nickname dan avatar

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,644
Gender
Female
sobat2 zd, gimana kalau kali ini kita share cerita dibalik nickname dan avatar masing2? soalnya selain biar saling mengenal (ehem), kadang2 terus terang saya penasaran juga sama beberapa avatar di sini :D.

mas @cokuker kan avatarnya pramuka dari film up, jadi dugaan saya ini film favoritnya mas cokuker (bener gak ya?). Ada juga avatar yang misterius seperti avatarnya mbak @ari_jh - mawar hitam dan mas @wong tegal - bonsai. Walau kalau dari nama sih mas wong tegal sepertinya kelahiran Tegal (stating the obvious). Avatarnya mbak @Rhea Fenrir dari film horror sepertinya (of course). Trus saya juga teringat avatarnya @mas_Z yang dulu kalau tidak salah anak laki2 yg lagi menulis? (kemungkinan lagi translasi steven sterk) ;) sebelum post saya kepanjangan , mungkin teman2 mau share cerita?
 
Last edited by a moderator:
Saya duluan ya mbak.. boleh?
Kenapa saya pilih nickname ini karena saya penyuka motor roadster.. sebagai fansnya saya menyebut diri saya sbg seorang Roadsterian..
Log in or register to view this content!
Kenapa saya pakai avatar ini.. karena saya penyuka film/mini seri perang spt Saving Private Ryan / the Pacific dsb dan salah satunya Band of Bro's ini.. Begitulah modusnya kira2.. :D
 
Trus saya juga teringat avatarnya @mas_Z yang dulu kalau tidak salah anak laki2 yg lagi menulis?
itu gambar cover album GnR UYI 1 dan 2, salah satu band rock n roll favorit smp dulu (y)
Log in or register to view this content!
aslinya karya raphael yang judulnya The School of Athens
Log in or register to view this content!
(kemungkinan lagi translasi steven sterk)
cuma kebetulan saja waktunya bersamaan saat proses translate :D

setelah itu ganti pake avatar Jenderal Patton, cuma supaya sama dengan warna forum yang baru :D
dan yang sekarang ganti ke pakde kotaro minami karna ngefans serial kbh terutama adegan pembuka kbh yang lagi jalan ke belalang tempur dan musik intro rx yang buat semangat ("Wake up! Wake up!") :happy:

nick name? just z for zorro :D:rolleyes: (sebagian pasti sudah tau maksudnya)
 
Mmm... Nickname ya? Itu nama asli saya hehehe. Ari nama depan, J singkatan nama tengah, H singkatan marga/fam. Gak ada yg misterius hehehe.
Kalau avatar... Nah, tadinya saya tuh pengennya pasang gambar tokoh kartun favorit saya. Cuma galau gak bisa memutuskan antara pasang gambar tintin & friend, asterix obelix, dan johan pirlouit. Dan krn saya suka gambar bunga (kalo yg asli gak bisa ngerawat), jadi saya pilih avatar bunga. Mawar hitam ini (bunga asli lho katanya) difoto oleh teman saya, dikirim sbg ucapan ulang tahun bbrp tahun lalu :)
 
Tebakan Anda benar mbak @bebekhitam, saya memang kelahiran tegal dan mengenai avatar, disitu sebenarnya ada dua gambar, yg satu berupa/seperti siluet pesawat siluman dan bonsai. Saya memang senang dg pesawat2 tempur dan helikopter2 tempur macam AH-64 Apache selain itu saya juga hobby memelihara tanaman bonsai (tapi tingkatannya amatir). Di rumah saya ada bonsai beringin dan pohon (buah) tho. So, gak ada yg misterius kan? :)
 
Last edited by a moderator:
Wah, topik yang menarik sekali, mbak @bebekhitam . Saya mau sharing juga nih soal nickname dan avatar saya.

Mungkin orang2 pikir Rhea adalah nama asli saya, tapi sama sekali bukan, hahaha. Saya suka astronomy dan planet favorit saya adalah Saturn (saturnus). Saturn memiliki 62 bulan (satelit) dimana 2 nama dari satelit Saturn adalah Rhea dan Fenrir. Yah sudah, saya pakai nama Rhea Fenrir, hahaha.

Saya juga suka mitologi, jadi saya tahu Rhea adalah "the mother of Gods" dari mitologi Yunani dan Fenrir adalah serigala dari mitologi Norwegia. Saya pikir cool saja dan juga saya memang suka serigala, yah sudah deh jadi pakai nama Rhea Fenrir, hihihi

Kalau Avatar saya memang berbau horror, saya ini gampang ditebak yah mbak @bebekhitam , hahaha. Gadis di avatar saya adalah Ai Enma, yang merupakan Jigoku Shoujo (the girl from hell/ gadis neraka) . Nama animenya juga "Jigoku Shoujo". Wajib nonton deh anime ini, tak seram sama sekali, malah cenderung sedih dan depressing.

