artis idola jadul

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,343
Ratings
1,363
Points
691
Gender
Male
#1
ngomongin tv gak lepas dari sosok aktris, aktor, penyanyi, pembawa acara, dan jajaran pendukung lainnya. so pengen tau deh para member semua punya idola siapa aja. tapi jujur saya mungkin gak nyambung. secara saya ABG tahun 2000-an. jadi sosok yg sebutkan yah saya tahu setelah saya besar.

Utha Likumahua
dijajaran penyanyi saya punya idola Alm Utha likumahua. karena jujur lagu yg saya hafal waktu TK adalah lagu esok kan masih ada. lagu yg sarat makna dan jadi lagu sejuta umat. namun sayang bidua besar ini harus cepat dipanggil.

Anggun.
penyanyi ke 2 idola saya adalah anggun. wanita jawa yg punya bapak seniman ini punya warna suara yg kuat dan tebal. penyanyi wanita ini juga terkenal karena kemampuannya yg bisa go internasional bahkan mampu menjual kasetnya 3 juta kopi di 33 negara. wow. sungguh pencapaian yg besar.

Chrisye.
penyanyi satu ini bener-bener jadi legendnya indonesia. yg saya ingat adalah suaranya yg unik dan bernyanyi tanpa ada gaya dan ekspresi. album masterpiece buat saya adalah album badai pasti berlalu.

Teguh Karya.
sutrada kesohor ini udah gak ada yg lawan kalau buat film. saking beratnya kadang saya gak ngerti maknanya. jadi mesti berkali-kali nonton. guru pak slamet raharjo ini udah dapat 6 piala citra dan 3 nominasi. film kesukaan saya adalah film bertema sejarahnya november 1828 dan doea tanda mata.

nah kalau artis pasti roy marten, sophan sophian, widyawati, richie ricardo, onky alexander, ita mustafa, christine hakim. kenapa. buat saya mereka adalah pemain film top dan bisa pas saat bermain film.

btw jaman dulu juga gak maen di wajah. gak kaya jaman sekarang banyak terong-erongannya. ingat gak sama wajah kasarnya soekarno m nor atau mukanya endang s taurina.

kok gak da artis manca. waktu kecil saya gak suka film barat. kalau tau juga cuman andy lau, boboho, sanjay dut. kalau penyanyi cuman kenal maribeth, madonna aja.

CMIIIW...
 
Last edited by a moderator:

radenarfan

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 1, 2015
Messages
58
Ratings
126
Points
81
Gender
Male
#2
Kalau saya terkenang Anggun, lagunya melambung jauh akhirnya emmossih, Dulu pas lg cari cari jodoh. Eeee ga cucok, ga jadi nikah deh. pas ditelponin nada deringnya lagu itu melulu...Chrisye juga suka terutama lagu religinya
 
Joined
Nov 3, 2015
Messages
130
Ratings
134
Points
86
Gender
Male
#3
Project P, jaman kecilku, grup ini yg paling lucu lagu dan video clipnya.

Terus kl bintang film, yah Barry Prima. Ciaat.... Jagoan silat banget
 

Kirin Api

Nostalgic
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
298
Ratings
385
Points
151
Gender
Male
#4
Kalo dulu saya lebih suka ke artis hongkong:
- Andy Lau.. saya sempat kesal waktu dengar dia nolak main di iron man 2. padahal pengen liat dia di hollywood
- Moon Lee ngidolain dia waktu main di vampire
Jet li, jackie chan, stephen chow dll
Kadang suka bingung aktor laki2 mancanegara walaupun udah usia 50 ke atas masih aja dipake dan dipasangkan dengan artis wanita muda pendatang baru tapi ga ada yang komplain, kayanya aktor laki2nya sulit diregenerasi.. beda dengan aktor lokal usia 25 ke atas udah tersingkirkan, pengecualiaan ricky harun usia udah 30 tahun masih dapat peran anak sekolah :ROFLMAO:
 
Joined
Sep 18, 2013
Messages
334
Ratings
166
Points
116
Gender
Male
#5
dulu film2 hongkong bener2 meraja yah....termasuk serial silat yg judulnya puluhan kaset video, mulai dari wong yat wa sampe andy lau memulai karier nya yg meroket dr film serial silat....kecuali wong yat wa , malah seudah nya malah meredup.

btw, kalo artis2 barat thn 80-90 an :
arnold schwarzenegger, maen di film conan, terminator, dlsb yg anda semua pada udh tau judul2 film nya
sylvester stallone, siapa coba yg ga tau trilogy Rocky ?
michael douglas, Louis Gossett Jr, dll dll
 

Mido

Vintage
Translator
Kontributor
Joined
Apr 3, 2016
Messages
802
Ratings
1,667
Points
371
Gender
Female
#6
Untuk penyanyi jadul yang saya suka: Chrisye, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Sally Yeh, Andy Lau, Phill Collins, Anne Murray, Janet Seidel, Elton John, Barry White, Madonna, Whitney Houston, Michael Jackson.

