Polling Cita - Cita Masa Kecil dan Kenyataannya Sekarang

Apa cita-cita masa kecil sobat ?

  • Insinyur

  • Dokter

  • Pilot

  • Atlet

  • Polisi/Tentara

  • Aktor/Aktris

  • Arsitek

  • Lainnya

  • Guru


Results are only viewable after voting.

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Ratings
961
Points
306
Gender
Male
#1
Lupakan sejenak dunia perbacaan, gimana kalo kali ini kita bernostalgia mengenang cita-cita kita saat masih kecil dulu.

Semua anak pasti punya cita-cita. Agar cita-cita tersebut bisa tercapai dimasa depan, dibutuhkan usaha dan kerja keras yg tidak mudah tentunya.

Nah, seiring berjalannya waktu, apakah skrang kita bekerja sesuai cita2 kita dulu?

Kalo cita2 saya dulu :

1. Dokter
Alasan : mau nolongin dan ngobatin orang2 yg sakit
Fakta : g suka pelajaran hafalan terutama biologi

2. Pemain bola profesional
Alasan : waktu SD, saya diakui lumayan hebat sebagai striker, bahkan sering diajak tanding sama anak2 yg usianya jauh lebih tua dari saya
Fakta : mulai kelas 2 SMA saya terpaksa pakai kacamata

3. Insinyur
Alasan :
a. Saya suka matematika, selalu jadi yg terbaik dikelas soal matematika
b. Gara2 nonton Macgyver
c. Saya suka hal2 yg berbau ilmiah dan teknologi
Fakta : saya memang sukses dpt title insinyur dan bekerja sesuai titel saya. Namun hanya 3 tahun, karena saya merasa kurang nyaman dan akhirnya memutuskan "pensiun dini" dan meneruskan mengelola usaha apotik keluarga yg udah ada sejak 1988.

Jadi, sekarang ini, bisa dibilang saya bekerja "sesuai" dengan alasan2 saya dalam menentukan cita2 saya waktu masih kecil dulu.

Sekarang dengan mengelola apotek, saya bisa "menggapai" alasan dari kenapa saya ingin menjadi dokter, yaitu mengobati orang2. Dan dijaman teknologi canggih seperti skrg, saya bisa memanfaatkan teknologi untuk lebih mengembangkan usaha saya kedepannya.

Kesimpulannya :
Walau sedikit maksa, tapi pekerjaan saya saat ini tidak melenceng terlalu jauhlah dari cita-cita masa kecil saya dulu...:giggle:

Gimana kalo sobat ?
 

willy

Collector
Kontributor
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,037
Ratings
1,024
Points
446
Gender
Male
#2
Kalau saya dulu cita-citanya banyak terpengaruh buku dan film :
1. Jadi astronot karena terpengaruh Tintin : Perjalanan ke Bulan.
2. Jadi ahli arkeologi karena terpengaruh film Indiana Jones, Jurassic Park.
Dapat dipastikan cita-cita tersebut ga tercapai, karena kalau tercapai pasti saya jadi astronot pertama asal Indonesia:p:LOL::LOL:
 

maszd

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 24, 2013
Messages
4,138
Ratings
41,617
Points
1,341
Gender
Male
#3
cita2 ini yang paling melekat dulu, karna apapun sekolahnya dulu istilahnya ini masih umum untuk gelar akademik dan juga nggak tahu maksudnya apa, kalau ditanya waktu itu mau jadi apa kalau sudah besar pasti jawabnya jadi insinyur :cool:
 

roadsterian

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,404
Ratings
6,190
Points
771
Gender
Male
#4
Saya cita-cita dulu kepingin jadi pilot. Umum banget ya.. :cool:
Lain dengan anak saya sekarang. Kepingin jadi masinis atau penjaga palang pintu kereta api (wtf) ketika besar nanti :rolleyes::LOL:
 
Thread Starter
TS
c3rb3rus

c3rb3rus

Vintage
Kontributor
Joined
Nov 13, 2013
Messages
636
Ratings
961
Points
306
Gender
Male
#5
Dapat dipastikan cita-cita tersebut ga tercapai, karena kalau tercapai pasti saya jadi astronot pertama asal Indonesia:p:LOL::LOL:
sayang sekali untuk sementara ini, indonesia gagal memiliki astronot pertama...:cry:

cita2 ini yang paling melekat dulu, karna apapun sekolahnya dulu istilahnya ini masih umum untuk gelar akademik dan juga nggak tahu maksudnya apa, kalau ditanya waktu itu mau jadi apa kalau sudah besar pasti jawabnya jadi insinyur :cool:
bener banget mas, temen2 saya, saat SD kalo ditanya cita2nya apa, mayoritas jawabnyanya mau jadi dokter atau insinyur, g tau kenapa, mungkin karena keren didengarnya. Saat SMP mulai bervariasi cita2nya, tapi mayoritas tetep sama, dengan tambahan guru, artis,atlet,pilot. Nah setelah SMA, baru lebih bervariasi lagi. Selain yg sudah disebutkan, mulai banyak yg berani bilang cita2 mereka mau jadi pengusaha. Pas ditanya mau jadi pengusaha apa mereka jawab liat aja ntar :notworthy::LOL:

Saya cita-cita dulu kepingin jadi pilot. Umum banget ya.. :cool:
Lain dengan anak saya sekarang. Kepingin jadi masinis atau penjaga palang pintu kereta api (wtf) ketika besar nanti :rolleyes::LOL:
kemaren pas pulang kerja di sekitaran pondok indah, saya liat ada pengendara motor yg pake tas bertuliskan "roadster". Sayang saya g sempat foto, pas mau saya foto, dianya malah tancap gas dan hilang dari pandangan. Mungkinkah itu mas @roadsterian ...???

