal memorable bagi fans X-Men. Hal yang sama jg di lalukan pada film Marvel Deadpool.
Mengenai perfilman marvel di kancah layar perak, untuk serial The Defenders dan The Punisher yang bakal di rilis tahun ini sudah mengguncang jagat dunia maya.di mana serial TV Marvel seperti Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist sukses, membuat Marvel segera merilis The Defenders, sama seperti The Avengers tetapi heronya lebih kelam menurut saya dan brutal.
Dengan banyaknya Perbedaan dan kesuksesan Marvel Comics, tidak heran membuat mereka menang di segala bidang untuk saat ini, mulai dari buku komik marvel, action figures, games, tv serial dan layar lebar.
Tetapi DC Comics jg sedang dalam pengembangan, jujur saja kalo anak era 80's dan 90's pasti lebih familiar dengan karakter DC Comics, sebut saja Superman dan Batman, di mana keponakan saya saja mengenal mereka berdua ketimbang dengan Marvel. lol. saya juga dulu kecilnya fans Batman dan Superman hingga berpindah hati ke X-Men karna serial kartun nya yg booming era 90's. Unutk kedepannya bisa saja DC Comics lebih sukses, oh yah tahun ini DC juga meluncurkan Wonder Woman dan Justice League.
Demikian pendapat singkat saya mengenai Marvel dan DC comics. kalau ada yang salah atau menyinggung fans DC maupun Marvel mohon maaf sebelumnya. Hehe.... :)
 
Last edited:
Breaking news, komikus indo yg gambar komik marvel x-men gold #1, sudah dipecat oleh marvel karena gambarnya yg provokatif tentang 212 dan 5:51, karena tidak sesuai dengan prinsip marvel yg menjunjung tinggi kesetaraan tanpa memandang SARA...salute buat marvel (y)
 
Bagi teman2 yg masih asing dan penasaran dg Green Arrow, bisa mengikuti serial TV nya dengan judul Arrow, saat ini sudah sampai season 5. Serial ini menceritakan sejarah dan p3rjalanan Green Arrow dari sejak dia terdampar sampai berubah menjadi Green Arrow..
 
Lanjutan anggota Justice League Part II :

11. The Atom (Ray Palmer)
Pencipta : Gil Kane & Gardner Fox
Nama Asli : Raymond Palmer

Profil Singkat : Ray Palmer adalah seorang ilmuwan ahli atom jenius yang sedang berusaha mencari cara untuk merubah ukuran objek menjadi lebih kecil dengan menggunakan white dwarf star matter (semacam potongan bintang dwarf / bintang berukuran kecil ). Pada suatu hari, Ia terperangkap di dalam gua bawah tanah ketika sedang melakukan ekspedisi. Terancam mati jika tidak bisa keluar dari gua tersebut, ia berpikir keras dan akhirnya bisa merubah ukuran tubuhnya sendiri dengan menggunakan potongan bintang dwarf. Berkat ukuran tubuhnya yang mini, ia bisa keluar dari gua melalui lubang kecil. Selamat dari musibah yang menimpanya, Ray Palmer pun memutuskan menjadi superhero dan menambahkan teknologi merubah ukuran tubuh ke dalam sabuk yang ia pakai.

Kekuatan / Kemampuan Ray Palmer (Atom) : Pengendali kepadatan tubuh, Manipulasi Dimensi, Cerdas, Melayang, Merubah Ukuran Tubuh, Ahli Pedang, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Teleport.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Showcase #34 - Birth of the Atom! / Battle of the Tiny Titans!

