Kendaraan2 Jadul

dakota

Enthusiast
Joined
Jun 1, 2015
Messages
47
Reaction score
103
Points
58
Gender
Male
nostalgia sepeda motor keren pada jamannya!! dulu sy punya suzuki crystal warna hitam tipe Tune 110cc mesin 2 tak dengan knalpot racing (produksi tahun 90-an) dari pabrikannya mengunakan rem tromol standar dan pelek jari2 lalu sy modif menggunakan rem cakram dan pelek bintang cast wheel limited edition 3 palang, motor ini mesinnya bandel!!! sekarang motor suzuki crystal ini sudah sangat sulit ditemui di jalanan dan boleh dikata telah benar-benar hilang dari peredaran jalanan di negeri ini, apalagi yang tipe Tune 110cc!!! mungkin saja sobat tidak akan menemuinya lagi.

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

twenty4

Retro
Joined
Sep 18, 2013
Messages
345
Reaction score
449
Points
128
Gender
Male
truk angkut merk toyota yg sekarang suka sliweran di daerah gunung kapur padalarang, fuso seri awal, thames trader, mercedes benz 911, dodge, dan truk inggris yg idungnya pesek lupa namanya apaan..
utk angkut barang dalam kota biasa org suka make colt diesel yg matanya masih bulet, toyota dyna, truk daihatsu delta diesel,.....buat yg angkutan ringan biasa suka make colt buntung t120, hiace bensin dan diesel, dll....itu yg kebeneran seinget saya...
 

Erwan

Retro
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
315
Reaction score
546
Points
223
Gender
Male
kalau yang paling keinget ya mobil datsun dengan motor suzuki cdi. mobil datsun sempat hilang dari peredaran ya sampai nissan bikin lagi tahun 2014, padahal terkenal dengan kehandalan mesin & realibility chasisnya.
 

pogo

Greenhorn
Joined
Sep 5, 2015
Messages
18
Reaction score
49
Points
31
Gender
Male
Role model "I don't care attitude"
Log in or register to view this content!

Tapi yg lagi naik daun menurut saya ya vespa
Harganya bisa lebih mahal dari motor baru meski vespanya jadoel

Anehnya lagi jaman skrng seakan tampang pasangan tergantung jenis dari tebal dompet dan jenis kendaraan
Love getting expensive
 
Last edited by a moderator:

opiopi

Nostalgic
Kontributor
Joined
Apr 24, 2015
Messages
124
Reaction score
440
Points
133
Gender
Male
waktu masih kecil saya sempat ngerasain naik bis yang bangkunya masih terbuat dari kayu (!) dan pintunya ada di belakang, bukan di samping, nama bisnya Esto kalau ngga salah... sekarang sih udah ngga ada lagi
 

radenarfan

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 1, 2015
Messages
58
Reaction score
169
Points
73
Gender
Male
dulu pas di jakarta saya masih inget bus Mayasari bakti yang ada moncongnya kr moncong mobil kijang kotak jadul
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,849
Reaction score
3,830
Points
918
Gender
Male
baru pulkam ke tanah leluhur di pinggir sungai kapuas. adem ayem tentram bahagia. disini juga masih ada kendaraan jadul. ibu-ibu pergi ke pasar jalan kaki. becak juga masih berseliweran. anak-anak pergi ke sekolah, bapak-bapak pergi kerja juga masih pake sepeda.
 

Mido

Vintage
Kontributor
Joined
Apr 3, 2016
Messages
923
Reaction score
3,338
Points
413
Gender
Female
Pas kecil sudah pernah naik kendaraan umum mikrolet, bemo, oplet, becak, getek, delman, taxi kuning. Kalau bis tidak pernah soalnya kayaknya serem banyak pencopet juga.

Kalau kendaraan pribadi saya pernah naik mobil jeep punya paman kemungkinan besar merk Suzuki tahun akhir 80- awal 90an, mobilnya antik banget menurut saya kerasa banget goyangnya, duduk menghadap samping seperti naik mikrolet dan kursinya keras banget, ada ban serep di pasang dibelakang pintu mobil.