Sori OOT, Penasaran :cool::notworthy::)


Lain dengan anak saya sekarang. Kepingin jadi penjaga palang pintu kereta api (wtf) ketika besar nanti :rolleyes::LOL:
cita2 yg luar biasa kalo menurut saya itu mas. Mungkin anak mas merasa prihatin dengan banyak kejadian pengendara mobil dan mayoritas motor yg tertabrak dipintu perlintasan kereta karena tidak adanya palang pintu kereta api, makanya anak mas berinisiatif buat membantu mengurangi kecelakaan2 tersebut...super sekali cita2nya...seperti superhero, meskipun income nya kurang memuaskan tapi berguna bagi masyarakat (y):angelic::happy:
 
Last edited by a moderator:

ari_jh

Fanatic
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
2,765
Ratings
9,545
Points
996
Gender
Female
#6
Arsitek... gara2 sering main lego bikin rumah banyak2 hehehe
 

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,350
Ratings
1,379
Points
691
Gender
Male
#7
Pemain badminton profesional. olahraga pertama yg mampu saya mainkan dengan baik. guagah banget liat atlet berdiri di podium sambil denger lagu kebangsaan. maskulin banget kalau cowok jumping smash. olahraga lain lewat. walau gak tercapai tetep badminton is the best.
 

NindiSW

Greenhorn
Joined
Dec 23, 2016
Messages
8
Ratings
8
Points
14
Gender
Female
#8
Dari dulu aku emang pengen jadi insinyur pertanian.. gara-gara baca majalah bobo di halaman kedua, ada cerita dr frisian flag. karena kangen, aku googling deh siapa tau ada scan-an nya. sampai akhirnya aku nemu web ini. semoga aku cepat diizinkan membaca dan dowload ya
 

denny prayoga

Nostalgic
Donatur
Joined
Oct 3, 2013
Messages
172
Ratings
121
Points
91
Gender
Male
#9
Kalo dulu sih maunya jadi insinyur gara gara nonton MacGyver dan ada kakak kelas yang baik banget ambil Tehnik Gas Dan Petrokimia, meskipun pelajaran favorit saya adalah Matematika. Tapinya akhirnya masuk kedokteran diminta orang tua dan jadi dokter deh. Awalnya gak tahu kenapa harus belajar ini itu kalo mau jadi dokter. Tapi begitu ketemu pasien dan mengobati baru kerasa bahwa pelajaran itu penting deh. Paling senang kalo melihat pasien yang sembuh dengan pertolongan kita.
 

denny prayoga

Nostalgic
Donatur
Joined
Oct 3, 2013
Messages
172
Ratings
121
Points
91
Gender
Male
#11
idem...kalo saya akhirnya berhasil jadi insinyur
sepertinya kita bisa berbisnis nih mas...saya supply obat2annya :cool:
#bukanpromosi
#cumainformasi
:cool::cool::LOL::LOL:
He..he.. Bisnis saya menjual jasa. Kalau bisnis obat belum terpikirkan mas.
 
Last edited by a moderator:

wong tegal

Vintage
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
801
Ratings
3,919
Points
461
Gender
Male
#12
Cita-cita saya dulu mungkin tidak begitu populer bagi anak-anak sebaya saya. Dulu saya punya cita-cita ingin menjadi seorang arkeolog. Hal ini dipengaruhi oleh kesenangan saya dalam membaca cerita-cerita sejarah masa lalu beserta peninggalannya. Cerita orang-orang hebat jaman dulu seperti Alexander Agung, Ashoka, Timur Lenk, Kerajaan Romawi dari awal kejayaan sampai akhir kejayaan, dinasti-dinasti di tiongkok, Jengis Khan, Khubilai Khan, Ken Arok, Raden Wijaya, Sutawijaya, Sultan Agung dsb.
Hanya sayang ketika lulus SMA karena suatu sebab saya harus melupakan cita-cita saya. Setelah lulus SMA lanjut ke STIE. O iya ini ada dua buku sejarah dunia yang masih saya simpan dengan baik.
Log in or register to view this content!
 

Kirin Api

Nostalgic
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
299
Ratings
386
Points
151
Gender
Male
#13
Pengen jadi dokter, soalnya kalo jadi dokter punya banyak duit, bisa ngobatin dan ngerawat orang tua tanpa harus pergi ke dokter... Dan ternyata kesampaiannya malah jadi dokter mesin
 
Top