Film Pengabdi Setan

lolak lolok

Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,333
Ratings
1,352
Points
691
Gender
Male
#1
58b36f8c86386.jpg

Sutradara Sisworo Gautama Putra
Produser Sabirin Kasdani, Subagio S.
Penulis Cerita Subagio S
Skenario Sisworo Gautama Putra, Naryono Prayitno, Imam Tantowi
Pemeran Ruth Pelupessy, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, Firman Alamsyah, I.M. Damsyik, Doddy Sukma, Siska Karebety
Musik Firman Alamsyah
Sinematografi F.E.S. Tarigan
Distributor Rapi Films (Indonesia) Brentwood Home Video (AS)
Durasi 96 menit
Negara Indonesia

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

roadsterian

Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,402
Ratings
6,051
Points
771
Gender
Male
#2
Film horror Indonesia paling membekas di ingatan saya ketika masih kecil, nonton di tetangga tajir yang punya video betamax pertama di kompleks.
Momen paling dahsyat ter-rekam :
- HIM Damsyik tergantung tali di garasi sambil goyang2 membentur ke pintu.
- Tomi sholat malam di kamar tapi ragu2/ga niat banget, dan eh tuh jendela terbuka sendiri, di kegelapan di luar sana dekat jendela eng ing eng muncullah si dia... dikelilingi asap dan sinar spotlight dari bawah ke atas muka ke arah Ruth Pelupessy (dandanan madam drakula longdress putih rambut hitam tergerai) yang bergerak mendekat sambil hover (melayang style) sambil tangannya menunjuk ke arah Tomi :zombie:... dan gagallah Tomi sholat.... wkwkwkw :nailbiting::D:ROFLMAO:
 

Mido

Translator
Kontributor
Joined
Apr 3, 2016
Messages
802
Ratings
1,663
Points
371
Gender
Female
#3
Film horror yang saya belum tonton kelihatannya. Akan saya ikutin pendapat mas lolak lolok untuk nonton di siang hari saja. Kalau malam takutnya terbayang bayang nanti tidak bisa tidur lagi.
 
Joined
Jul 4, 2016
Messages
16
Ratings
13
Points
21
Gender
Female
#4
Serem filmnya, pernah nonton di tv. Setannya matanya putih aja hiiihhh. Film jaman dulu menurut saya lebih greget. Dari ceritanya dan juga make upnya. Tapi kenapa selalu adegan cewek abg galau yg menangis melempar diri ke ranjang hahahha.
 

idp

Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
369
Ratings
60
Points
116
Gender
Male
#5
film horor paling serem nih (menurut saya), gara gara waktu kecil diajak nonton film ini sama sepupu, jadi gak berani ke kamar sendirian,
 
Joined
Dec 29, 2016
Messages
108
Ratings
37
Points
56
Gender
Male
#6
Film setan jaman dulu memang serem, gk tau, matanya yg melotot-lotot itu jadi bikin teringat, Ada juga film setan jadul yg munculny dari (maaf) dari dalam tempat buang hajat. Saya takut banget dulu nnton film itu. Klo inget itu bisa jadi takut masuk kamar mandi haha. Lupa tapi judul filmny apa
 

galociguy

Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
426
Ratings
2,031
Points
331
Gender
Male
#7
Dulu, film-film Indonesia banyak ditayangkan di TPI. Waktu itu saya masih SD. Sekolah siang. Jadi, tiap sebelum berangkat sekolah, selalu nonton TPI. Memang benar, film-film Indonesia waktu itu hawa seramnya terasa banget. Kayak beneran. Film yang membekas menurut saya Misteri Gunung Merapi
 

Daffa

Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
1,243
Ratings
7,744
Points
641
Gender
Male
#8
Saya pernah nonton ini di TV tapi lupa stasiun apa. Yg agak anti klimaks setelah barisan adegan serem. Ada kalimat berunsur dakwah dari sang antagonis, (lupa detilnya) bahwa mereka/setan akan terus menerus menggoda manusia yg tdk punya rasa iman di hatinya. :LOL: Buka kelemahan sendiri si setan ini.
 

JokPras

Kontributor
Joined
Jan 28, 2017
Messages
28
Ratings
54
Points
56
Gender
Male
#9
Film horor paling menakutkan di masa itu buat saya. Scene scenenya memorable banget. Wondering aja kalu susanna ikut diajak main disitu, bisa bisa ngga bisa melek buat nonton kali ye.
 

buncis

Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
500
Ratings
360
Points
201
Gender
Male
#10
Bener nih, Ini film horor paling mengerikan buat saya, habis itu baru Malam 1 Suro :D. Bener2 rasanya neken banget nonton ini film. Ngeri tapi penasaran....
 
Joined
Sep 6, 2016
Messages
37
Ratings
21
Points
26
Gender
Female
#13
Kalo di remake, siapa yang kira2 pantas jadi penggantinya ruth palupessy.? Secara wajahnya ruth aja udah nyeremin banget heheh
 
Top