Apa Perasaan Sobat Zonadjadoel Saat Menemukan Forum Ini?

hi salam kenal nih, baru aja gabung dan baru tau eksistensi forum ini berkat iseng-iseng nyoba keyword di google.
perasaan nemuin forum ini ya seneng dong, komik dan majalah lama yang jadi asupan masa kecil sekarang jarang ditemukan ditempat sekitar kita, kalaupun ada harus pesan dengan harga yang ga murah.
semoga aja betah dan bisa mengontribusi sesuatu di forum ini.
pleased to meet you guys~
 
salam kenal mbak vivel, anyway perasaan saya mirip-miriplah dengan mbak saat pertama kali ketemu forum ini, seneng banget bisa download and baca lagi pustaka2 masa dulu, sebelumnya saya rajin nyambangi berbagai blog yang mengupload serial agatha christie dan enyd blyton, eeh pas di forum ini malah nemu nina dan lain2, jadinya emang serasa menemukan harta karun terpendam.
 
Saya yg paling baru masuk disini yaaa *telat taunyaaa
Menjelang bulan Ramadhan lalu
Saya ini penggemar majalah dan karya2 sastra macem komik novel dll yg jadul
Berbekal dari pengalaman saya yg pernah koleksi majalah koleksi ane ada yg dibakar padahal baru dikirim blm baca,trs aq iseng deh nyari2 di Mbah "Majalah Jadul format pdf" "majalah jadul elektronik" ketemu postingan blog ada beberapa majalah keren disitu dari Bobo Anita hai Dllnya *sayang 2 majalah yg paling kucari ini blm ada postingan nya (mode dan gadis) tapi udah ane request moga ada yg punya
Karena tertarik liat postingannya penuh bacaaan penuh kenangan awalnya kirain di blognya menyantumkan link ternyata ga ada katanya harus jadi member dan baru Taulah saya ZD ini forum ternyata aq cari deh alamat forumnya dimana dan Nemu deh trs daftar disini dan akhirnya jadi anggota
Awal2 jadi anggota ribet pas waktu memasukkan file gambar atau menyisipkan video jg mengunggah file akhirnya karena di bantu @maszd via PM akhirnya bisa jg kirim mengirimnya...dan beberapa hari setelah jadi member iseng2 buka2 eh ternyata ada thread nostalgia selain tread bacaannya pula macam sinetron kuis makanan iklannya bikin tambah betaaah
Juga nemu beberapa buku macam lupus kumcer Bobo yg iklannya dulu menggoda buat beli dllnya
Perasaan setelah ketemu forum ini senang akhirnya ada jg yg bisa berbagi bacaan serta kenangan masa lalu selengkap ini
Salut ama admin2 dan beberapa kontributor yg merelakan waktunya untuk scan bacaan penuh nostalgia,dan akupun jadi punya tempat lain ngobrolin hal jadul selain Facebook

Pokoknya aq sukaaa banget zonadjadoel
Forum oke buat nostalgia
 
Last edited by a moderator:
boleh kan ikutan nimbrung disini! saya bukan iryan maudy, itu adik saya! dia lagi opname dirumah sakit, jadi saya iseng buka laptopnya, eh ada zd ini! saya sih ngak hoby komik, tapi ya sekedar iseng bolehlah baca baca!
 
Ikutan yaaa, saya produksi tahun 77, hehehehe, jaman2nya tvri xD dan yang namanya mau cari film anime serian gituh masih harus rental ke rental video, terlebih komik masih mahal untuk hitungan jaman dulu xD komik2 wayang masih merajalela, deni si manusia ikan, pak janggut, tanguy laverdure, tintin, arad maya, storm, mahabarata, ramayana, dan masih banyak lagi judul2 yang lain, jadinya sekarang begitu masuk era digital mulai deh ngumpulin semua macem komik, serian tv, film bioskop dll xD one day mungkin akan jadi collector kayanya nih xD
 