12. Hawkman
Pencipta : Gardner Fox & Dennis Neville

Nama Asli : Carter Hall

Profil Singkat : Cartel Hall, seorang arkeologis dan sejarahwan, ternyata adalah reinkarnasi pangeran mesir kuno bernama Khufu. Ia menemukan fakta bahwa ‘Ninth Metal’ bisa meredam efek gravitasi dan membuatnya dapat terbang dan melayang. Carter memutuskan untuk membasmi kejatahatan dengan kemampuan barunya ini. Ia menciptakan sebuah kostum bersayap guna membantunya terbang. Dan karena kebetulan bekerja di musium, Carter mengambil beberapa senjata kuno sebagai pelengkap aktifitas vigilante-nya.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #1 - Origin of the Flash

13. Hawkgirl
Pencipta : Geoff Johns, James Robinson & Ivan Reis

Nama Asli : Kendra Munoz-Saunders

Profil Singkat : Shiera Sanders adalah reinkarnasi putri mesir bernama Chay-Ara. Di mas lalu, Chay-Ara menikah dengan pangeran mesir bernama Khufu yang juga bereinkarnasi menjadi Carter Hall. Masih terhubung secara batin, keduanya kembali bertemu dan menjalin cinta sebagai Shiera Sanders dan Carter Hall. Ketika tengah berusaha menangkap para penjahat, Carter meminta bantuan Shiera. Shiera menyamar menjadi Hawkman dan berhasil mengecoh para penjahat sehingga Hawkman bisa menangkap mereka. Sejak saat itu, Shiera mengikuti jejak kekasihnya membasmi kejahatan dan menjadi Hawkgirl.

Kekuatan / Kemampuan Hawkgirl : Lincah, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Berumur Panjang, Stamina, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, Teriakan Sonic, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Ahli Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Flash Comics #1 - Origin of the Flash

14. Elongated Man
Pencipta : John Broome & Carmine Infantino

Nama Asli : Randolph William Dibny

Profil Singkat : Saat remaja, Ralph Dibny sangat tertarik kepada orang – orang yang mempunyai tubuh flexibel dan lentur. Ia menemukan sebuah fakta bahwa semua orang bertubuh lentur yang ia ajak bicara, mengkonsumsi minuman soda populer ‘Gingold’. Mengetahui hal ini, ia bertekad mencari tahu kandungan minuman soda tersebut. Setelah meneliti beberapa lama, ia berhasil mengekstrak kandungan buah langka ‘gingo’ dari negara Yukatan, yang akhirnya memberikan tubuhnya elastisitas luar biasa. Berbekal kemampuan ini, ia menjadi seorang vigilante berjuluk Elongated Man.

Kekuatan / Kemampuan Elongated Man : Elastisitas, Ahli Meloloskan Diri, Cerdas, Pemimpin Yang Handal, Magic, Berubah Bentuk, Berubah Ukuran, Stamina, Kuat, Ahli Melacak, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Flash #112 - Mystery of the Elongated Man! / Danger on Wheels!

15. Zatanna
Pencipta : Gardner Fox & Murphy Anderson

Nama Asli : Zatanna Zatara

Profil Singkat : Zatanna, anak perempuan John Zatara, adalah seorang penyihir sakti yang menyihir dengan berbicara terbalik. Ia adalah seorang penampil panggung sekaligus anggota Justice League of America.

Kekuatan / Kemampuan Zatanna : Manipulasi Dimensi, Manipulasi Bumi, Pengendali Listrik, Ahli Meloloskan Diri, Pengendali Api, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Proyeksi Hologram, Hipnotis, Pengendali Es, Pemberi Ilusi, Cerdas, Sihir, Penarik Perhatian, Memahami Semua Bahasa, Pengendali Tumbuhan, Manipulasi Kemungkinan, Radar Sense, Manipulasi Realita, Manipulasi Pasir, Manipulasi Ukuran, Stamina, Telekinesis, Telepati, Teleport, Manipulasi Waktu, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Air, Pengendali Cuaca, Mampu Menciptakan Sesuatu Hanya Menggunakan Pikiran, dan Penghasil Angin Kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Hawkman #4 - The Machine That Magnetized Men

16. Phantom Stranger
Pencipta : John Broome & Carmine Infantino

Nama Asli : Judas Iscariot

Profil Singkat : Salah satu mahluk paling penuh teka – teki di seluruh alam semesta. Phantom Stranger hanya muncul ketika keadaan benar – benar membutuhkan kehadirannya. Misterius dan serba tahu, sosok ini menyatu dengan kosmos.

