Corat-coret Abadi

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
434
Ratings
2,048
Points
326
Gender
Male
#1
Apa keisengan abadi sewaktu teman-teman masih sekolah baik SD/SMP? Pasti kalian tertawa terpingkal-pingkal minimal senyum-senyum ketika melihat kenangan di bawah ini.

Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,169
Ratings
2,645
Points
571
Gender
Male
#3
Duh saya kebetulan termasuk anak yang rapi waktu kecil dan gak suka coret-coret buku, apalagi buku pelajaran. Dan saya paling gak suka ada yang corat-coret buku saya, bisa-bisa saya musuhin...:p
 

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
434
Ratings
2,048
Points
326
Gender
Male
#4
Duh saya kebetulan termasuk anak yang rapi waktu kecil dan gak suka coret-coret buku, apalagi buku pelajaran. Dan saya paling gak suka ada yang corat-coret buku saya, bisa-bisa saya musuhin...:p
Ah, masak sih, Mas @richie200671 , coba diingat-ingat. Pasti pernah dong isengin gambar-gambar di buku.

wak. saya banget tuh mz. kadang buku tulis yg bagian belakang penuh coret-coret itungan metik.
Kalau saya, awal mulanya punya kerjaan iseng begini karena ikut-ikutan teman. Waktu itu ngelihat sampul teman saya gambar perempuan dikasih kumis, dikasih kacamata. Atau gambar laki-laki ganteng dibuatin kumis sama brewokkan biar garang. Eh, disitulah saya jadi ketagihan corat-coret. Perasaan jadi lucu kalau udah ngiseng gitu. Ternyata bahagia itu sederhana. Hehe
 
Last edited by a moderator:

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,169
Ratings
2,645
Points
571
Gender
Male
#5
Ah, masak sih, Mas @richie200671 , coba diingat-ingat. Pasti pernah dong isengin gambar-gambar di buku.
Beneran loh mas @galociguy saya gak pernah corat-coret dibuku pelajaran ataupun buku tulis. Yang saya pernah lakukan waktu SD di buku Bahasa Indonesia yang hitam putih, saya beri warna macam-macam hehehe...:p
 
Last edited by a moderator:

wong tegal

Vintage
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
809
Ratings
3,952
Points
456
Gender
Male
#6
Welah... saya juga pernah tuh melakukan seperti itu bahkan mencoret-coret dengan tulisan seperti ini (maaf pakai capslock karena pada waktu mencoret-coret pakai huruf besar): 1/3 DIS; 1/3 RENG; 1/3 RONG; PRA ONE ARE YOU; AN3RONG; 913991 (bacanya sanga ji lu nga nga ji). Rupanya kebiasaan ini masih ada paling tidak sering muncul di belakang truk seperti misalnya THE ME IS 3. :D
 

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
434
Ratings
2,048
Points
326
Gender
Male
#7
Welah... saya juga pernah tuh melakukan seperti itu bahkan mencoret-coret dengan tulisan seperti ini (maaf pakai capslock karena pada waktu mencoret-coret pakai huruf besar): 1/3 DIS; 1/3 RENG; 1/3 RONG; PRA ONE ARE YOU; AN3RONG; 913991 (bacanya sanga ji lu nga nga ji). Rupanya kebiasaan ini masih ada paling tidak sering muncul di belakang truk seperti misalnya THE ME IS 3. :D
Haha, saya banget itu. Memang teka-teki kata-angka itu asyik. Bahkan plat nomor juga dibuat nyeleneh. Misalnya B 217 AN, D 041 BU, L 38 AY.

Tapi, maksud sanga ji lu nga nga ji itu maksudnya apa sih? masih bingung, nih.
 

Armawaty

Nostalgic
Kontributor
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Ratings
255
Points
131
Gender
Female
#9
jadi ingat buku2 pelajaran penuh warna warni n coretan2 karikatur
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,364
Ratings
1,394
Points
596
Gender
Male
#10
jaman sekarang lebih parah eh. buku pelajarannya cuman buku panduan dari pemerintah. dipake turun temurun beberapa tahun yg ada jadi hancur, robek, kotor, gak karu-karuan.
 

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
434
Ratings
2,048
Points
326
Gender
Male
#11
jadi ingat buku2 pelajaran penuh warna warni n coretan2 karikatur
Ceritain dong Mbak @Armawaty biasanya corat-coretin apa? Gambarnya apa? Kalau saya jadi ingat, saya pernah dandanin foto laki-laki dengan rok, rambut panjang, di kasih kacamata hitam, dll. Haha

jaman sekarang lebih parah eh. buku pelajarannya cuman buku panduan dari pemerintah. dipake turun temurun beberapa tahun yg ada jadi hancur, robek, kotor, gak karu-karuan.
Wah, kalau begitu, bisa lihat "warisan-warisan" berupa corat-coret dong. Bisa jadi hiburan tuh. Kadang-kadang sempat juga nemuin kata-kata cinta, atau curhatan, tuh. Hehe
 
Last edited by a moderator:

Armawaty

Nostalgic
Kontributor
Joined
Aug 19, 2015
Messages
274
Ratings
255
Points
131
Gender
Female
#12
waktu sd sih cuman warnai buku2 pelajaran, smp nya mulai meningkat, nulis puisi n kata2 cinta (maklum abg), nah jaman sma mulai tersalurkan lewat osis, cuman dikit2 konsep surat cinta pada bukunya, nanti berhenti pas ketangkap guru dan disuruh baca tulisannya didepan kelas, sampai2 jadi bahan pergunjingan satu sekolah, hihihi, hingga sekarang tdk bakalan dilupakan kejadiannya.:)
 

Erwan

Nostalgic
Donatur
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
274
Ratings
224
Points
146
Gender
Male
#13
gara gara coretan gini dulu pernah di gampar sama saudara cewek, soalnya iseng nyoret majalah hai punya dia. pernah di omelin bokap karena nyoret majalah intisari, bahkan yang paling terkenang di suruh berdiri di pojok kelas ngangkat kaki satu gara gara nyoret buku lancar berbahasa indonesia. entah kenapa setiap liat kertas suka nyoret nyoret sesuatu, gak cuma kumis & janggut tapi garis, kotak, bundar gak jelas. eh ternyata itu cikal bakal hobi desain rumah di kemudian hari.
 

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
434
Ratings
2,048
Points
326
Gender
Male
#14
gara gara coretan gini dulu pernah di gampar sama saudara cewek, soalnya iseng nyoret majalah hai punya dia. pernah di omelin bokap karena nyoret majalah intisari, bahkan yang paling terkenang di suruh berdiri di pojok kelas ngangkat kaki satu gara gara nyoret buku lancar berbahasa indonesia. entah kenapa setiap liat kertas suka nyoret nyoret sesuatu, gak cuma kumis & janggut tapi garis, kotak, bundar gak jelas. eh ternyata itu cikal bakal hobi desain rumah di kemudian hari.
Mantap deh pengalamannya Mas @Erwan . Jadi nggak sia-sia digampar kakak, diomelin bokap dan disetrap di kelas. Gara-gara semua itu jadi arsitek. Hehe
 
Last edited by a moderator:
Top