Komik Kategori "Dewasa"

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,013
Reaction score
3,408
Points
589
Gender
Male
Kalo literally dewasa tentunya seri Dick Herisson. Penampakan ****** tidak disensor.
Iya. Saya juga bingung apa ****** yg disensor ?
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,212
Reaction score
3,578
Points
579
Gender
Male
Waahhh ternyata khasanah perkomikan saya masih jauh ya karena saya gak pernah baca tuh yg disebutkan, kecuali Death Note.
Jadi penasaran sama Golden Boy dan Dicky Herrison...:devilish:
 

Theofirman

Greenhorn
Joined
Feb 17, 2018
Messages
1
Reaction score
0
Points
32
Gender
Male
Bagaimana dengan tiger wong dan aisha (tiger lady) ?
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,013
Reaction score
3,408
Points
589
Gender
Male
Komik Gipsy yg sempat diterbitkan oleh Indira di awal thn 2000an sangat masuk kategori ini.

Komik jadul dalam kategori mature yg menjadi favorit saya adalah komik2 karya Milo Manara. Gabungan antara absurdity dan eroticism.
 
Last edited:

Raul

Greenhorn
Joined
Jul 24, 2018
Messages
11
Reaction score
26
Points
41
Gender
Male
Sobat ZD pernah baca komik keluaran Level Comic?

Komik2 keluaran LC semuanya adalah komik yang sasaran para pembacanya adalah para pembaca yang sudah masuk kategori 17+ atau dewasa.

Maksud dari kategori dewasa disini bukanlah komik yang mengandung pornografi atau echhi, harem, dsb, namun lebih ke inti dari tema dan cerita yang ada dikomik ini lebih berat dan berbobot dibandingkan komik lainnya. Sehingga hanya bisa dipahami oleh pembaca yang sudah dewasa.

Beberapa komik kategori dewasa keluaran LC favorit saya antara lain :
1. Rainbow
Menceritakan tentang kehidupan 7

Beberapa komik kategori dewasa keluaran LC favorit saya antara lain :
1. Rainbow
Menceritakan tentang kehidupan 7 remaja yg dipenjara selepas kekalahan perang Jepang. Nilai positif yg saya suka dikomik ini adalah rasa solidaritas dan kesetiakwanan yg sangat luar biasa diantara 7 pemuda tersebut, yg bisa dibilang hampir mustahil bisa ditiru pemuda zaman skrg.

2. Black Swindler + New Black Swindler
Komik ini bercerita tentang seorang pemuda yg menjadi penipu setelah ayahnya ditipu oleh seorang penipu lalu frustasi dan membunuh seluruh keluarganya lalu bunuh diri, namun si pemuda tersebut selamat. Pemuda tersebut bukan sembarang penipu, melainkan seorang penipu yg hanya menipu para penipu lain dan mengembalikan uang korban yg tertipu penipu tersebut. Dikomik ini jg banyak ilmu yg bisa diambil. Misalnya definisi tentang hukum, properti, betapa berbahayanya kartu kredit, betapa mengerikan institusi bernama bank, etc

3. Yugo The Negotiator
Menceritakan tentang seorang ahli negoisasi yg lebih mengutamakan hasil negoisasi dibanding apapun

Dan masih banyak lagi...

Namun saya sangat merekomendasikan ketiga buku ini untuk dibaca oleh sobat ZD yg termasuk kategori dewasa

Sekalian saya mau bertanya, apakah sobat ZD ada yg tahu komik djadoel kategori dewasa yg terbit dan tamat sebelum tahun 2000 seperti komik2 yg saya sebutkan diatas tadi, selain Monster, 20 & 21 Century Boys, dan Master Keaton tentunya...?
Paling keren menurut saya City Hunter. Grafisnya keren, penokohannya kuat, twistnya dapat, dan adegan-adegannya memorable. Sempurnalah pokoknya, haha..
 
