Corat-coret Abadi

kresnaw

Collector
Veteran
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,230
Reaction score
4,353
Points
573
Gender
Male
Maaf mas @kresnaw, tapi yang saya temukan di halaman terakhir di komik Johnny Goodbye-Melawan Gerombolan Barker kok berbeda, ya? Coba saya colek mas @richie200671 dan mas @Bagas, soalnya dua nama ini pun ada di situ. :D

Hahahhahah... mungkin kejadian ini wajar ditahun2 itu.... !! Bandel sekali yak :D:D
 

Awee

Retro
Scanlation team
Kontributor
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
403
Reaction score
1,033
Points
258
Gender
Male
Nah, ini sangat menarik, Mas @galociguy....😁
Kalau mencoret buku teks pelajaran, sejak SD saya hampir tidak pernah melakukannya (maklum, buku teksnya biasanya warisan dari kakak-kakak, jadi sudah diwanti-wanti dari awal untuk dijaga baik-baik....πŸ˜†πŸ˜†)
Biasanya -- sejak SD -- saya malah suka menggambar di buku tulis (biasanya kalau guru sedang menerangkan pelajaran, dan rada bosen n suntuk mendengarkannya.....:LOL: ... Jangan ditiru ya..... Please don't do this at home ... eh salah ... at school....:ROFLMAO:).
Tentunya jangan ketahuan sama guru yang mengajar.
Pernah ketahuan, akibatnya mengalami "nasib" yang sama dengan Mas @richie200671
Ehm, ini sih agak OOT karena bukan soal corat coret, tapi masih berkaitan dgn kenangan wkt SD karena saya pernah merasakan "sedapnya".....πŸ˜­πŸ˜‚
Kalau tidak salah dua kali...... 😁
Waktu kelas V SD, gurunya memang terkenal galak dan mengajar IPA. Lemparannya tepat kena pelipis saya ......o_O

Welah... saya juga pernah tuh melakukan seperti itu bahkan mencoret-coret dengan tulisan seperti ini (maaf pakai capslock karena pada waktu mencoret-coret pakai huruf besar): 1/3 DIS; 1/3 RENG; 1/3 RONG; PRA ONE ARE YOU; AN3RONG; 913991 (bacanya sanga ji lu nga nga ji). Rupanya kebiasaan ini masih ada paling tidak sering muncul di belakang truk seperti misalnya THE ME IS 3. :D
Jadi ingat permainan kata-kata waktu SD, "Kali Solo seperti Gareng", jadikan dalam tujuh karakter......πŸ˜„

Kalau saya pernahnya nyoret cover buku gambar orang lagi senyum kelihatan gigi, saya "belang-belangin" deh giginya pakai pulpen hitam, hehehe :D:D
Nah, kalau ini memang pernah, biasanya foto iklan di majalah...... ;)

Ada yang jahil seperti ini? Tangan nggak bisa diem, hehehe
Sebutkan apa tulisan coretanmu... :whistle:
Nah, kalau kisah ini ketika sudah di SMP dan SMA. Tapi biasanya jadi korban.... Nggak pernah corat-coret meja dan kursi, pas masuk hari pertama sekolah, mendapati meja dan kursi sudah ada tulisan....o_O Bahkan kadang ada yang menulisnya dengan bulpen berkali-kali ditekan, sehingga menggerus meja belajarnya.... (seperti dipahat gitu.....:eek:).
Kalau sudah begini, pas ulangan yang paling sengsara, karena pakai lembaran kertas ulangan, meja sudah tidak mulus rata (sudah banyak "pahatan-pahatan"), jadi kalau nulis harus hati-hati, kalau tidak kertas ulangan bisa robek (tembus)....:rolleyes::rolleyes:

Ngomong-ngomong tentang corat-coret, ada yang pernah nggak nyorat-nyoret muka temen lagi ketiduran (di kelas) pake kapur tulis / pulpen?, hehe :D
Kalau yang ini, bukan di kelas, Mas @msayuti, tapi waktu di Pramuka.....:LOL:
Soalnya kalau ketiduran di kelas sih biasanya saat pelajaran berlangsung..... nggak ada yang berani jahil, karena guru sedang mengajar..😁
Tapi kalau pulang dari perkemahan Pramuka, biasanya kalau ada teman yang ketiduran karena lelah, nah itu dia ...... :ROFLMAO: (kebetulan saya pernah jadi korban sekali.....:ROFLMAO:) Dan dicoretnya pakai spidol, bukan bulpen (untung bukan spidol Artline 70..... :ROFLMAO:)

