Apa Perasaan Sobat Zonadjadoel Saat Menemukan Forum Ini?

Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Siapa bilang Time machine tak pernah ada? Bagi saya Zonadjadoel adalah mesin waktu untuk kembali kemasa masa kecil yang sangat indah dulu.... :zembras: Terima kasih Doraemon ( Internet) Terima kasih Mesin waktu (zona Djadoel).... :jemz:
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

waktu itu saya kepingin baca komik Deni Manusia Ikan, saya search di google, saya klik situs ini. Sempat berprasangka, Ah, paling file is deleted alias sudah lenyap linknya. Eh ternyata masih utuh. Yang lebih Wow lagi, ternyata selain Deni Manusia Ikan ada juga Pak Janggut, apalagi Majalah2 Bobo Jadul. saya senang banget. langsung deh saya Bookmarks. :zcat:
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

pertama kali nemu forum ini, gak nemuin forumnya, tapi blognya. pas lagi penasaran nyari majalah anak2 tahun 80an. gara2 mau nunjukin sama anak kalau bpaknya dulu juga punya bacaan berhubung dulu media elektronik cuman tvri doang. beberapa lama kemudian muncul forum zonadjadoel yang msih forum lama, langsung register. karena dulu member sedikit yah aktifnya cepet. dapet bacaan lawas yang segambreng banyaknya dan segede gaban yah rasanya sangat seneng. rasanya seperti anak kecil 80an yang dapat hadiah ultah mobil tamiya 4wd impian. semua ini bagi saya tidak ternilai harganya, ya coba aja punya uang bnyak trus mau beli bacaan ini. kan belum tentu dapat. nah ini ada sediakan eh gratis lagi. pokoknya bagi saya forum ini bagi saya adalah harta karun dalam bentuk kenangan dan kesenangan masa kecil. semoga forum ini makin mantap. :jemz:
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Ikut posting sebagai member baru. Kebetulan ketemu forum ini saat sedang cari komik spirou dan fantasio. Waktu itu lagi suka bgt sama yg terbitan baru dan saat cari-cari ternyata dulu juga ada yang terbitin. hahaha begitu tau aku langsung google apa ada yg sharing, krn komik jadul gitu pasti susah untuk di cari yang jual kalau pun ada yang jual pastinya harganya mahal dan kondisi sudah tidak begitu bagus lagi.
Begitu ketemu forum ini, ternyata harus menunggu lagi karena lagi pindah hosting jadi tidak bisa register, akhirnya hari ini saat liat twitter di update aku cek lagi forum ini. alhasil ternyata udah bisa register :jemz: hehhe langsung join deh :zembras:
Dari dulu sudah suka baca ginian, majalah komik jadul yang ku punya paling cuma yang sekedar Donal bebek (favoritku)
Thanks buat forum ini ya, buku-buku jadul emang banyak banget yang bagus, aku saja lebih suka versi donal bebek yang lama dari pada yang baru. ceritanya lebih lucu menurutku (ato mungkin karena dulu bacanya waktu masih kecil :smugz: )
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Salam kenal sobat semua, saya baru saja bergabung di forum ini...
Saya menemukan forum ini saat sedang googling mencari komik ramtamtam dan kierikieli (itu lho cerita tentang anak yang diasuh gorila; seperti tarzan tapi yang ini kocak abis) buat anak yang sekarang masih di SD. Perasaanku langsung berdesir, sepertinya cinta lama mulai bersemi kembali...ya, saya mengalami PUBER KEDUA...tapi tentu saja pada komik2 di forum ini... :zapa:
Terimakasih buat owner dan member semua.
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Iya nih. Wow banget nemu forum ini. Sebelum2nya biasanya banyak link-link yang udah mati atau yang repot banget downloadnya... Begitu nemu ini whuarakadah... Udah mirip2 TB hendra pindah ke internet....
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

bertahun tahun saya mencari forum seperti ZD ini setiap ngenet slalu kucoba dan kucoba tapi hasilnya ngak bisa memuaskan dahaga kerinduan saya akan kehadiran bacaan bacaan masa kecil yg dahulu ada banyak yang ngk bisa kebaca karena situasi dan kondisi saat itu....JREENG DAN AKHIRNYA SAAT AKU MULAI BERFIKIR NGAK MUNGKIN ADA FORUM YG KUHARAPKAN, NGAK SENGAJA KUTEMUKAN FORUM ZD INI YG BER ISI RATUSAN BACAAN ZAMAN KECILKU DULU,,,KALO DITANYA PERASAAN YANG KURASAKAN SAAT ITU,,BAHAGIA SKALI SEPERTI KEMBALI JADI REMAJA ANAK ANAK LAGI,POKOKNYA TAK HENTI HENTINYA AKU UCAPKAN TRIMAKASIH DAN BERSYUKUR...KEPADA TUHAN YG TELAH MENCIPTAKAN ORANG ORANG BAIK HATI DIBALIK LAHIRNYA FORUM ZD TERCINTA INI...
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Saya punya obsesi mengumpulkan buku bacaan (atau softcopynya) yang dulu tidak pernah bisa saya beli. Kenal ZD berawal dari blognya. Lalu berlanjut ke forum. Target awal sebenarnya cuma ingin mencari komik "Wasiat Tuan Pompa" karangan Herge.
Tapi sebelum komik itu ketemu, mampir dulu ke thread yang lain .. Lho kok ada Bobo? .. Lho kok ada Nina? .. Lho kok ada lima sekawan? .. Lho kok ada ini?.. Lho kok ada itu?..
Whoaaaaaaaaaa!!.. Kalap deh!..

