Corat-coret Abadi

ozant

Greenhorn
Verified
Joined
Oct 20, 2017
Messages
17
Reaction score
28
Points
56
Gender
Male
kalau saya suka corat-coret bagian belakang buku, bukan hanya itu. Kalau hari minggu abis nonton kartun, astro bot, power rangers dan sebagainya, biasanya saya main kelapangan, ambil ranting lalu gambar dah robot-robotan yang tadi ditonton, kadang sampe penuh satu lapangan voli^^
 

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Reaction score
219
Points
110
Gender
Male
Corat-coret ya... Hmmmm.. kalo di buku pelajaran, saya gak suka corat-coret, soalnya takut dimarahin, apalagi buku pelajarannya minjem anak tetangga sebelah rumah yg udah jadi kakak kelas. Kebetulan satu sekolahan. Jadi bisa minjem.. 😁 Kalo corat-coret foto TTS pernah.. yang pasti kl foto modelnya diitemin giginya, matanya diitemin semua. Tapi saya pernah nglakuin hal konyol berkaitan dengan corat-coret.. Namanya anak SD waktu itu, suka terlalu kreatif dan pengen eksis. Suatu malem saya iseng ambil bolpoint. Terus saya duduk di tempat tidur. Dan mulailah saya mencorat-coret kaki saya sendiri.. Dua-duanya dengan bolpoint.. Mulai dari paha sampe mata kaki.. Dan kaki saya pun penuh tulisan dan gambar.. Salah satu tulisan tangan yg paling saya ingat : "wanita adalah dusta" πŸ˜‚. Entah terinspirasi dari TV kali ya? Pokok saya tulisin dan gambarin itu kaki ampe penuh. Dan saya pun tertidur karena kecapean.. Datanglah kakak perempuan saya. Ketawa sekenceng2nya ngliat kaki saya.. Apalagi pas dia baca tulisan "wanita adalah dusta" itu.. Saya brusaha dibangunin kakak saya, sambil dia ketawa terus.. Tapi saya udah ngantuk banget. Cuma melek bentar trus tidur lagi.. Dan alhasil, besoknya pas mau berangkat sekolah, saya kebingungan. Karena tulisan pake bolpoint udah lengket di kaki dan susah dibersihkan. Apalagi kan kl SD pake clana pendek. Akhirnya tulisan itu mesti digosok pake sikat sekenceng2nya ampe ilang dan dengan bonus kaki merah semua kena sikat.. #anakSDjadulz πŸ˜†
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Reaction score
201
Points
95
Gender
Female
Corat-coret yang masih dikenang sampe saat ini, dan saat ngumpul reunian selalu muncul jadi topik bahasan adalah membuat rekap ulang berbagai pelajaran yang dianggap perlu pada lembaran kertas kecil panjang dengan tulisan yang rapi dan kecil2.. coba tebak coretan apa itu?

Wkkkk.. kertas contekan
Yang lebih berkesan lagi berbagai cara untuk menyembunyikan kertas contekan tersebut..

Bagaimana pakainya? Masa nggak tau sih?πŸ˜†
Ada yang dengan cara menempelnya di bagian dalam kotak pensil jadi kalo mau nyontek tinggal pura2 mengambil pensil atau penghapus dari dalam kotak pensil, ada yang disembunyikan di lengan bajunya yang panjang, masih banyak lagi seh cara2 yang lain

Tapi ada satu cara yang bener2 efektif juga bisa dipastikan akan aman dari razia guru.. temen cewekku menempel kertas contekannya di bagian dalam rok, seragam bawahanπŸ˜‚ bisa kebayangkan.. bagaimana caranya nyontek..πŸ˜‚πŸ˜‚
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,030
Reaction score
3,451
Points
589
Gender
Male
awal2nya suka bikin orangan2an mirip the saint (orang2an bulat garis) lanjut hampir seluruh halaman kayak animasi (biasanya lagi silat2an atau lompat tinggi), kalau sudah bosen mulai bikin garis2 panjang mirip ulat jalan didaun ...yg jelas akhir buku isinya biasanya font2 atau jaring laba2 (biasanya lagi ribet uring2an) + robekan2 kecil 5cm x10cm buat contekan...wkwkwkwk
No wonder sekarang jadi jago grafis ya mas @nullpolet . :p
 

kresnaw

Collector
Veteran
Premium+
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
1,030
Reaction score
3,451
Points
589
Gender
Male
Ehm, ini sih agak OOT karena bukan soal corat coret, tapi masih berkaitan dgn kenangan wkt SD karena saya pernah merasakan "sedapnya".....πŸ˜­πŸ˜‚
Kalau sy mah kapur satu kotak om @richie200671 . Dilempar sama guru matematik pas SD. Untung ga kena muka, cuma kena dinding.... :LOL::p
 
Last edited:

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,213
Reaction score
3,579
Points
579
Gender
Male
Kalau sy mah kapur satu kotak om @richie200671 . Dilempar sama guru matematik pas SD. Untuk ga kena muka, cuma kena dinding.... :LOL::p
Kalo jaman sekarang coba aja guru SD lempar kapur, penghapus, rotan, atau bahkan sapu ke murid, bisa diperkarakan sama keluarganya dan diupload ke medsos..... 🀣🀣🀣
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
878
Reaction score
4,731
Points
460
Gender
Male
Kalau sy mah kapur satu kotak om @richie200671 . Dilempar sama guru matematik pas SD. Untuk ga kena muka, cuma kena dinding.... :LOL::p
Tahukah kalian? Inilah satu kotak kapur tulis dalam kondisi patah-patah yang menjadi saksi kejadian kala itu... :ROFLMAO:
Log in or register to view this content!
 

bearita

Nostalgic
Premium+
Kontributor
Verified
Joined
Feb 19, 2014
Messages
218
Reaction score
769
Points
195
Gender
Female
kalo corat coret biasanya nggak di buku pelajaran soalnya suka dicek sama ortu di rumah tapi di buku tulisnya di bagian pojok bawah sok2an dibikin komik bergerak gitu kayak misalnya ikan ada bublenya gitu dari satu sampai banyak trus datang perahunya... dan gak besar2 agak kecil bikinnya biar bu guru juga gak nyadar.. hahahaha...
 

wong tegal

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
878
Reaction score
4,731
Points
460
Gender
Male
Top