Kenapa saya pilih avatar ini karena selain saya suka hal2 horror (obviously, hihi), penampilan saya yah persis seperti Ai Enma. Kulit putih pucat dengan rambut hitam legam panjang lurus sampai sepinggang sudah, cuman bola mata saya yah tidak merah, hahaha.
 
Last edited by a moderator:
Saya juga ikutan sharing nickname dan avatar saya deh. Arti nickname saya gak ada spesial2nya sama sekali, yaitu cuma bagian dari nama saya doang hehe ... Sedangkan avatar karena Chibi Maruko Chan adalah salah satu karakter kesayangan saya.

Omong2 mbak @bebekhitam sendiri belum share arti nick dan avatar nya nih hehe ... Walaupun saya bisa nebak mungkin karena karakter favorit mbak adalah Mimi Hitam kali ya.
 
Last edited by a moderator:
cerita2 dibalik nama dan avatar menarik ya :happy: membuat saya jadi menduga2 personality sobat2 ZD di sini(psychologist dadakan)...analisa amatir saya..mas @roadsterian ini orangnya well rounded dan punya hobi dan interest yang luas (dari buku, film horror, film perang sampai motor), @mas_Z orangnya deep dan suka yang rumit2 seperti misteri dan cryptanalysis (dan kalau tidak salah mas Z juga penggemar seri Sherlock), mbak @Rhea Fenrir orangnya well informed, suka belajar dan kreatif, mas @wong tegal orangnya sabar dan future-oriented tapi menariknya juga suka action. mbak @ksiana17 sama mbak @ari_jh yang susah nebaknya soalnya pake singkatan nama sendiri dan avatarnya juga gak bisa di analisa he he. Maap ya kalau salah2, cuman analisa iseng2 ;)

Soal avatar saya sendiri, dari dulu saya fascinated sama tokoh penyihir di cerita2, dari cerita sederhana seperti Nirmala, Juwita, ibu peri, penyihir konyol bangsanya Gargamel dan Mimi hitam dan terutama penyihir baik yang mampu membantu orang dan mengubah keadaan jadi lebih baik seperti Panoramix, Hermione, Glinda, Howl, charmed sisters. Kebetulan nemunya gambar mimi hitam jadi namanya dipas2in aja :D

yang saya penasaran juga avatarnya @heri_pires dengan triplets anak kucing birunya atau teman2 yg lain, kalau ada cerita boleh dong dishare...
 
Last edited by a moderator:
Hahaha...ketinggalan deh...dah lama ga buka...karena kesibukan kerja. Kalau saya milih karakter UP buat avatar, memang saya suka film itu, tapi selain itu juga mungkin karakter yang saya pilih sedikit menggambarkan pribadi saya juga...hehehe... tapi yg apanya ya....hmm...
 
klo avatar saya itu sebenarnya anak kucing yg didandani mirip sama doraemon.. berhubung favorit saya doraemon, ya saya pasang d avatarnya hehehe.. klo nickname heri_pires, heri itu nama panggilan saya, sedangkan pires, itu sebenarnya nama pemain sepakbola (robert pires), dan saya penggemarnya dulu hahaha.. jadi saya sambung2in d jd nickname
 
Kalau avatar saya gambar steven sterk karena saya suka banget sama komiknya, klo nick name lodan itu udah saya pakai dulu jaman chating awal th 2000an nama itu muncul karena saya pernah nyasar di jalan lodan dekat ancol, hehehe....
 
gak ada makna tertentu mz. waktu itu saya lagi sebel aja sama koneksi internet yg lolak lolok. ditambah juga pembannedan yg dilakukan waktu di blogspot. hahay. saya sampe 4x. dari nama asli sampe bingung mau pake nama apa. sekarang kalau ditanya apa nama email sama password email pendaftaran zd ini saya jawab dengan jujur saya tidak tahu/lupa. karena daftar akun baru emailnya harus baru. waktu perpindahan dari blog ke forum ini disarankan mz z buat gak merubah nickname sama pass yah gak saya ubah.

kalau avatar yg dulu itu pokemon namanya tediursa. saya pake karena saya suka sama teddy bear. sekarang saya ganti. taglinenya father and son. habis denger lagu titip rindu buat ayah sama father and sonnya cat stevens saya jadi agak mellow. ternyata waktu bisa cepet berlalu dan sudah saatnya saya jadi calon ayah.
 
Back
Top