Last edited:

nhr2710

Nostalgic
Premium+
Verified
Joined
Feb 13, 2014
Messages
148
Reaction score
367
Points
120
Gender
Male
Kiba no Tabishounin (The Arms Peddler)

Mengambil setting di masa depan yang (mungkin) tidak terlalu lama dari masa kita sekarang ini, komik manga yang satu ini memang tidak ditujukan untuk anak-anak atau remaja. Komik dewasa ini mengisahakan sebuah dunia yang telah hancur dan perjuangan populasi manusia yang tersisa untuk bertahan hidup. Diawali dengan pembantaian berdarah sebuah keluarga petani pioneer (seperti yang dulu ada di Amerika belahan barat) oleh sejumlah perampok padang pasir yang dipimpin seorang bernama Hydra. Seluruh anggota keluarga tersebut tewas kecuali seorang anak bernama Sona Yuki yang dibiarkan hidup oleh Hydra dan pasukannya setelah diberikan simbol berbentuk ular di telapak tangannya dengan dicap oleh cap ternak yang dibakar.

Sona lalu diselamatkan Garamy, seorang pedagang keliling dari serangan burung-burung mutant pemakan bangkai. Hukum yang berlaku di gurun pasir saat itu adalah "orang yang diselamatkan nyawanya akan menjadi milik orang yang menyelamatkan". Sehingga, menurut hukum tersebut, Sona menjadi milik Garamy dan si pedagang keliling itu berhak memperbudaknya. Garamy sendiri bukanlah sembarang pedangang. Barang dagangan yang selalu dia bawa di kereta kudanya merupakan kebutuhan utama orang-orang saat itu yaitu Senjata, terutama senjata api. Motto para pedagang keliling tersebut adalah "Memberi Taring pada orang-orang yang tidak bertaring". Sebagai seorang anak yang masih belum mengenal hitam putih kehidupan, sangat berat bagi Sona untuk membiasakan diri hidup dari menjual senjata.

Sejak saat itu Sona mengikuti segala sepak terjang Garamy dan membantunya berdagang senjata kepada manusia, vampir dan lain sebagainya. "Menjual senjata kepada yang membutuhkan, terlepas baik atau buruk" demikian kata Garamy saat Sona menanyakan apakah baik menjual senjata kepada orang yang dianggap jahat. Prinsip menjual senjata kepada siapapun yang butuh memang dipegang erat oleh Garamy sehingga tidak mengherankan apabila kliennya beragam mulai dari seorang penduduk desa yang hendak membunuh Dewa, sekawanan tentara yang hendak mengacau di pasar budak hingga para vampire yang hendak menghentikan sepak terjang sesama klannya. Tentunya hingga seri ini berlanjut masih banyak lagi klien-klien lain yang membutuhkan dagangan Garamy yang selalu dibawa dengan kereta kuda yang ditarik kuda zombie.

Sedikit demi sedikit Sona mulai mengetahui bahwa Garamy bukanlah pedagang senjata biasa. Perempuan perkasa itu ternyata bertualang untuk mencari buku-buku yang berisi pengetahuan terlarang untuk dihancurkan olehnya. Dan, yang mampu dan memiliki alat untuk menghancurkan buku-buku terlarang itu hanya Garamy. Tentu saja, pihak-pihak yang berkepentingan dengan buku-buku terlarang itu akan berusaha keras untuk menghalangi upaya Garamy menghancurkannya. Terutama para Necromancer yang merupakan rival utama Garamy dan sangat membenci Serikat Pedagang Senjata di mana Garamy bergabung di dalamnya.

Adegan kekerasan, kematian, darah muncrat atau tubuh tercabik-cabik yang bisa membuat pembacanya mual bertebaran di setiap jilid komik yang satu ini. Monster beraneka rupa juga hampir selalu muncul dalam setiap kisahnya, baik yang natural ataupun yang merupakan penjelmaan para pengguna buku terlarang. Namun, buat yang selalu terpesona dengan beragam senjata baik senjata api maupun tajam, akan sangat menyukai setiap gambar yang ada dalam komik ini. Mulai dari pedang, pistol, shotgun, submachine gun, sniper rifle, assault rifle sampai dengan rocket launcher semua ada di komik ini. Komplit deh pokoknya
 
Top