Komik Pertama

dxhx

Nostalgic
Joined
Jan 30, 2014
Messages
140
Gender
Male
Misiiiii, maaf nih mungkin repost, mohon maaafff.
cuma mau nanya neh sama Om Tante para leluhur di zonadjadoel, komik apa sih yang pertama kali dibaca atau dibeli Om Tante sekalian?
Beli sendiri atau dibeliin?
Trus sekarang udah tamat belum bacanya? (kalo berseri)
thx
 
Yang dibaca pertama Donal Bebek. Dibeliin pertama juga Donal Bebek. Beli sendiri juga Donal Bebek. Komik dicuri pertama juga Donal Bebek. Disumbangin pertama kali juga Donal Bebek. Donlod pertama juga Donal Bebek. Smoga aja ngga tamat2 itu si Donald :zembras: :zembras: :zembras:
 
karena dulu ayah saya berpendapat 'komik tidak mendidik'... makanya saya kaget, gak ada angin gak ada hujan, tiba2 aja si ayah ngebeliin Tintin di Tibet... hehehe. sejak itu sedikit demi sedikit jadi lengkap koleksi tintin-nya (sekarang sih udah ilang semua)
 
Idem sama mas snake123, komik pertama yang dikenal, dibaca, dan dibelikan (waktu masih kecil belum bisa beli sendiri) adalah komik Donal Bebek. Rasanya kalau melihat kenyataan bahwa topik Donal bebek ada di peringkat paling atas di forum ini, pasti mayoritas bakal jawab Donal Bebek deh. Rasanya para member di sini mayoritas tumbuh besar bersama Donal dan teman temannya. Hmm ... kalau anak2 jaman sekarang jawabnya apa yah? Entah mungkin salah satu dari sekian banyak komik2 elex, atau malah mungkin bingung gak tau mau jawab apa karena megangnya gadget, bukan komik hihi ...
 
Komik pertama waktu TK-awal masuk SD : Aneka Ria Anak-Anak.
Pernah punya 3 seri Aneka Ria Anak2 di bawah ini, yang judulnya Hansel & Gretel, Marcopolo dan Chen Lung.
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Last edited:
roadsterian said:
Komik pertama waktu TK-awal masuk SD : Aneka Ria Anak-Anak.
Pernah punya 3 seri Aneka Ria Anak2 di bawah ini, yang judulnya Hansel & Gretel, Marcopolo dan Chen Lung.

Wow! Itu yg Marco Polo saya juga punya...
Aduh, pada ke mana ya komik2 jadul saya, perasaan ngga pernah dibuang, dijual atau disumbangin. Kangen...
 
Komik Pertama, kalau tdk salah Spiderman Terdampar di Pulau Misteri, karya Djoni Andrean. Covernya persis ini :
Log in or register to view this content!
Dibelikan waktu ke Pasar Johar Semarang tahun 1976. Dulu buku ini rasanya tebal banget, terdiri 3 bagian dijilid jadi satu. Bukunya masih, meski bagian muka dan belakang sudah hilang. Kenapa Spiderman, karena waktu itu berlangganan Suara Merdeka yg edisi minggu (Minggu Ini) di halaman belakang memuat strip Pendekar Laba-Laba, gara2 ini jadi suka, tapi tinggal itu yg ada. Dulu pernah punya Spiderman made in Djoni Andrean : Di Kerajaan Mongol (petualangannya ternyata cuma mimpi) dan Robot Mekanik (yg ternyata re-make salah satu edisi komik Magnus Robot Fighter).
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Last edited:
Saya lupa kalo komik pertama yg saya baca...tapi kalo komik pertama yg saya beli (abis ngerayu ortu) komik dragon ball 28 sekitar kelas 6 sd kalo g salah ingat...
 
ksiana17 said:
Hmm ... kalau anak2 jaman sekarang jawabnya apa yah? Entah mungkin salah satu dari sekian banyak komik2 elex, atau malah mungkin bingung gak tau mau jawab apa karena megangnya gadget, bukan komik hihi ...
saya memang bukan anak2 jaman sekarang, tapi komik pertama saya itu komik elex loh :tongue: komik pertama saya itu Doraemon :bigzd: mungkin karena itu, tokoh komik favorit saya Doraemon. ga pernah bosen baca komiknya maupun nntn filmnya kartunnya, walopun uda gede gini :laughz:
 
heri_pires said:
saya memang bukan anak2 jaman sekarang, tapi komik pertama saya itu komik elex loh komik pertama saya itu Doraemon mungkin karena itu, tokoh komik favorit saya Doraemon. ga pernah bosen baca komiknya maupun nntn filmnya kartunnya, walopun uda gede gini :laughz:

Hehe iya nih setelah membaca reply2 lain di topik ini saya baru sadar kalau ternyata saya salah besarrr ...Ternyata Donal Bebek belum tentu komik pertama anak2 jaman dahulu yahhh ... jadi malu sudah menuduh si Donal :tongue: Hmm saya jadi ingat juga, kalau walaupun komik pertama saya adalah Donal Bebek, tapi komik yang pertama kali saya beli dengan uang sendiri (uang jajan pemberian ortu sih) adalah komik elex Candy Candy (lupa tepatnya yang nomor berapa, tapi yang pasti bukan nomor satu), ketika kelas 5 SD dulu.
 
Komik pertama saya yang berkesan itu tapak sakti.
Gambarnya berwarna bagus ceritanya pun oke.
Sejak dr sana akhirnya ngikutin semua genre komik, terutama manga.
Tapi klo Donal Bebek wajib hukumnya yah, karena menghibur banget.
 
kalau saya mungkin bukan komik yang pertama saya baca, seingat saya malah buku cerita,..cuman sudah lupa semua..
pas baca-baca lagi baru ada yang teringat kembali,..
 
Kalau komik pertama saya yah Donald Duck di tahun 80-an, tapi kalau komik pertama yang paling berkesan bagi saya adalah Rose Of Versailles karya Riyoko Ikeda. Saya baca berkali-kali sampai hafal semua nama characternya ( yang cukup rumit karena nama Prancis) , belum lagi komiknya hancur karena dibolak-balik terus (oh well, there is always scotch tape) .

Saking sukanya sama Rose of Versailles sampai Guru sejarah saya pun terbengong-bengong karena saya begitu menguasai sejarah Revolusi Prancis. Sejarah negara sendiri saja saya tak becus, hahaha. Mungkin mestinya ada komikus lokal yang menceritakan sejarah Indonesia dalam bentuk komik , pasti banyak yang berminat mempelajari sejarah Indonesia kalau begitu.
 
Kalo Donal Bebek ama Bobo termasuk kategori komik sih artinya itu komik2 pertama yg saya baca sejak mengenal dunia ahahah ! dari sejak belajar mengeja kata2 sampe lancar membaca sih itu yg pertama dibaca....dan oya jangan lupakan juga pustaka dasar, juga kumpulan ensiklopedia Time Life yg hard cover juga jadi makanan sehari2 buat dibaca tanpa harus jadi kutu buku hahaha !
 
Back
Top