Kendaraan2 Jadul

lodan

Translator
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
576
Ratings
466
Points
236
Gender
Male
#1
Mungkin teman2 masih ingat kendaraan apa yang pernah dilhat dan dinaiki waktu kecil dulu, klo yang saya ingat yaitu :
A. Kendaraan Umum
1. Becak. ( ini masih ada dipinggiran jakarta )
2. Bis tingkat PPD , dulu waktu masih kecil pernah diajak papa saya naik bis tingkat ke Blok M klo engga salah ingat
Log in or register to view this content!
3. Helicak
Log in or register to view this content!
4. Bemo ( ini masih ada trayeknya diterminal Manggarai)
5. Oplet ( kendaraan sinetron si Doel anak Betawi )
Log in or register to view this content!

B. Kendaraan Pribadi
1. Vespa th 70'an
Log in or register to view this content!
2. Honda CB
Log in or register to view this content!
3. Kijang kotak
Log in or register to view this content!

C. Sepeda
1. Sepeda Onta / Ontel
2. Sepeda BMX

Itu aja dulu yang masih saya ingat dan berbekas di memory
 
Last edited by a moderator:

ksiana17

Veteran
Kontributor
Joined
Oct 14, 2013
Messages
846
Ratings
1,657
Points
406
Gender
Female
#3
Kalau kendaraan umum yang mirip becak, tapi abangnya di sebelah (bukan di belakang), dan nyetirnya motor (bukan sepeda). apa yah namanya? Kok tiba2 saya jadi lupa namanya.Kursi penumpangnya sama kayak becak cuma muat berdua, tapi saya agak2 lupa ada atap gak (kalo becak kan atapnya bisa dibuka tutup). Dan kalau gak salah warnanya biru.
 

ari_jh

Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,733
Ratings
9,276
Points
961
Gender
Female
#4
bebekhitam said:
Delman alias sado, kurang tau apa masih ada sampe sekarang

ngomong2 soal alat transportasi, gara2 berita tenggelamnya sewol ferry di Korea, jadi teringat peristiwa tenggelamnya kapal tampomas dulu
yg jelas di bogor delman masih ada mbak... deket kebun raya bogor. sekarang kalo ada yg mau keliling sekitar kebun raya pake delman, tarifnya 40ribu sekali jalan hehehe
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

qkey

Kontributor
Joined
Jan 21, 2014
Messages
151
Ratings
300
Points
151
Gender
Female
#5
ksiana17 said:
Kalau kendaraan umum yang mirip becak, tapi abangnya di sebelah (bukan di belakang), dan nyetirnya motor (bukan sepeda). apa yah namanya? Kok tiba2 saya jadi lupa namanya.Kursi penumpangnya sama kayak becak cuma muat berdua, tapi saya agak2 lupa ada atap gak (kalo becak kan atapnya bisa dibuka tutup). Dan kalau gak salah warnanya biru.
Kalo di medan namanya becak motor mbak ksiana dan seingat saya ada atapnya jg seperti becak sepeda yg bisa dibuka dan ditutup :cimutz: kalo delman/sado sepertinya masih banyak terutama di tempat-tempat wisata.
 
Thread Starter
TS
lodan

lodan

Translator
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
576
Ratings
466
Points
236
Gender
Male
#6
ari_jh said:
bebekhitam said:
Delman alias sado, kurang tau apa masih ada sampe sekarang

ngomong2 soal alat transportasi, gara2 berita tenggelamnya sewol ferry di Korea, jadi teringat peristiwa tenggelamnya kapal tampomas dulu
yg jelas di bogor delman masih ada mbak... deket kebun raya bogor. sekarang kalo ada yg mau keliling sekitar kebun raya pake delman, tarifnya 40ribu sekali jalan hehehe
Engga usah jauh2 mbak ari, di Monas aja ada kok delman

Tambahan :
- Mobil VW Kodok
- Kereta Lokomotif Batu bara ( dulu trayek jakarta - bogor disebut kereta Langsam )
 

c3rb3rus

Kontributor
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Ratings
955
Points
301
Gender
Male
#7
Yg saya inget sih bemo, delman, kereta api barang yg ngangkut batu bara, kereta api barang yg sering ngangkut batu, vw kodok, vespa, sepeda ontel, sama bis tingkat ppd
 

Soelawas

Kontributor
Joined
Oct 21, 2014
Messages
115
Ratings
144
Points
116
Gender
Male
#9
Saya cuma ingat pernah naik Bemo sewaktu kecil. Kalau bajaj atau sepeda onthel sih masih banyak ya dilihat di Jakarta, apalagi bus :D
Bemo setahu saya cuma tersisa di daerah Kartini, Jakarta Pusat, dan di sekitaran stasiun Kota. Selain itu, saya belum pernah lihat lagi bemo di tempat lain. Di sini ada yang pernah melihat Trem beroperasi di Jakarta sewaktu kecil? :D
 
Joined
Sep 18, 2013
Messages
331
Ratings
164
Points
111
Gender
Male
#10
Honda Bebek C70 warna Ijo (bekduk) sampe sekarang nangkring dgn manis dan mulus di garasi rumah, jarang dipake setelah tau harganya udh selangit heheh !
motor boseh merk Zundapp , kaga tau produsen nya negara mana, dan barangnya udh ga tau kemana setelah dikasih ke supir dulu...
 
Thread Starter
TS
lodan

lodan

Translator
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
576
Ratings
466
Points
236
Gender
Male
#11
taxi president yang warna kuning itu, ingat gara2 nonton film warkop
 
Joined
Sep 18, 2013
Messages
331
Ratings
164
Points
111
Gender
Male
#12
kalo oplet identik ama mobil chevy buat angkot dlm kota....kalo luar kota biasa sebutannya suburban....dan biasa angkutan luar kota bdg-jkt gt mobilnya itu , kalo ngga ya make holden
 

nhr2710

Nostalgic
Joined
Feb 13, 2014
Messages
136
Ratings
234
Points
96
Gender
Male
#13
kalau saya dulu pernah naik helicak, warna ungu dan kaca2nya sudah ada yang pecah, hujan2 lagi .. kasihan abang supirnya. kalau bemo kalau tidak salah di sekitar Benhil masih ada
 

bagoesyunia

Translator
Kontributor
Joined
Jan 24, 2015
Messages
238
Ratings
373
Points
166
Gender
Male
#14
Kalau di medan ada bentor semacam becak tapi sampingnya motor,pernah sekali naik cuma dari pertama naik sampai tempat tujuan harus banyak-banyak berdoa,abang-abangnya kebanyakan asal ambil jalan.
Kalua vespa motor pertama jaman SMA,dulu sampai di modif ala-ala motor gede,hehehehe
Kalau kereta uap pernah naik bahkan sekarang masih ada di daerah solo-wonogiri
Kalau Oplet pernah naik jaman dulu waktu dari ketapang ke denpasar
Kalau andong di daerah solo dan jogja masih banyak
Gerobak,kalau andong di tarik kuda kalau gerobak di tarik sapi,kalau di tempat saya buat ngangkut jerami
Kalau pas SMP dulu pernah nyoba sepeda listrik,bisa jalan pakai listrik kalau listriknya habis harus ngayuh
 
Top Bottom