Pengarang/Komikus R.L Stine

586b6889dee7d.jpg 586b686d7c7f6.jpg

Robert Lawrence Stine (lahir 8 Oktober 1943, Columbus, Ohio), yang dikenal sebagai RL Stine dan Jovial Bob Stine, adalah seorang novelis dan penulis Amerika, terkenal menargetkan audiens yang lebih muda. Stine, yang sering disebut "Stephen King of children's literature", adalah penulis puluhan horor populer novel fiksi. Sejauh ini, ia telah menjual lebih dari 350 juta buku, membuatnya salah satu penulis anak-anak terlaris dalam sejarah.


Ibunya, Anne Stine, adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya, Lewis Stine. Dia memiliki adik - Bill dan Pam. Tak seorang pun di keluarganya pernah memanggilnya RL. Semua orang memanggilnya Bob. Ketika Bob berusia sembilan tahun, ia menemukan sebuah mesin ketik tua di atas loteng. Penemuan yang mengubah hidupnya. Dia membawanya ke kamarnya dan mulai mengetik cerita dan buku lelucon kecil. Ibunya memintanya untuk pergi ke luar dan bermain. Tapi Bob selalu bilang itu terlalu membosankan. Ia tinggal di kamarnya mengetik - dan ia telah menulis sejak saat itu. Di sekolah, Bob bukan siswa besar. Dia mendapat kebanyakan B, tapi dia tidak pernah belajar sangat keras. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya menulis cerita dan majalah lelucon untuk menjadi lebih populer, karena ia adalah seorang siswa sangat tenang dan pendiam. Dia sangat tidak suka dalam matematika dan ia membenci kelas olahraga. Satu-satunya olahraga yang bisa ia mainkan adalah ping pong!

Setelah lulus dari Ohio State University pada tahun 1965, Bob menuju ke New York City untuk menjadi seorang penulis. Dia menulis puluhan buku lelucon dan buku humor untuk anak-anak. Ia juga menciptakan "Bananas", sebuah majalah humor lucu yang ia lakukan selama sepuluh tahun. Pada masa itu, ia menulis dengan nama Jovial Bob Stine. Ia menikah dengan Jane Waldhorn pada tahun 1969. Jane menjadi editor dan penulis, dan mereka bekerja sama dalam buku anak-anak. Kemudian, Jane dan pasangannya membentuk perusahaan penerbitan sendiri, Parasut Press, dan membantu membuat semua seri buku paling populer RL. RL saat ini tinggal di New York, dengan istrinya Jane dan anjing Minnie dan Nadine. Putranya Matthew adalah seorang komposer, musisi, dan desainer suara.

daftar bukunya
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:
dari dulu sampe skrng buku goosebumps
selalu ada di tempat sewa buku yg pernah ane datengin
tapi jujur aja ane belum pernah baca 1 pun buku dri RL stine,cm liat2 covernya doang
ake kurang tertarik sama goosebumps yang isi nya tulisan doang
sempet ada urban legend tentang goosebumps
waktu ane SD siapa aja yg minjem tu buku,jangan sampai sobek atau rusak dan harus dideketin waktu tidur
klo kaga,bakal di datengin arwah penulis nya

dlu blm ada internet jadi gosipnya si penulis mati karena ga kuat ngalamin kejadian mistis yang di ceritakan di buku harian :zombie:
konyol juga krn minim informasi :nyesel:

klo sekarang mungkin ni orang mirip sama tim burton yak...
sama2 "gelap" :coolss:
 
Wah,suka banget RL Stines, karena memang saya suka banget segala sesuatu yang berbau horror, hihihi.

Saya suka banget nonton serial Tv "the haunting hour" yang diinspirasi oleh "Goosebumps". Serial ini tayang di channel
Syfy. Bagi yang punya TV kabel, coba tonton deh. Asyik loh ceritanya.

Thank you so much sudah buatin tribute untuk RL Stines yah.
 
mas stain ini jago banget bikin bulu kuduk merinding kalo baca novel misterinya, jadinya kapok baca deh :gitjari:
 
Awalnya dulu sempat nggak pede sama pengarang dan bukunya. apalagi buat saya waktu itu pengarang terkenal ya Enid Blyton. saya pikir nggak seram-seram amatlah, paling juga cuma tipuan-tipuan seperti Trio detektif. Nggak tahunya setelah baca jadi merinding sendiri. Mungkin nggak sampai ngacir, tapi lumayan lah buat bikin bulu kuduk berdiri. Pengarangnya ternyata jempolan juga, itu kesimpulannya :)
 
Last edited:
Goosebumps menyasar pembaca yang lebih muda ya, kalo untuk yang lebih dewasanya Fear Street kalo ga salah..
 
saya mulai baca serial ini setelah di majalah hoplaa sempat ada cuplikan kisah yang judulnya apa saya lupa tokohnya bernama Carly... ngga beli sih, cuma minjem di rental komik deket rumah... tapi belakangan setelah fearstreet keluar, lebih sering baca yang fearstreet (ngerasa udah gede kali ya :D)
 
Tidak dapat di percaya, sebelumnya saya sudah mengenal R.L. Stine dari Goosebumps dan Fear Street, tapi untuk latar belakang penulisnya saya sama sekali tidak mengenalnya dengan baik, thread yang satu ini sangat bermanfaat , saya suka akan threat yang membahas tentang penulis serial novel terbaik dan yang melegenda, karena novel misterinya sangat saya sukai waktu saya kecil.
 
Ini buku goosebumps jaman dulu pas di baca malam hari makin greget rasanya, tapi kalo sekarang baca kayaknya udah gak terlalu berpangaruh..
 
Saya belum pernah membaca buku satupun karangan RL Stine walau sering melihat buku karangannya terutama Goosebumps dimana-mana. Aneh juga dari awalnya bekerja sebagai penulis buku humor berubah menjadi penulis horror.
 
yg saya suka dari cara dia membawakan cerita, gaya penulisannya gak membosankan.. terutama serial goosebumps
 
Buku-bukunya RL Stine Bahasa Inggris pertama yg gue baca. Di perpustakaan les Bahasa Inggris LIA jaman SMP OMG! Seinget gue Goosebumps series isinya bocah-bocah SD trus ada lagi Fearstreet yg tokohnya udah mulai remaja. Nostalgic sumpah!
 
Membaca Goosebump alur ceritanya selalu tidak terbayangkan pada endingnya. Pernah membaca lupa judulnya eh akhirnya kita sebagai pembaca ternyata sebagai hantunya
 
Back
Top