wah, ada thread baru nih. oom @maszd sepertinya ingin bernostalgia dan napak tilas hehehe. saya lupa tahun berapa nemu forum ini. yg jelas, seperti temans lain, saya produk thn 75an. sehingga isi forum ini mrp kenangan sekaligus passion saya.
sebelum nemu forum ini, saya sudah beberapa kali mendapatkan file komik jadul di beberapa situs maupu blog yang ada, disamping beberapa koleksi komik jadul yg saya miliki. maka ketika nemu forum ini, serasa menemukan rumah yg hilang. lebih sangat surprise lagi ternyata nama dan " track record" saya sudah dikenal beberapa punggawa forum ini, sehingga lebih mudah dalam proses "penerimaan" di forum ini.
karena menemukan rumah yg hilang, semangat saya utk mengisi kekosongan rumah makin menggebu. ditambah lagi saya ditempatkan di luar kota untuk penugasan kantor. banyaknya waktu luang membuat saya bisa punya peluang utk sekedar berkontribusi serta secara perlahan menambah koleksi komik jadul.
namun yg jelas, saya sangat salut dgn usaha keras para punggawa forum in sehingga tetap lestari dan bisa terus berkembang.
kontribusi temans pun juga punya peran penting dalam usaha menjaga forum ini tetap eksis.
oleh karena itu mari kita "jaga" sama sama forum ini agar " rumah" kita tetap nyaman dan aman...
 
Last edited by a moderator:
halo,, salam knal ya,, telat banget karena baru nemu forum hari ini. kemana ajaa... hahahaha
 
kadang buka ZD ini gak jelas juga tujuannya, cuma buka buka forum, baca baca komenan, senyum senyum sendiri. ikut komen. sdh itu aja. seakan menjadi mood booster saya kalo sempat mampir di sini. seandainya saja yang satu kota bisa ketemuan ya, pendahuluan siapa tau bisa seluruh member & admin se indonesia bisa gathering.
 
aku sih gabungnya 2015, pertama kali menemukan nih forum kok rasanya serba dibatasi, harus inilah harus itulah, beda dengan thread lainnya, jadi kutinggal pergi. nanti beberapa hari ini baru sadar ternyata pada forum ini segalanya yang menyangkut masa lalu terutama komik bisa berbagi disini, kita juga ikut merasakan susahnya berburu komik tempoe doeloe yang sudah tidak beredar lagi saat ini. entah mau dilukiskan bagaimana nih perasaan pas saat nemu komiknya tiger wong. terbayang susahnya perjuangan dulu untuk ngumpulin uang jajan buat miliki nih komik n pas saat resesi kejual semua ama ortu tuk beli makan n bayar uang sekolah. thanks yah buat ZD.
 
Hello2x salam kenal baru join, sedang googling komik2x old school dari zaman SD/SMP dulu, biasanya sering nemu link2x hasil scanlation komik impor lain tapi hari ini baru ketemu namanya zonadjadoel. Lihat list yang ada rasanya seperti menang hadiah jackpot hahaha.
Thank You buat admin yang sudah bikin site/forum dan yang udah pada sharing, semoga ke depan juga bisa kontribusi.
 
Hello2x salam kenal baru join, sedang googling komik2x old school dari zaman SD/SMP dulu, biasanya sering nemu link2x hasil scanlation komik impor lain tapi hari ini baru ketemu namanya zonadjadoel. Lihat list yang ada rasanya seperti menang hadiah jackpot hahaha.
Thank You buat admin yang sudah bikin site/forum dan yang udah pada sharing, semoga ke depan juga bisa kontribusi.
Sekedar saran, perbanyak komentar dan like ke teman2, n tak lupa membuat thread, dan sobat akan mendapatkan apa yang diinginkan selama ini, salam
 
Last edited by a moderator:
halo salam kenal...lega bgt rasanya bs gabung di forum ini lg, 2 taun lalu sempet gabung di sini krn ngefans dgn komiknya pak janggut, tp pas nyoba login lg ndilalah kok akunnya hilang, mgkn krn sudah lama tdk aktif..
 
Back
Top