Saat tahu ada beberapa koleksi ZD masih bolong-bolong .. dan ingat bahwa saya masih menyimpan beberapa diantaranya, maka "penggalian" dimulai .. Dimulai dengan kalimat "Sayang, dimana kardus komik-komik ku?" .. dijawab dengan "Nggak tahu Honey, kayaknya sudah dikilo sama si-Mbak" ..
Whoaaaaaaaaa!!.. Kalap tingkat Dewa!!..

Untungnya yang dikilo hanya mainan bekas .. komiknya belum tersentuh ..fuiiih!..
Intinya .. ZD membuat saya untuk aktif lagi memelihara koleksi buku-buku lama saya ..
Target berikutnya adalah menscan semua koleksi saya agar bisa share di ZD (kalo ada waktu .. sabar ya :zembras: )
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

saat saya menemukan forum ini, seperti menemukan kembali kenangan masa kecil yang sempat hilang,.
sempat putus asa karena proses pendaftaraan yang tidak bisa alias masih di tutup..
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

sebagai penggemar majalah2 serta komik2 jadul, seneng banget rasanya begitu pertama kali nemu forum seperti ini. saya sebelumnya suka hunting2 majalah dan komik bekas, tapi banyak majalah dan buku yang kondisinya udah ga bagus lagi kalo dalam kondisi hard copy (halamannya sobek ato banyak juga yang sudah digunting-gunting).
disini semua majalah dan komik jadul sudah berbentuk softcopy yang praktis dan mudah dibawa serta dibaca dimanapun.
terimakasih kepada founder forum ini juga kepada uploader2 yang sudah rajin berbagi di forum ini.....
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

serasa naik mobil sedan yang bagian belakangnya penuh sesak dengan mesin dan peralatan, lalu ambil ancang-ancang dari jauh, ngebut, dan wuuzzzzz........kembali ke masa kanak - kanak (macam film back to the future).......#halah
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Seneng banget ada teman yang kasih tau link website ini.
Waktu ngobrol2 di group alumni SMA, topik ny ttg majalah bobo,
Sampe ngerembet ke mini seri sisipan bobo..
Aku bilang kalo penasaran ama cerita ttg dunia masa depan dimana semuanya
Buatan..
Kemudian temanku bilang, ada kok di internet..
Dan dia kasih link nya..
Sungguh aku bahagia sangat..
Terima kasih yaaaa..
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

Awalnya ketemu forum ini beberapa bulan lalu saat saya lagi nyari-nyari koleksi komik Agen Polisi 212, ternyata di ZD banyak sekali seri-seri yang bahkan tidak ada di website lain .... wuih senang dan terharu sekali rasanya :hapyz: langsung deh pengen daftar, tapi ternyata .... saat itu ZD sedang tidak menerima pendaftaran member baru :zaah: ... akhirnya setiap kali online hal yang harus saya lakukan adalah mencek apakah pendaftaran sudah dibuka lagi, bahkan saya sempat follow twitternya ZD buat nyari informasi kapan pendaftaran dibuka. Setelah berbulan2 dalam ketidak pastian :damz: akhirnya muncul kabar gembira, pendaftaran member baru sudah dibuka. Langsung ke TKP dan klik menu register, eits ... ternyata untuk register perlu mendapatkan password, masuk lagi ke rules trus ngisi survey, kirim email konfirmasi ke admin ... deg deg ... nunggu lagi deh, sempat was-was kok emailnya nggak dibalas-balas (tapi tetap ber-khusnodzan, siapa tau adminnya lagi sibuk) ... akhirnya muncul balasan dari admin berupa password untuk registrasi :bigzd: tanpa membuang waktu langsung saja saya meluncur ke menu registrasi ... nunggu confirm lagi ... nggak nyampe 24 jam akhirnya status activated :jemz: .
Terima kasih tak terhingga buat Founder ZD dan para admin serta member sekalian. Semoga ZD tambah jaya ... Merdeka !
 
Re: apa perasaan sobat zonadjadoel saat menemukan forum ini

pertama kali tau zonadjadoel itu waktu saya coba-coba nyari digoogle dengan keywoard majalah ananda. pertama saya apatis. apa ada. ternyata dapat juga di blog zonadjadoel. terus dah saya download. bahkan tiap hari sampe sekarang saya selalu setia mantengin web ini. di blog dulu saya sempet di banned 3x. waktu itu karena cuman quote gambar doang. koplak koplak. detik ini pun saya berharap web ini tetep bisa abadi karena gak ada satu pun web yg kaya gini. sempet sedih karena mz z bilang bulan agustus mau bubar. saya juga pengen memberikan kontribusi. tapi sampe sekarang gak terwujud juga yah. salam buat member semua dan salut buat kontributor. moga zonadjadoel terus eksis sehingga semua orang bisa terus merasa bahagia mengenang masa kecilnya yg indah walau buat sebagian orang ada yg masa kecilnya kurang indah. dari saya yg akan selalu setia menjadi fansmu. hehehehe.
 
Back
Top