Film / Serial Tv, Kartun, Drama, Sinetron Jadul

fim atau serial jadul yang paling berkesan tuh
1. keluarga cemara
2. kbh rx
3. si doel anak sekolahan
4. gaban
5. combat
6. macgyver
7. dash yonkuro
8. G30SPKI
9. Janur Kuning ( dgn G30s punya filmnya loh, hasil minta dari Arsip Film Nasional)
dan yang paling terakhir adalah " LAPORAN KHUSUS " dari Pak HARMOKO hahahahahahaha (ini juga serial TV loh)
logo tvri yang terus berubah itu baru saya tau loh mas Rod. yang paling keinget ya logo tahun 1982.
Agak OOT dikit, teman2 pasti ingat acara Di TVRi dulu kalau sore hari :- Gemar menggambar asuhan pak Tino Sidin
Cerdas Cermat lomba adu pintar anak sd
Kalau di RRI siaran :
- Harga sayur mayur, kol bulet.... Kol gepeng..... Wortel tanpa daun.....

baca komen mas lodan jadi inget ikut menggambar pak tino" gambar bulatan, tarik garis, bikin segitiga", pas selesai eh, gambar pak tino bagus bagus banget sementara gambar saya sdh macam ayam kelindes truk.
kalau cerdas cermat dulu pernah ikut, smpai tingkat kabupaten malah kalah. nangis seharian.:facepalm::depressed::dead:
kalau harga sayuran, dulu ada acara " dari desa ke desa" rasanya gimana gitu nontonnya. adem. kalau gak salah pagi2 n habis maghrib acaranya.
 
Last edited by a moderator:
ada yg inget film ISTANA KECANTIKAN gak. yg maen mathias muchus, nurul arifin, agust melaz, sama joice erna. saya baru tahu ternyata jaman dulu tahun 80-an udah ada film pake tema LGBT yah.
 
Pas kapan itu ada yg tanya ttg lgbt juga di komen statusnya mas lolak lolok. Saya jawabnya pake banyak tanda bintang. Takut menyinggung soalnya :)
 
Akhirnya setelah bongkar selipan buku ketemu 1 buku tulis peninggalan jaman SD,gambarnya para pemain WCW sebelum jadi WWE dan dilarang di indonesia,yang ngegambar temen sebangku,hehehe
 
kl seingat saya warkop cukup bagus di film-film awal .... setelah ngetop barulah mulai terasa dibuat2/maksa lucu

dulu ingat kecil tvri hari minggu cuma sampai siang saja abis serial little house on the prairie ... off air lanjut jam 4 atau 4.30 sore film kartun
setelah ada tv swasta aja mulai tv dari pagi ampe tengah malam nonstop

sekarang tv cable dll malah 24/7

dan buat nonton bioskop cuma 1 studio aja tp besar dan luas sekali
kl di rumah cuma bisa nonton video betamax film kartun jepang atau film silat / drama HK (blm jaman dorama / sinetron atau apalah sekarang)

nostalgia :shame:
 
jadi inget waktu kecil suka liat acara musik di RCTI. nuansa musik namanya muter lagu-lagu yg in tanpa ada vjnya. cuman ada suara-suara aja. jaman dulu juga ada clear top ten, delta, anugerah video musik. lagu anak juga menjamur makanya ada acara kaya ci luk ba (walau lagunya meissy semua. yah iyalah punya bapaknya), tralala trilili, arena bocah cilik. gak kaya jaman sekarang. awalnya memang acara musik eh makin ke depan kok jadi acara gak jelas. musik anak pun juga udah jarang terdengar.

inget juga dulu suka liat acara kuis. kaya apa ini apa itu, tebak gambar, kontak, keluarga lifeboy, kata berkait, piramida, tak tik boom, gita remaja, famili 100, indosat galileo, berpacu dalam melodi, jari-jari, siapa berani, komunikata, roda impian. jaman sekarang ada juga kuis. cuman kesannya gak serius. yg ada malah kaya acara lawak. gak ada edukasi yg didapat.

(btw ada yg ingat film malam satu suro suzanna. ada part yg sebenarnya lucu tapi juga bikin sedih. disitu suketi yg sudah dicabut pakunya datang ke keluarganya. yg unik dia datang sambil maen piano nyanyi lagu vina panduwinata yg selamat malam. suasana yg adem sama suaranya vina yg dingin dan menyayat yg bikin kita ngerasa gimana kalau kita jadi suketi).
 
Last edited:
ci luk ba (walau lagunya meissy semua. yah iyalah punya bapaknya),
Kalo ga salah, yang sering tertulis di credit title, adalah ibunya yaitu Merry Herawati, merangkap produser sekaligus direktur PT Pramaisindo Permata Citra. Kalo bapaknya apakah pengarang lagu anak2 ? Selain itu dulu ada acara yang mengulas iklan-iklan di TV hostnya adalah bapaknya Sherina yang skrg jadi pejabat pemerintah.
keluarga lifeboy
Salah seorang tetangga saya ikut KKL atau "keluarga Unilever" ini yang dipandu Cathy Bonn. Pas menang final, dapet Isu** Panther. Ketika seremoni penyerahan kunci dengan simbolis "kunci besar dari gabus" lah tiba-tiba saking girangnya, kunci gabusnya terjatuh dan patah jadi 2, jadi bahan tertawaan.:D Inget kejadian itu tahun 1993-an, setelah itu keluarga itu pindah ga pernah ketemu lagi.:rolleyes:
Kalo kuis, terus terang yang paling saya gemari cuma Aksara Bermakna yang dipandu oleh bung Kepra. :happy:
 
acara tv lokal jaman sekarang ngaco semua, cuma ngejar rating dan tidak ada bobot sama sekali
nonton saluran berita juga amburadul removed 70% (wajar yang punya ikutan removed sih :banghead:)
infotainment ngegossip gk jelas :dead:
film seri banyak diganti sinetron butut :shifty:

mau gk mau nonton tv berlangganan .... paling enggak masih ada lah yg berbobot ngc , discovery , bbc , fox , etc
itu pun banyak disabot ama anak sendiri .... disney chanel always
 
Last edited by a moderator:
tadi malam liat acaranya om dedy. eh ada reuni akbar keluarga cemara. ada abah, ara, euis, pipin, sama tante presier. dan saya juga baru inget si emak sampe diganti 3x. ada lia waroka, novia kolopaking, sama anneke putri. kangen banget eh sama drama keluarga ini. dengan kepolosannya, dengan masalah hidup keluarga sehari-hari. drama yg enak buat diliat. gak menjual kemewahan, fiktif gak jelas.

dan saya pernah liat vcd buat sinetron-sinetron jaman dulu. ada yg koleksi juga kah.
 
Back
Top