Gaya dan Busana Jadul

bebekhitam

Moderator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
958
Ratings
3,596
Points
551
Gender
Female
#1
Iseng2 gimana kalau kita membahas tentang busana jadul dari masa ke masa?...kadang2 di komik juga terlihat era pembuatan komik dari pakaian2 tokoh2nya.

Tahun 70-an - celana cutbray

Log in or register to view this content!

Tahun 80-an - oversized sweater dan warna2 terang

Log in or register to view this content!

apalagi ya?
 

bagoesyunia

Nostalgic
Translator
Kontributor
Joined
Jan 24, 2015
Messages
238
Ratings
382
Points
166
Gender
Male
#2
Kalau gaya busana apa ya,kurang mengikuti mode saya mbak tapi yang paling di inget dulu ada stiker sablon kaos di setrika di kaos gambarnya nempel,saking gambarnya ga ada yang seru pernah pakai gambar dari koran di foto copy trus yang bagian hitamnya di olesin autan trus di setrika,hehehehe,maaf kalau oot
 

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Ratings
961
Points
306
Gender
Male
#3
Kalo saya yg paling inget itu gaya rambut belah tengah + baju ketat jungkies, sekitar akhir 90an...ada jg model rambut jambul (kalo dipadang model rambut jambul disebutnya "model tintin), trus model rambut spike alias rambut dikasih gel rambut yg hard biar bisa keras trus didiriin kayak kulit landak...keduanya gaya awal 2000an...trus sejak dmam korea beberapa tahun terakhir ini jadi suka gaya rambut belah pinggir...
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,350
Ratings
1,379
Points
691
Gender
Male
#4
btw jadi ingat juga film jadul. di film tiga dara atau pedjuang si ibu chitra dewi sebagai peran utama pasti pake baju kebaya. hahahaha. emang gak ribet yah. apalagi jalannya cuman bisa tinak tinuk gitu.

kayanya tahun 90 lagi trend rambut keriting. dulu lurus dikeriting, lah sekarang keriting diluruskan. dan saya juga baru tahu modelnya pun beragam. ada keriting papan, keriting kabel zig-zag, colour pipe, double hot dog. tapi wujudnya gak tahu kaya apa. ayo mz @roadsterian dikasih gambar. anak SMA jaman dulu kayanya juga gondrong-gondrong+belah tengah (bener-bener pas ditengah buatnya). emang gak dirazia sama gurunya yah.
 
Last edited by a moderator:

buncis

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
503
Ratings
368
Points
201
Gender
Male
#6
Celana baggy, itu yang saya ingat, hahahaha... Kalau mau baggy yang ekstrem, boleh lihat video clipnya McHammer deh, itu bener2baggy, hahahaha...
 

lodan

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 24, 2013
Messages
587
Ratings
485
Points
251
Gender
Male
#7
Jadi inget dulu jaman sma th 90'an, tentang topi kalau yang jahitan 8 alias ada 8 baris jahitan di depan topi itu yang paling keren alias mahal, sampai dulu banyak anak2 bandel malak topi2 anak sekolah......
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,350
Ratings
1,379
Points
691
Gender
Male
#8
saya ingat jaman saya SD lagi in banget sinetron cinta segiempat si mayang-dion-andi-rena. saking innya si aksesoris sampe laku. kalau cewek pake yg merah muda, kalau yg cowo pake yg biru. terus ada juga telenovela isabell. nah si isabell suka pake bandana. nah temen satu kelas pada ikutan pake. kalau jaman sekarang mungkin yg jadi heboh adalah jilbab hanna dan yg laen-lain. gila dari jaman dulu masyarak indonesia jadi korban film dan sinetron.

saya inget. di film gadis penakluk si agnes nyuri spanduk partai yg dipasang di depan pagar rumahnya. terus pak gali bapaknya drakuli nyolong spanduk iklan film di bioskop buat dijadikan baju dan jubah. cukup ekstrim tapi bisa dicoba juga kayanya. hehehehe...
 