Orang tua saya tahun 80an punya mobil barang warna merah dengan bak tertutup dan kabin ganda (dua baris tempat duduk pengemudi). Merknya sudah tidak ingat. Jaman dulu ketika saya masih kecil suka jalan-jalan pas lebaran keliling jawa dengan orang tua dan saudara bisa ber 8-10 orang. Di bagian bak belakang di pasang kasur busa tipis buat duduk dan tidur-tiduran, dan pintu belakang diikat dengan tali agak tidak tertutup seluruhnya kalau tidak susah bernapas karena tidak ada jendela.
 

buncis

Retro
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
512
Reaction score
817
Points
223
Gender
Male
nostalgia sepeda motor keren pada jamannya!! dulu sy punya suzuki crystal warna hitam tipe Tune 110cc mesin 2 tak dengan knalpot racing (produksi tahun 90-an)

Favorit saya yang warna biru muda itu, kesan enteng dan suara garing 2 taknya masih terngiang-ngiang di telinga :)
 

titovid

Greenhorn
Joined
Jun 13, 2016
Messages
18
Reaction score
36
Points
31
Gender
Male
Ini truck thames trader yg dulu jd tulang punggung
 

woky94

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Feb 7, 2014
Messages
773
Reaction score
4,780
Points
438
Gender
Male
Kalo ane, yg hingga kini masih teringat bener tentang angkutan jaman dulu, bemo dan angkot pickup. Kalo bemo pas masa kecil ane di kota Malang. Tahun 80-an. Karena kontur kota malang yg naik turun, makin khas aja raungan suara bemo pas jalanan nanjak. walopun orang indonesia tubuhnya kecil, tetep aja kerasa sempit kalo naik bemo. untuk berhenti harus pencet bel yang ada di bagian belakang supir. jadi kalo duduknya di pinggir, harus minta tolong ama yg duduk dengan sopir. Tahun 90an akhir, bemo sudah dilarang beredar di kota malang sebagai angkutan umum. Mungkin karena usia yang sudah cukup tua, sehingga dirasa safetynya kurang untuk angkutan umum. Kebanyakan beralih menjadi plat hitam dan menjadi mobil pribadi.
Yang kedua , angkot pickup. Ane sering naik kendaraan ini di kota Magelang pas liburan sekolah. Secara umum, bentuk aslinya adalah pickup. Kemudian bagian belakangnya ditambahin penutup permanen. di bagian belakang ditambahin tangga kecil untuk naik turun penumpang. Yang bikin berkesan kalo naik kendaraan ini adalah sepertinya semua orang yang naik saling kenal satu sama lain, walo seringkali baru pertama kali bertemu. Sesama penumpang saling ngobrol untuk saling bertanya kemana tujuan tiap penumpang. Yang sering dibicarakan nenek ane adalah dia sedang ngajak cucunya ke pasar untuk sekedar belanja atau membelikan mainan untuk saya. Guyubnya terasa sangat. Indahnya jaman ketika belum ada gadget...
 

twenty4

Retro
Joined
Sep 18, 2013
Messages
345
Reaction score
449
Points
128
Gender
Male
apa ada yg inget dulu chevrolet pernah mampir jualan disini ? jualannya chevy LUV......tipe LUV bensin dan diesel sasis panjang dan pendek, juga tersedia versi sasis pendek 4x4.....lumayan sukses sih dulu
 

titovid

Greenhorn
Joined
Jun 13, 2016
Messages
18
Reaction score
36
Points
31
Gender
Male
Ada juga type Bighorn, yg versi pendek, kalau yg chassis panjang itu Trooper
 

woky94

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Joined
Feb 7, 2014
Messages
773
Reaction score
4,780
Points
438
Gender
Male
apa ada yg inget dulu chevrolet pernah mampir jualan disini ? jualannya chevy LUV......tipe LUV bensin dan diesel sasis panjang dan pendek, juga tersedia versi sasis pendek 4x4.....lumayan sukses sih dulu

hmm ini cikal bakal mobil cabin yg kini banyak seliweran. pernah juga ngerasain naik mobil itu. kerasa takjub juga. rasanya kayak naik sedan, tpi ada bak nya di belakang. itu dulu kesan saya ama mubil ini...
 
Top