Tapi ada satu cara yang bener2 efektif juga bisa dipastikan akan aman dari razia guru.. temen cewekku menempel kertas contekannya di bagian dalam rok, seragam bawahanπŸ˜‚ bisa kebayangkan.. bagaimana caranya nyontek..πŸ˜‚πŸ˜‚
Nah, ini menarik Mbak @Bech.... 😁
Karena beberapa teman perempuan sekelas saya (waktu SMA) pernah menggunakan cara yang "sama".... Apa jangan-jangan sudah ada "pelatihan"-nya ya.... :ROFLMAO:

Tahukah kalian? Inilah satu kotak kapur tulis dalam kondisi patah-patah yang menjadi saksi kejadian kala itu... :ROFLMAO:
Merek kapurnya masih sama dari dulu, ya Mas @wong tegal .... Hebat, pabriknya bertahan lama......(y)(y)
 

rudizhuang

Retro
Donatur
Scanlation team
Joined
Oct 3, 2020
Messages
553
Reaction score
324
Points
178
Gender
Male
Zaman SMA dulu, banyak ngisi2 diari, tukar tukaran sama kawan, kalau sekarang dipikir-pikir kok alay ya... :D
masih ada disimpan sih, cuma malu tunjukinnya... :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:
 

Awee

Retro
Scanlation team
Kontributor
Best Comment
Joined
Jan 19, 2021
Messages
403
Reaction score
1,033
Points
258
Gender
Male
Zaman SMA dulu, banyak ngisi2 diari, tukar tukaran sama kawan, kalau sekarang dipikir-pikir kok alay ya... :D
Kalau di masa SD saya dulu, Mas @rudizhuang, teman-teman (biasanya teman perempuan sih... :LOL:) minta teman-teman lain untuk mengisi data pribadi (nama, tempat/tanggal lahir, hobby, dll) dan pesan di buku mereka. Kemudian buku tersebut diedarkan supaya semua teman sekelas mengisinya....:)
Banyak yang menyertakan foto pribadinya.
Kelihatannya semacam buku kenangan sih....:)
 

idanora

Retro
Scanlation team
Kontributor
Joined
Jun 23, 2015
Messages
466
Reaction score
2,023
Points
323
Gender
Female
Saya masih bikin buku kenangan itu jaman kuliah pas kos2an kami dibubarkan 😊 bukunya masih ada dan pas baca jadi senyum2 sendiri. Tak terasa puluhan taun telah berlalu.
 

rudizhuang

Retro
Donatur
Scanlation team
Joined
Oct 3, 2020
Messages
553
Reaction score
324
Points
178
Gender
Male
Kalau di masa SD saya dulu, Mas @rudizhuang, teman-teman (biasanya teman perempuan sih... :LOL:) minta teman-teman lain untuk mengisi data pribadi (nama, tempat/tanggal lahir, hobby, dll) dan pesan di buku mereka. Kemudian buku tersebut diedarkan supaya semua teman sekelas mengisinya....:)
Banyak yang menyertakan foto pribadinya.
Kelihatannya semacam buku kenangan sih....:)
berarti di daerah saya telat ya ngetopnya... wkwk
iya benar, jadinya semacam buku kenangan mas @Awee , kalau diingat-ingat lagi, lebih seru zaman doeloe ya walaupun teknologi belum maju, tapi ada suatu hal yang buat kita bisa ngumpul bareng sama kawan, tidak seperti sekarang, lebih berkutat dengan HP dan teknologi yang ada... :D

Saya masih bikin buku kenangan itu jaman kuliah pas kos2an kami dibubarkan 😊 bukunya masih ada dan pas baca jadi senyum2 sendiri. Tak terasa puluhan taun telah berlalu.
hati-hati mbak jangan keseringan senyum2 sendiri.. nanti dikirain... :X3:
jokes ya mbak, jangan marah yo... ;)

Keren hasil karyanya..
Jadi teringat, ada kawan dulu pas SMA buat komik sendiri, seminggu sekali terbit, saya selalu jadi nomor satu yang dapat giliran baca duluan, malah terakhir saya dikasih satu bundel hasil karyanya. Cuma hilang ntah di mana :cry:, saya coba cari lagi, kalau ada nanti saya post di sini.
 

FIRS

Enthusiast
Joined
Sep 22, 2021
Messages
64
Reaction score
77
Points
38
Gender
Male
saat kelas 1 SD, duduk paling belakang, itu dinding belakang jadi penuh dengan coretan saya, gambar2 dll. saat kelas 3 gantian meja yg jadi jajahan saya, awalnya masih mulus, belum abis caturwulan, sudah penuh coretan, smpe2 lapak temen sebangku sya coret2 juga biar kalo ktauan sama2 kena marah guru :ROFLMAO:
 

bayangan

Enthusiast
Joined
Sep 23, 2021
Messages
51
Reaction score
24
Points
28
Gender
Male
saya dulu murid baik-baik. coretan sebatas lingkaran halaman sebagai penanda PR/tugas wkwkwkwk
 
Top