Untuk aktor/aktris film jadul Indonesia: Widyawati, Yessi Gusman dan Rano Karno (sukanya pas main film berdua), Lydia Kandau, Christine Hakim, Roy Marten. Untuk film asia: Andy Lau, Tony Leung, Dodo Cheng, Jackie Chen, Sally Yeh, Sibelle Hu, Chow Yun Fat, Jet Li. Untuk film barat: Susan Sarandon, Morgan Freeman, Sigourney Weaver, Al Pacino, Jack Nicholson, Goldie Hawn, Harrison Ford, Jodie Foster.
 

buncis

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
500
Ratings
360
Points
201
Gender
Male
#7
ngomongin tv gak lepas dari sosok aktris, aktor, penyanyi, pembawa acara, dan jajaran pendukung lainnya. so pengen tau deh para member semua punya idola siapa aja. tapi jujur saya mungkin gak nyambung. secara saya ABG tahun 2000-an. jadi sosok yg sebutkan yah saya tahu setelah saya besar.

Anggun.
penyanyi ke 2 idola saya adalah anggun. wanita jawa yg punya bapak seniman ini punya warna suara yg kuat dan tebal. penyanyi wanita ini juga terkenal karena kemampuannya yg bisa go internasional bahkan mampu menjual kasetnya 3 juta kopi di 33 negara. wow. sungguh pencapaian yg besar.

CMIIIW...
Lagunya Anggun C Sasmi yang awal2 tahun 90an itu sampai bikin saya "eneg", dimana-mana diputer, bahkan piknik sekolah pake Bus Pariwisata aja ada yang sempay bawa kasetnya dan minta diputerin. Dan celakanya sampai sekarang ya masih keingat-ingat.
 

Bagas

Moderator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
May 27, 2015
Messages
903
Ratings
1,826
Points
421
Gender
Male
#8
Sandy Nayoan sama Gusti Randa, yang ditayangin hari minggu di TVRI. Itu dulu, waktu masih kecil. Sekarang sih udah luntur rasa meng-idolai nya.. hehe..
Yang masih awet sih mengidolakan mas Arnold Swz, walopun udah sering nonton tapi kalo di tipi ada yang nyiarin film2nya, semacam Terminator ato Collateral Damage saya tetep suka.. :droid:
 

richie200671

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,128
Ratings
2,513
Points
586
Gender
Male
#9
Lagunya Anggun C Sasmi yang awal2 tahun 90an itu sampai bikin saya "eneg", dimana-mana diputer, bahkan piknik sekolah pake Bus Pariwisata aja ada yang sempay bawa kasetnya dan minta diputerin. Dan celakanya sampai sekarang ya masih keingat-ingat.
Lagunya yang mana mas @buncis ? Yang "Snow on the Sahara"? Saya juga suka lagu itu tapi keseringan denger jadi agak bosan juga hahahahaha :D
 
Last edited by a moderator:

buncis

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
500
Ratings
360
Points
201
Gender
Male
#10
Lagunya yang mana mas @buncis ? Yang "Snow on the Sahara"? Saya juga suka lagu itu tapi keseringan denger jadi agak bosan juga hahahahaha :D
Bukan Mas, yang di Album Anak Putih Abu-Abu, rilis tahun 1991 kalau nggak salah. Ampun dah pokoknya :D
 
Last edited by a moderator:

willy

Collector
Kontributor
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,031
Ratings
1,011
Points
446
Gender
Male
#11
Bukan Mas, yang di Album Anak Putih Abu-Abu, rilis tahun 1991 kalau nggak salah. Ampun dah pokoknya :D
Seingat saya yang sering diputar justru singlenya seperti Laba-laba, Takut, Tua-tua Keladi dan yang paling saya favoritkan adalah Mimpi.
 

buncis

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
500
Ratings
360
Points
201
Gender
Male
#12
Seingat saya yang sering diputar justru singlenya seperti Laba-laba, Takut, Tua-tua Keladi dan yang paling saya favoritkan adalah Mimpi.
Hahahaha, yang Tua Tua Keladi sempat kena sensor orang tua saya dulu. Padahal kalo didengerin sekarang ya nggak aneh2 banget sih.
 

tanpanama

Enthusiast
Kontributor
Joined
Nov 20, 2014
Messages
65
Ratings
46
Points
61
Gender
Male
#13
Project P, jaman kecilku, grup ini yg paling lucu
Mereka memang sangat2 kreatif&lucu dalam membuat judul lagu,lirik lagu,plesetan lagu&video klip.yg plg sy suka plesetan lagu theme song world cup 98 nya ricky martin.sy punya kaset2nya.syg udah gak bikin album lg.
 

Armawaty

Nostalgic
Kontributor
Joined
Aug 19, 2015
Messages
270
Ratings
244
Points
146
Gender
Female
#14
lagunya Nike Ardilla yang tak terlupakan, dari awal hingga akhir, iwan fals juga sempat dikoleksi
 
Top