Film lokal jadul kualitas 4K!

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
5,072
Gender
Male
Infonya saya dapat agak telat, saya kira cuma film luar saja yang direstorasi ke versi bluray dan hd :p iseng coba baca2 infonya dan ternyata prosesnya lumayan rumit, salah satu proses pengerjaan di bagian frame, perharinya sampai 30rb frame dari kurang lebih 200rb frame untuk satu filmnya :eek: satu langkah yang bagus menurut saya agar film2 lama tidak hilang (musnah) dan dibuat lebih baik lagi dari segi kualitas (y)
berikut contoh hasil dari restorasi:

warkop dki - sama juga bohong (1986)


tiga dara (1957)


film lawas lainnya yang sudah direstorasi:
  • Matt Dower (1969)
  • Ateng Sok Aksi (1977)
  • Pengabdi Setan (1980)
  • Ratu Ilmu Hitam (1981)
  • Titian Serambut Dibelah Tujuh (1982)
  • Seri Catatan Si Boy (1987 - 1991)
ada yang sudah nonton versi restorasi ini?
 
Tiga Dara sudah nonton... dan kagum sekali. Jauuuhh lebih baik dari film Tiga Dara thn 2017. Falling in love with Mieke Wijaya.
 
Pengabdi setan sm bbrp film warkop yg sdh bluray bagus banget jadinya...wih gk kebayang kok bs ya kecanggihan teknologi bikin film jadul banget jd kualitas HD,kira2 semisal cm mau edit sederhana video kenangan lama jd kualitas HD pk software apa ya?
 
Mmm, baru tau ini mas, ternyata bisa ya di restorasi... Sama sekali blm pernah nonton film jadul yg kualitas nya seperti diatas... Kurang info awak ternyata.. 😅, biasanya klo buka youtube atau download dari link dapatnya yg kualitas ori zaman dulu kan... 🙏
 
Back
Top