Kekuatan / Kemampuan Phantom Stranger : Mampu Berpisah Ruh Dengan Badan, Blast Power, Kesadaran Kosmos, Mampu Merasakan Bahaya, Manipulasi Energi Jahat, Manipulasi Dimensi, Ilmu Gaib, Ahli Meloloskan Diri, Terbang, Pemberi Ilusi, Abadi, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Pemimpin Yang Handal, Melayang, Proyeksi Cahaya, Sihir, Menguasai Semua Bahasa, Mampu Menembus Benda Padat, Psychic, Manipulasi Realita, Penyerap Ruh / Jiwa, Ahli Bersembunyi, Penglihatan Super, Ahli Pedang, Telepati, Teleport, Manipulasi Waktu, Time Travel, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Mampu Mengendalikan Pikiran Orang Dengan Suara.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : The Phantom Stranger #1 - The Haunters from Beyond/When Dead Men Walk/Goblin in the Bottle/Whistle Magic/Fate Takes A Hand/The House of Strange Secrets

17. Red Tornado
Pencipta : Gardner Fox & Dick Dillin

Nama Asli : Red Tornado

Profil Singkat : Awalnya, Red Tornado adalah sebuah android yang diciptakan seorang villain bernama T.O. Morrow untuk menyusup ke dalam tim Justice Society of America. Namun, Android ini malah mengkhianati tuannya dan bergabung dengan tim Justice League.

Kekuatan / Kemampuan Red Tornado : Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Abadi, Bisa Tak Terlihat, Kebal, Stamina, Kecepatan Super, Kuat, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, Pengendali Cuaca, dan Penghasil Angin kencang.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Justice League of America #102 - "And One of Us Must Die!"

18. Firestorm
Pencipta : Al Milgrom, Tom Grindberg, Jamal Igle, Joe Brozowski, Gerry Conway, John Ostrander, Stuart Moore, Dan Jolley, ChrisCross, dan Geoff Johns

Nama Asli : Ronnie Raymond & Martin Stein

Profil Singkat : Firestorm adalah sosok superhero yang terdiri dari dua orang, Anak SMA bernama Ronnie Raymond dan ilmuwan fisika pemenang nobel bernama Martin Stein. Mereka berdua mengalami kecelakaan nuklir yang menyebabkan mereka menyatu menjadi manusia nuklir. Ketika sedang menyatu, Raymond lah yang dominan memegang kendali tubuh Firestorm, Sedangkan Stein biasanya tak sadarkan diri atau hanya bisa berkomunikasi dengan Raymond melalui pikiran. Petualangan mereka diwarnai pergolakan antar keduanya. Selain mereka berdua, ada beberapa orang lagi yang pernah menjadi Firestorm.

Kekuatan / Kemampuan Firestorm : Lincah, Blast Power, Menyerap Bahan Kimia, Pengendali Kepadatan Tubuh, Menyerap Energi, Menciptakan Sesuatu Dengan Energi, Manipulasi Energi, Perisai Energi, Pengendali Api, Terbang, Force Field, Manipulasi Genetis, Penghasil Panas, Cerdas, Bisa Tak Terlihat, Menyerap Benda, Menembus Benda Padat, Radiasi, Manipulasi Realita, Manipulasi Ukuran Tubuh, Penglihatan Super, Kecepatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Firestorm, The Nuclear Man #1 - Make Way for Firestorm!

