Scanlation Rampokan (Peter Van Dongen)

Thread Status
  1. Ongoing

maszd

Novice
Staff member
Joined
Aug 24, 2013
Messages
5,087
Gender
Male
Kisah dalam Rampokan Jawa mengambil setting di Jawa dan Makasar pada tahun 1946 di masa ketika pemerintah kolonial Belanda kembali datang ke Indonesia untuk mengambil alih kekuasaan setelah Jepang pergi dan Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Cerita dikarang oleh Peter van Dongen, Bernie M. Lim (Translator), Egbert Wits (Translator).

Dikisahkan seorang relawan Belanda bernama John Knevel dalam perjalanan menuju Jawa secara tidak sengaja membunuh Erik Verhagen, seorang komunis Belanda, di atas kapal. akibatnya ia terus dihantui perasaan bersalah dan merasa dihantui oleh arwah rekannya tersebut.

Log in or register to view this content!

PERHATIAN! HARAP BACA PERATURAN FORUM
f. Member DILARANG menshare kembali semua unduhan terutama hasil SCAN ASLI serta hasil SCANLATION dari admin/kontributor dari semua topik yang ada pada forum KECUALI buku/ebook tersebut BUKAN scan asli dari admin/kontributor (memang mengambil dari site luar) dan karena hasil SCANLATION adalah murni hanya untuk koleksi pribadi tanpa tujuan untuk melecehkan pencipta / penerbit komik dikarenakan tidak tersedianya komik tersebut dalam bahasa indonesia. (apabila di kemudian hari pencipta/penerbit komik tersebut keberatan, maka zona djadoel bersedia meremove hasil scanlation tersebut dari forum ini, dan Zonadjadoel Tidak dapat dituntut dan tidak akan mempunyai tanggung jawab hukum apabila komik scanlation tersebut beredar diluar dari forum ini.) g. Pelanggaran terhadap poin (f) di atas, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi banned permanen. Baca Terms of Use/Service & Privacy Policy

List Download :
  1. Rampokan 01. Jawa
  2. Rampokan 02. Celebes
  3. Rampokan 02. Celebes (Full Color)
 
Last edited:
ada 2 buku ya? jawa & celebes.
yg bikin saya agak sedih ada adegan harimau dibunuh :(
 
Ini komik apa ya kok ada Jawa jawa nya? Tapi yg ngarang wong londo.....:LOL::LOL::LOL::LOL::LOL:
 
Saya pertama baca komik ini, bahasa Belanda pada saat acara Taman Garuda Art Fest di Kota Lama Semarang. Pusat Bahasa Belanda ikut buka stand, memajang banyak buku lama bahasa Belanda. Karena terlatih ;), mata ini langsung menangkap satu2nya komik disana. Judulnya aneh, Rampokan. Lalu saya buka2, bahasa Belanda, karena suka agak lama saya pegang komik yg settingnya perang kemerdekaan itu. Eh, mbak yg jaga stand memotret saya. Saya diminta menuliskan pesan dan kesan di buku tamu. Lalu dikasih souvenir topi. Sekarang sudah agak kusam, sudah lama sih, Sabtu 27 September 2014. Waktu grand opening oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Beliau hadir santai, mengenakan kaos official acara.
Log in or register to view this content!
 
Rampokan yg rilis di ZD ini beda, karena full color. Setahu saya terbitan bhs Indonesia blm ada yg full color. Memang warnanya menarik dan ada kesan jadul, walau saya sebenarnya mengharapkan alam Indonesia yang lebih hijau segar dan langitnya biru he3
 
Saya suka gambarnya karena rapi. Mestinya ada ya karya van Dongen selain Rampokan?
 
Dikejar Dosa... Komik manca yg mengambil setting di nusantara...😀😀😀. Butuh waktu berapa lama nih buat riset... jujur belum baca... apa nuansa nusantaranya tetap kerasa...😽😽😽.
 
Dua aja ya seri komik ini? Gak ada lagi kah?
 
Back
Top