Film Saur Sepuh I

lulu

Greenhorn
Joined
Dec 29, 2016
Messages
2
Reaction score
4
Points
14
Gender
Female
Mantap sekali waktu bisa melihat filmnya. Dulu punya koleksi kaset lagu soundtrack dan sampai hafal tapi sekarang mungkin sudah lupa. Sandiwara radio ngikuti di berbagai channel radio berharap dapat bocoran episode selanjutnya... begitu menyenangkan...
 

keumaladewi

Enthusiast
Verified
Joined
Mar 21, 2018
Messages
38
Reaction score
72
Points
50
Gender
Female
Waktu SMP karena siMbak yang kerja dirumah sering nyetel sandiwara radionya. Sepertinya waktu itu sudah seri ratusan ya alias telat ngikutin, tapi sejak itulah saya mulai jd pendengar setianya. Tiap hari penasaran menunggu edisi berikutnya.

Versi filmnya boleh juga ya. Malah beberapa waktu lalu sempet nonton ulang di komputer teman. Masih keren kok biar dibandingkan sama film indo sekarang.
 

raydiaz

Enthusiast
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Nov 27, 2014
Messages
67
Reaction score
127
Points
95
Gender
Male
Saat itu lebaran, pas jg demam kena cacar air, gak peduli ikut desak2an di bioskop demi film ini.
Adegan memorabel, Mantili naik ke pondok pengawas di atas pohon cukup dg 2 tangan saja..hiya..hiya..
Saur Sepuh Kembang Gunung Lawu, adegan memorabel adalah adegan fighting dg menunggang pelepah kelapa, menakjubkan tanpa CGI..
😃

Beneran itu ada SRnya versi digital dan lengkap? need info dong please 🙏
 

Mido

Vintage
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Apr 3, 2016
Messages
917
Reaction score
2,982
Points
420
Gender
Female
Dulu setia mengikuti sandiwara ini di radio walau harus loncat-loncat, karena jadwal dengar dan sekolah/les suka bentrok. Suara pemain2 sandiwara ini enak didengar, bikin betah dengerinnya 😀. Kaget juga waktu ada film saur sepuh ternyata pemain sandiwara juga main filmnya, dikira cuman suaranya saja yang cakep hehe...
 

arc_el2004

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Sep 19, 2013
Messages
194
Reaction score
560
Points
185
Gender
Male
Di Group FB sampai dibikin kayak petisi untuk bikin filmnya lagi, tapi sementara ini udah pada puas dengan versi lengkap sandiwara radionya yang didigitalisasi jadi cling dan lengkap :)
baca2 jadi tertarik ama ini.. pernah ada versi lengkap sandiwara radionya yang didigitalisasi? di mana bisa mendapatkan ini? ada yg bisa bantu kasih info?
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,298
Reaction score
3,876
Points
575
Gender
Male
Dulu tahun 85-86'an, saya bela2in beli foto repro dari Ferry Fadli dan Elly Ermawati yang sedang berkunjung ke sebuah radio swasta di kota saya, pengunjung/fans berat mereka yang selalu mendengar sandiwara radio tersebut sangat berjubel. Tapi saya tidak ikut, cukup mendengar cerita dari teman sekolah yang pergi ke sana sambil menawarkan foto jepretan dia untuk dibeli kami semua teman2 dia. Wah, ternyata insting bisnis udah ada dari kecil hahaha :greedy:, untung ga dijual dua singgit.. dua singgit. :LOL:
Dari situ saya lihat lah kok kurus ya voice talentnya si Brama di foto tsb. Emang sih keren juga tampangnya, dan mbak Elly Ermawati lumayan manis. :love:
Setelah 1 tahun barulah ada gosip filmnya (diberitahu Sandi Tyas di Apresiasi Film Nasional TVRI) bahwa akan dibuat oleh Imam Tantowi, wah sutradara laga eksyen hebat jaman itu. Sebelumnya beliau bikin film-film laga semacam Pasukan Berani Mati, Soerabaia 1945 dsb. Sebelum sekarang jadi produser Tukang Bubur Naik Haji di usia pensiunnya 🤦.
Aktor pemerannya Fendy Pradana (kalo ga salah aktor keturunan chinese asal Banyuwangi), Hengky Tornando (aktor keturunan arab dari jakarta), dan Baron Hermanto (putra aktor jadul Bambang Hermanto). Saya akhirnya tidak nonton filmnya cukup melihat trailernya saja di Apresiasi Film Nasional tadi, kagum melihat adegan mereka terbang melayang sambil berdiri berkejar-kejaran di sela-sela pepohonan hutan. Canggih banget, ngga terlihat wire/cable-nya pake crane. Mungkin ada post production nanti untuk menghapus special efeknya. Filmnya juga disponsori oleh PT.Kalbe Farma yang juga sama2 mensponsori sandiwara radionya. Jadi sponsor tunggal gitu deh. :D
Mas koreksi dikit ya. Fendy Pradhana itu bukan keturunan chinese, Hengky Tarnando bukan keturunan Arab. 🤣🤣🤣
 

Unread posts

New threads

Top