19. Hank Heywood III
Pencipta : Gerry Conway & Chuck Patton

Nama Asli : Henry Heywood III

Profil Singkat : Hank Heywood adalah nama turun – temurun generasi superhero. Heywood generasi pertama lumpuh / cacat saat perang dunia kedua. Lalu, seorang ilmuwan menggunakan teknologi cybernertic untuk mengatasi kelumpuhan Heywood sekaligus membuatnya sangat kuat. Sejak saat itu, ia menjadi seorang superhero bernama Commander Steel dan menjadi anggota All-Star Aquadron. Cucunya, Hank Heywood III, juga mengalami nasib yang sama. Sang cucu pun menjadi penerus misi kepahlawanan kakeknya dengan menjadi Steel kedua dan bergabung dengan Justice League Detroit. Cucunya yang lain menjadi Citizen Steel dan bergabung dengan tim Justice Society.

Kekuatan / Kemampuan Hank Heywood : Implant, Kebal, Berumur Panjang, Ahli Membidik, Pendengaran Super, Penglihatan Super, Kuat, dan Ahli Bela Diri Tanpa Senjata.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : DC Sampler #2

20. Vixen
Pencipta : Gerry Conway & Curt Swan

Nama Asli : Mari Jiwe McCabe

Profil Singkat : Mari Jiwe McCabe, lebih dikenal dengan nama Vixen, adalah seorang superheroine yang mampu meniru kemampuan semua binatang yang ada di Bumi. Ia adalah seorang model dan pebisnis sukses, pernah menjadi anggota JLA dan Suicide Squad.

Kekuatan / Kemampuan Vixen : Ahli Beradaptasi, Tangkas, Pengendali Binatang, Berbaur Dengan Lingkungan Seperti Bunglon, Pendeteksi Bahaya, Pengendali Kepadatan Tubuh, Pengendali Listrik, Terbang, Cepat Sembuh Dari Luka, Cerdas, Peniru Kemampuan Binatang, Berubah Bentuk, Ahli Bersembunyi, Penglihatan Super, Penciuman Super, Kuat, Kecepatan Super, Telepati, Ahli Melacak, Ahli Bela Diri Tanpa Senjata, dan Mampu Menempel / Merayap pada Dinding.

Pertama Kali Muncul Dalam Komik : Cancelled Comic Cavalcade #2
 
Mantap sekali ulasannya, yg namanya super hero memang paling asik diperbincangkan..keep watching..
 
wow ada bahasan marvel vs dc.. saya sih seneng dua2nya ya.. makin sengit mereka bersaing, makin bagus untuk kita, secara kualitasnya akan meningkat..
tapi klo bahas film adaptasinya, sepertinya saya lebih pilih marvel untuk saat ini.. film2 dc terlalu gelap klo menurut saya, kayak bukan film superhero.. terakhir nntn suicide squad, malah ketiduran :p.. klo film2 superhero marvel, lebih rame, joke2nya jg sepertinya lebih dapet.. jd klo buat saya lebih enak nntnnya hehe.. tapi klo komiknya sih, saya seneng dua2nya ;)
 
makin sengit mereka bersaing, makin bagus untuk kita, secara kualitasnya akan meningkat..

betul banget mas...semakin ketat persaingan diantara mereka, akan semakin bagus kualitas film buatan mereka...meskipun untuk saat ini, film2 MCU jauh lebih baik dari DCCU, tapi semoga kedepannya DCCU akan semakin termotivasi membuat film berkualitas untuk mengganggu hegemoni film2 MCU...

Yang terdekat, kita nantikan aja, apa film terbaru DCCU, Wonder Woman akan mampu menyaingi kesuksesan film2 MCU
 
Keunggulan Marvel menurut ana karena shared universe antar superhero lebih banyak, dan karakter superhero di marvel lebih banyak kerja tim daripada dc yg cenderung superheronya individualis, Sehingga ansamble characrter superhero marvel lebih beragam, superheronya juga lebih banyak, itu modal kuat buat membangun cerita. Apalgi setelah marvel join sama disney, makin kuatlah marvel dibanding dc.
Lagi pula orang awam sudah kebanyakan tahu tokoh karakter dc kek superman & batman,beda dengan marvel yg kebanyakan orang awam belum banyak kenal superheronya jadi ada semacam penasaran
 
Back
Top