woky94

Retro
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Feb 7, 2014
Messages
564
Ratings
2,961
Points
386
Gender
Male
#9
Kalo tahun 90 an (ato 80an ya???), ane sih ingetnya yang ngetren itu cewek2 pada suka pake rok mini jeans. Tapi skr ternyata pakaiannya malah lebih mini lagi daripada dulu. Semakin maju jamannya, semakin mini pakaiannya.
 

apache21

Enthusiast
Joined
Aug 6, 2015
Messages
75
Ratings
41
Points
36
Gender
Male
#10
Tahun 80an dan awal 90an itu terutama cewe rambutnya model yang agak ngembang gitu ya, ada juga yang KDM (korban demi moore) pas film Ghost dan yang cowok ada model rambut stock on you ..hahaha..sori kalo istilahnya salah..masuk di awal 90an yang cowo di sekolahan celananya hampir selutut mengikuti celana basket NBA gitu
 

pogo

Greenhorn
Joined
Sep 5, 2015
Messages
18
Ratings
38
Points
31
Gender
Male
#11
Jaman ane kecil,di sekolah SD sama SMP ane ada model "katok cinta/katok etnol (katok=celana),celana nya orang2 yg taat aturan

Katok cinta/etnol adalah model celana seragam SD dan SMP yang panjang nya di atas lutut,orang2 yg pake celana ini biasanya jadi korban bully temen2nya yg celana nya nutupin lutut.

Yg celananya di bawah lutut ini juga mengandung resiko karena rawan kena razia guru (3tahap razia,tahap 1 peringatan,tahap 2di tipe ex celananya dia atas lutut,tahap 3 dipotong di ruang guru)

Aturan disini dulu klo SD sama SMP celananya harus diatas lutut sekian senti,kaos kaki minimal setinggi telapak tangan dari mata kaki

Yg cewe SMA non hijab roknya ga boleh di atas lutut,harus di bawah lutut
Cuma klo udah senior (tahun terakhir cuek aja di rombak jadi di aras lutut)
Klo ada junior yg baru masuk trs seragamnya langsung di modif di jutekin abis2an

Apakah di sekolah sobat juga seperti itu?
 

ksiana17

Vintage
Veteran
Kontributor
Joined
Oct 14, 2013
Messages
846
Ratings
1,678
Points
411
Gender
Female
#12
Tahun 80an dan awal 90an itu terutama cewe rambutnya model yang agak ngembang gitu ya, ada juga yang KDM (korban demi moore) pas film Ghost
Saya termasuk salah satu yang ikut2an bergaya rambut Demi Moore waktu itu ... ampun dehh ... Trus periode itu juga yang ngetren itu poni depan dikasih styling foam Barbara Walden trus disisir ke belakang lalu dikesampingin biar jadi keangkat gitu. Kalau gak disemprot hair spray blue minkle.

Trus juga ngetrend sepatu kets yang tinggi sampai ke pergelangan kaki, biasanya merek reebok atau L.A.Gear. Beberapa tahun berselang ngetrend nya sepatu Doctor Marten, baik yg rendah maupun yang boot tinggi. Kalau tshirt perempuan masih pada gombrong2, dan pakainya dimasukkan ke celana atau rok. Gak kayak sekarang yang ketat2 dan pendek2.
 

opiopi

Nostalgic
Kontributor
Joined
Apr 24, 2015
Messages
124
Ratings
272
Points
136
Gender
Male
#13
kalau jaman sd sih ga inget lagi gaya busananya kayak apa, tapi waktu smp itu kalau pakai kaos didobel kemeja kotak2 lengan panjang yang ga dikancingin, lengannya digulung, bajunya ngga dimasukin celana, plus topi yang bagian depannya dilengkungin pol (biasanya nama klub NBA), rasanya udah keren banget, hahahaha...
 
Top