MP3 Kaset Sanggar Cerita

Edmun

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 8, 2015
Messages
140
Reaction score
231
Points
85
Gender
Male
Ini yang paling berkesan dan banyak kenangan.. Setiap pulang sekolah dulu mampir ke rumah teman untuk mendengar kaset sanggar cerita. Untuk ukuran jaman dulu kaset ini sudah elit banget, padahal cumq mendengar suaranya saja tqpi serasa masuk ke dalam ceritanya
 

onepiece7

Retro
Verified
Joined
Oct 1, 2013
Messages
478
Reaction score
794
Points
215
Gender
Male
ooh namanya sanggar cerita toh...aq dulu pas kecil pernah dibeliin bbrp...cuman ya skrg baru tau namanya sanggar cerita...:D
 

kutubuku

Vintage
Joined
Sep 23, 2013
Messages
696
Reaction score
2,501
Points
350
Gender
Male
memang sanggar cerita sangat beragam kisahnya. saya paling ingat puka, putri ramah, angsa putih, keong emas... pokoknya yg tipe2 princess gitu deh. maklum, namanya jg anak perempuan hehehe. tapi sebelum era kaset sanggar cerita, kaset cerita anak2 yg beredar justru yg paling lengket ket ket ket di memori saya sampai sekarang. walaupun kalau dipikir2 pengisi suara-nya itu2 aja hehehe. cicha koeswoyo, adi bing slamet, liza tanzil, sandra dewi, vivi & nita, ira maya sopha... contoh ni ya:
1. cinderella (ira maya sopha)
2. putri putih salju (ira maya sopha)
3. pinokio (liza tansil, sandra dewi)
4. rino dan rina (adi bing slamet, liza tanzil)
5. jendral kancil (adi bing slamet)
6. timun mas (cicha koeswoyo)
7. putri bintang (sari yok koeswoyo)
8. ali baba (liza tanzil, ateng, iskak, dll)
9. pahlawan angkasa (liza tansil, sandra dewi, ateng, iskak, dll)
10. aladin (liza tanzil dll)
11. kelinci putih (diana papilaya)

ada juga film2 anak indonesia yg dikemas jadi kaset juga, misalnya :
1. nakalnya anak-anak
2. ira maya & kakek ateng
3. ira maya si anak tiri
Saya punya film ira maya dan kakek ateng, dimana ira kena kangker sehingga kaki kanannya harus diamputasi, bukan hanya ini filmnya berakhir tragis dengan kematiannya karena kangkernya sudah menyerang paru parunya.

Nakalnya anak anak kisah lima bersaudara yang bandel dengan guru privatnya bu tari yang berusaha membuat kelima anak itu kembali menjadi anak yang baik.
rupanya mereka merasa kehilangan kasih sayang seorang ibu, jadi dengan adanya bu guru tari mereka kembalu mendapatkan perhatian dan kasih sayang itu.

Ira maya si anak tiri, papa ira yang nikah lagi dengan mantan sahabat lamanya yang mempunyai dua orang anak dina dan ria. justru mama tirinya baik hanya anaknya dina dan ria yang semula benci padanya, tapi karena kebaikan ira dan juga dia ikut main sandiwara sekolah kisah puteri kaca ria justru baikan sama dia, dan akhrinya dina juga. akhir cerita ending yang bagus.
 

buncis

Retro
Scanlation team
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
508
Reaction score
777
Points
230
Gender
Male
Beberapa saat kemarin saya pesan transferan kaset Sanggar Cerita. Harapan saya, dapat merasakan sensasi yang sams eperti saat kecil dulu. Ternyata, perasaan cuma adem ayem saja. Bahkan saya terheran-heran, bagaimana dulu saya bisa berimajinasi saat mendengarkan kaset ini, tapi sekarang kok malah susah membayangkan apa yang pernah saya bayangkan dulu.
 

Berlianti

Nostalgic
Verified
Joined
Jun 20, 2015
Messages
284
Reaction score
462
Points
155
Gender
Female
ya ammpyuuunnn... dapat link kaset cerita jadul. dan ada banyak pulak ceritanya..tambah keren aja nih ZD. kita bernostalgia, ga hanya dengan bacaan tapi juga dengan kaset cerita zaman dulu. kerennya kita udah ga perlu paket pemutar kaset lagi... four thumbs up buat yang upload ^_^
 

dianutama

Nostalgic
Verified
Joined
Sep 30, 2014
Messages
104
Reaction score
334
Points
140
Gender
Female
Mau bongkar file dulu ah... perasaan punya Sanggar Cerita klo ga salah 2 judul.
Mudah2an masih ok biar langsung upload :headphone:
 

opiopi

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 24, 2015
Messages
124
Reaction score
383
Points
140
Gender
Male
pernah punya beberapa kasetnya, tapi udah lupa judulnya apa aja.. ada yang cerita bawang putih bawang merah juga kalau ga salah, tapi pas tuker-tukeran pinjem ama temen baliknya ternyata bukan kaset yang sama:facepalm: tapi nyadarnya lamaaa setelah kaset itu dibalikin... ilang deh kasetnya:(
 

sophie

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 22, 2013
Messages
225
Reaction score
290
Points
120
Gender
Female
yang amazing dari sanggar cerita adalah di samping ada lagu sanggar cerita itu sendiri juga ada lagu tema yang berbeda2 sesuai ceritanya..
kreatif banget tuh..
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,212
Reaction score
3,573
Points
575
Gender
Male
Waahhh memorable banget sanggar cerita dulu saya juga punya yg kisah Sun Mo Mo paling inget. Ada lagunya soalnya, 'Sun Mo Mo, sun mo mo, si kakek memanggilnya begitu....'.

Trus juga ada Samurai Hidosato dan Awan Berarak di Fujiyama, kalo gaksalah ingat ceritanya mirip Rip Van Winkle tapi versi Jepang....
 

ersonjoy

Nostalgic
Verified
Joined
Oct 27, 2015
Messages
115
Reaction score
217
Points
135
Gender
Male
wah memang mantap say tidak menyangka di forum ini bisa menemukan kaset cerita anak anak. cerita yang mendidik dan bermutu untuk anak anak kita.tidak bisa kita temui lagi barng langka ini terimakasih sobat.
 

radenarfan

Enthusiast
Verified
Joined
Nov 1, 2015
Messages
58
Reaction score
158
Points
80
Gender
Male
Dulu saya punya kaset sanggar cerita Google V, NNJA, pas saat itu belum punya video betamax
 

ari_jh

Fanatic
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,944
Reaction score
12,364
Points
965
Gender
Female
kebetulan lagi denger lagu lama somewhere over the rainbow di suatu acara resepsi. jadi ingat dengan salah satu lagu di kaset 'pahlawan angkasa', yaitu lagu yang judulnya 'pelangi'. bisa dibilang itu lagu versi indonesia-nya ya :D
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

daide70

Nostalgic
Verified
Joined
Jan 24, 2014
Messages
154
Reaction score
168
Points
85
Gender
Male
Koleksi sanggar cerita aku dulu lengkap, bahkan waktu itu sering dipinjam sekolah untuk drama tari. Suara yang paling kenal ya Maria Oentoe.... ga ada duanya deh
 
Top