Adegan yang menyentuh

Sobat2 kalau pas baca komik/novel atau nonton film apakah suka ada adegan yang menyentuh hati dan tak terlupakan? Kalau iya, dishare ya di sini...Diantaranya kalau menurut saya:

Perpisahan Pak Janggut dan Dodo
Log in or register to view this content!
Perpisahan Andy dan Woody (Toy Story)
Log in or register to view this content!
 
Setau saya Dodo punah karena kebodohan manusia. Baca di mana gitu. Jd Dodo hanya ada di Madagaskar dan para penjelajah dari Eropa waktu itu menjadikannya sasaran tembak ... Just for fun. Dan habislah mereka tak seekorpun bersisa.

Dodo ini lebih tepatnya hanya ada di Mauritius, tiny island di sebelah timur pulau Madagaskar. Walaupun umumnya kepunahan dodo diasumsikan akibat diburu manusia (untuk dimakan), saintis biasanya lebih meyakini bahwa penyebab utamanya adalah tikus, babi, dan binatang lain yg dibawa manusia ke pulau Mauritius.

Karena pulaunya sangat kecil, selain lingkungannya rusak oleh kedatangan manusia, dodo juga harus berkompetisi dgn binatang2 baru tersebut untuk mencari makan, terutama babi (yg rakus :LOL:). Ada kemungkinan juga telur2 dodo habis juga dimakan tikus, apalagi sarangnya ada di tanah karena dodo tuna terbang. Belum lagi penyakit yang dibawa hewan2 baru tersebut.

Dodo bukan cuma sekali punah. Setelah Dodo punah pada akhir abad ke-17, fosil dodo pun pernah "punah" juga dari museum2 di Eropa, karena kurator2 tidak menganggapnya fosil yang penting (ini sekitar pertengahan-akhir abad 18). Untunglah pada akhir abad 19, fosil dodo dapat ditemukan kembali.

Pak Janggut yang ada dodo-nya? itu bukan "adegan" yg menyentuh, itu satu buku menyentuh :cry::cry::cry:
 
Pak Janggut yang ada dodo-nya? itu bukan "adegan" yg menyentuh, itu satu buku menyentuh :cry::cry::cry:

Mungkin termasuk Pak Janggut sendiri yang tersentuh melihat kondisi Wredulia si penyihir yang terbaring tak berdaya di ranjangnya hingga si pengembara yang selalu membawa buntelan ajaib itu bersedia menolong penyihir yang pernah menjadi musuhnya itu. Meski ujungnya kita tahu sendiri bagaimana jadinya.
 
kalo saya sih. adegan yang paling menyentuh adalah ketika luffy membakar kapal going merry.
saat itulah saya bener bener meneteskan air mata.
 
Back
Top