artis idola jadul

Joined
Nov 2, 2017
Messages
5
Ratings
6
Points
34
Gender
Female
#29
Idola dari jaman SMP sampai sekarang ... Andy Lau....Mulai dari film Romantic Blood (Moment of Romance) sampai Chasing The Dragon. Lagu-lagunya juga OK
 

adrian17

Nostalgic
Verified
Joined
Sep 18, 2017
Messages
162
Ratings
225
Points
85
Gender
Male
#30
Kalau musik saya sukanya yg ngerock :
Boomerang, yang lagunya pelangi
Kaisar dengan lagunya perpisahan
Slank yang lagunya maafkanlah
Kalau film saya sukanya, Barry Prima yang filmnya Jaka Sembung dan Film Mandala.
Kalau aktrisnya ya Paramitha Rusadi lah filimnya Galau Cinta atau Galau Remaja ya?
 

kutubuku

Retro
Verified
Joined
Mar 13, 2015
Messages
418
Ratings
2,055
Points
330
Gender
Male
#34
Ervinna, ya... saya tahu dia karena saya punya kasetnya. Kaset ini peninggalan alm bapak saya. Sebentar saya cari dulu kasetnya. :)
Nah, ini dia kasetnya... :D
kayaknya saya punya, tapi sudah pada jamuran! saya punya 3 kardus koleksi kaset lama, hanya jarang dipakai semenjak keluar cd jadi pada jamuran! ada ngak yang tahu cara menghilangkan jamur ini! saya sudah pernah buka kasetnya dan lap pakai kapas, tapi ngak memuaskan! malah merusak head tape nya, karena jamurnya ngak mau hilang
 
Joined
Feb 3, 2018
Messages
25
Ratings
67
Points
35
Gender
Male
#36
kalo penyanyi Ikang Fawzi, Harry Moekti, Ahmad Albar, Anggun C sasmi, Nicky Astria; bintang film lokal Barry Prima, Advent Bangun, Roy Marten, Rano Karno, Lidya Kandow, Eva Arnaz. artis barat : Stallone, Arnold Schwarzeneger, Brigite Nielsen, Linda Hamilton, Michelle Pfeiffer , Jodie Foster. penyanyi Madonna, Joan Jett, Phill Collins, Axl Rose, Freddy Mercury
 

Izzuddin

Greenhorn
Joined
Jul 31, 2017
Messages
14
Ratings
38
Points
41
Gender
Male
#37
Artis idola jadul..?
Sebenarnya banyak yang suka, sebab tahun 90-an terutama, adalah surganya musik baik dalam negeri maupun manca negara. Hampir semua genre musik eksis dengan jagoannya masing-masing. Gak kayak jaman sekarang, musik klo di dengar mirip2 aj dan gayanya gitu2 doang.

Tapi di antara artis2 jadul, yang bisa menginspirasi dan bener-bener pas di hati bagi saya adalah sebagai berikut:

1. Roma Irama & Soneta Group. Tak perlu diragukan lagi :cool:, gak usah dibahas, pokoke joss tenan. Eksis di dunia musik dan film meskipun dicekal TVRI. Di tangan beliau, dangdut bisa jadi musik yang lembut, romantis dan bisa jadi musik yang gagah... Sampai-sampai ada teman bilang, lagu-lagu Rhoma yang diciptakan untuk penyanyi wanita pengiringnya enak banget dipakai goyang, tapi kalau yang diciptakan untuk dinyanyikan sendiri, lagu Roma Irama adalah lagu enak yang paling sulit dipakai goyang... :D

2. Evie Tamala. Lagunya lembut dan enak didengar.

3. Itje Trisnawati. Lagu2nya enak di dengar sampai sekarang.

4. Swami/Kantata Takwa. Saya jauh lebih suka ketika mereka jadi satu dalam Swami/Kantata daripada Iwan Fals, Sawung Jabo atau anggota lain saat solo. Lirik-liriknya punya kelas tersendiri, musiknya gak bisa disamai kelompok lainnya. Musisi2 yang paling jago di bidang masing2 tapi mampu meleburkan ego masing masing untuk menciptakan musik yang melegenda.

5. Roxette. Nurut saya lagunya enak-enak banget....

6. Michael Jackson. Lagunyaaa... goyangnya.... aksi panggungnyaaa....... dan video clipnya bagus2.

7. Klaa/Kla Project. Ini nih musik dan liriknya seperti dari dunia lain...

8. KH Zainuddin MZ (Alm). Bagaimanapun juga beliau harus diakui sebagai bintang radio di banyak daerah di Indonesia :)
 
Top