Tokoh Agatha Christie dan Kemunculannya Dalam Novel

Menurut saya lumayan bagus mas jadi kepengen punya deh hehe... Juga gambar perangkonya mengingatkan pada game misteri di ipad saya judulnya Silent Age.
wah, suka main game misteri ya mba? kalo saya paling mainnya game Escape Room yang nyari-nyari kode buat membuka pintu ke level berikutnya.
Saya mungkin pernah baca 1-2 buku Agatha Christie jaman dulu banget. Beberapa minggu lalu saya pinjam bukunya di perpus, judulnya Pembunuhan di Teluk Pixy (Hercule Poirot) dan Kasus-kasus Terakhir Miss Marple. Terus terang yang buku pertama menurut saya awalnya membosankan, sesudah terjadi pembunuhan baru ceritanya mulai menarik. Kalau yang kasus miss Marple menurut saya lebih menarik karena terdapat beberapa cerita pendek dalam satu buku jadinya tidak bertele-tele. Nanti saya masukkan bukunya dalam list kontribusi.
Pembunuhan di Teluk Pixy itu ceritanya mirip dengan cerpen Segitiga di Rhodes dalam Novel Pembunuhan di Lorong ya mba...
Yang kumpulan cerpen memang mengasyikkan, soalnya banyak cerita dalam satu buku dan satu kasus bisa selesai dengan cepat, tapi buat saya buku yang isinya cuma satu kasus juga cepet selesai kok,,, soalnya seru jadi ga sabar pengen selesei-in...
Sippp... di tunggu rilisan novel AC-nya mba mido...
 
Selain Mr Poirot, mr Hasting dan Ms Jane, saya paling suka Bundle. Di masa belum ada altavista, yahoo, google dkk, saya terpaksa harus ngubek gramedia Jogja untuk tahu seperti apa mobil Hispano Si Bundle.
 
Selain Mr Poirot, mr Hasting dan Ms Jane, saya paling suka Bundle. Di masa belum ada altavista, yahoo, google dkk, saya terpaksa harus ngubek gramedia Jogja untuk tahu seperti apa mobil Hispano Si Bundle.
Yes, Bundle ini tipikal gadis muda yang berani menabrak norma kepatutan sosial pada zamannya tapi tidak sampai melewati batas. Diantara karakter lain yang berprilaku normal, keunikan Lady Brent membuatnya mendapat perhatian lebih dari lawan jenisnya (termasuk saya sebagai pembaca :D ).
Menurut saya kepiawaian penulis dalam menciptakan karakter setiap tokoh sangat mengagumkan sehingga pembaca akan mendapatkan kesan masing-masing atas setiap tokoh ciptaan penulis.
Trims untuk review nya! (y) ๐Ÿ†
 
saya habis browsing/googling, tentang bbrp buku agatha christie edisi indonesia versi penerbit jadul. ada judul2 yg betul2 blind sama sekali. mungkin ada yg tau, apakah buku2 ini ada judul lainnya :
  1. Detektif Hercule Poirot. Judul ini sudah ada di forum, tapi sampai sekarang saya belum tau edisi inggrisnya yg mana
  2. Maut dari Sorga
  3. Gadis-gadis Penunggu Kubur
  4. Maut Mengintai di Mana-mana
Moga2 ada yg tau infonya :)
 
Untuk yang no.
  1. saya sendiri sudah coba cari tahu sejak mas am@R rilis di tahun 2016, dan sampai sekarang belum ketemu.
  2. ada keterangan judul aslinya "Double Double" tapi ga nemu juga keterangan lebih lanjut menggunakan keyword "agatha christie double double"
  3. tertulis judul aslinya The Beautiful and Dead, dan tidak ketemu informasi lebih lanjut di cari dengan keyword tersebut. Ada judul lain, "Tiga Dara Penunggu Kubur" dan di toko online tag yang berkaitan adalah "Gadis Ketiga"
  4. ga nemu judul itu, nemunya Maut Mengintai di Rumah Tua, dengan judul asli "Peril at End House"
Link ini bisa di jadikan bahan perbandingan buat temen-temen yang nemuin buku-buku lama Agatha Christie
 
Saya suka sekali cerita Hercule Poirot dan juga pernah lihat film nya. yang terbaru adalah Pembunuhan di Orient Exspress

Edit by maszd. hapus kode attach/image sebelum mereply, baca panduan forum
 
Last edited by a moderator:
sampai sekarang saya bertanya-tanya, apakah agatha christie sudah pernah ke mesir atau ke baghdad? kok bisa dia menggambarkan cerita disana
 
Jaman dulu ada novel detektif Agatha Christie buat orang dewasa dan Enid Blyton buat anak2. Di Indonesia, ada novelnya S. Mara Gd. Saya paling suka baca novel2 misteri dan detektif. Sangat disayangkan sekarang uda jarang ditemukan novel2 detektif atau misteri yang benar2 bagus yang enak buat dibaca berulang2 kali. Biarpun ada, saya belum menemukan cerita yang semenarik novel2 lama. Akhirnya kembali lagi membaca ulang novel2 lama ๐Ÿฅฒ
 

Latest posts

Back
Top