Film Pengabdi Setan

lolak lolok

Fanatic
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,357
Ratings
1,387
Points
691
Gender
Male
#1
58b36f8c86386.jpg

Sutradara Sisworo Gautama Putra
Produser Sabirin Kasdani, Subagio S.
Penulis Cerita Subagio S
Skenario Sisworo Gautama Putra, Naryono Prayitno, Imam Tantowi
Pemeran Ruth Pelupessy, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, Firman Alamsyah, I.M. Damsyik, Doddy Sukma, Siska Karebety
Musik Firman Alamsyah
Sinematografi F.E.S. Tarigan
Distributor Rapi Films (Indonesia) Brentwood Home Video (AS)
Durasi 96 menit
Negara Indonesia

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
 
Last edited by a moderator:

roadsterian

Administrator
Staff member
Translator
Kontributor
Joined
Aug 26, 2013
Messages
1,404
Ratings
6,218
Points
771
Gender
Male
#2
Film horror Indonesia paling membekas di ingatan saya ketika masih kecil, nonton di tetangga tajir yang punya video betamax pertama di kompleks.
Momen paling dahsyat ter-rekam :
- HIM Damsyik tergantung tali di garasi sambil goyang2 membentur ke pintu.
- Tomi sholat malam di kamar tapi ragu2/ga niat banget, dan eh tuh jendela terbuka sendiri, di kegelapan di luar sana dekat jendela eng ing eng muncullah si dia... dikelilingi asap dan sinar spotlight dari bawah ke atas muka ke arah Ruth Pelupessy (dandanan madam drakula longdress putih rambut hitam tergerai) yang bergerak mendekat sambil hover (melayang style) sambil tangannya menunjuk ke arah Tomi :zombie:... dan gagallah Tomi sholat.... wkwkwkw :nailbiting::D:ROFLMAO:
 

Mido

Vintage
Translator
Kontributor
Joined
Apr 3, 2016
Messages
802
Ratings
1,682
Points
371
Gender
Female
#3
Film horror yang saya belum tonton kelihatannya. Akan saya ikutin pendapat mas lolak lolok untuk nonton di siang hari saja. Kalau malam takutnya terbayang bayang nanti tidak bisa tidur lagi.
 
Joined
Jul 4, 2016
Messages
16
Ratings
14
Points
21
Gender
Female
#4
Serem filmnya, pernah nonton di tv. Setannya matanya putih aja hiiihhh. Film jaman dulu menurut saya lebih greget. Dari ceritanya dan juga make upnya. Tapi kenapa selalu adegan cewek abg galau yg menangis melempar diri ke ranjang hahahha.
 

idp

Retro
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
369
Ratings
63
Points
116
Gender
Male
#5
film horor paling serem nih (menurut saya), gara gara waktu kecil diajak nonton film ini sama sepupu, jadi gak berani ke kamar sendirian,
 
Joined
Dec 29, 2016
Messages
108
Ratings
39
Points
56
Gender
Male
#6
Film setan jaman dulu memang serem, gk tau, matanya yg melotot-lotot itu jadi bikin teringat, Ada juga film setan jadul yg munculny dari (maaf) dari dalam tempat buang hajat. Saya takut banget dulu nnton film itu. Klo inget itu bisa jadi takut masuk kamar mandi haha. Lupa tapi judul filmny apa
 

galociguy

Retro
Kontributor
Joined
Sep 22, 2013
Messages
432
Ratings
2,047
Points
331
Gender
Male
#7
Dulu, film-film Indonesia banyak ditayangkan di TPI. Waktu itu saya masih SD. Sekolah siang. Jadi, tiap sebelum berangkat sekolah, selalu nonton TPI. Memang benar, film-film Indonesia waktu itu hawa seramnya terasa banget. Kayak beneran. Film yang membekas menurut saya Misteri Gunung Merapi
 

Daffa

Collector
Veteran
Translator
Kontributor
Joined
Sep 18, 2013
Messages
1,247
Ratings
7,816
Points
641
Gender
Male
#8
Saya pernah nonton ini di TV tapi lupa stasiun apa. Yg agak anti klimaks setelah barisan adegan serem. Ada kalimat berunsur dakwah dari sang antagonis, (lupa detilnya) bahwa mereka/setan akan terus menerus menggoda manusia yg tdk punya rasa iman di hatinya. :LOL: Buka kelemahan sendiri si setan ini.
 

JokPras

Greenhorn
Kontributor
Joined
Jan 28, 2017
Messages
28
Ratings
56
Points
56
Gender
Male
#9
Film horor paling menakutkan di masa itu buat saya. Scene scenenya memorable banget. Wondering aja kalu susanna ikut diajak main disitu, bisa bisa ngga bisa melek buat nonton kali ye.
 

buncis

Retro
Translator
Kontributor
Joined
Sep 23, 2013
Messages
503
Ratings
368
Points
201
Gender
Male
#10
Bener nih, Ini film horor paling mengerikan buat saya, habis itu baru Malam 1 Suro :D. Bener2 rasanya neken banget nonton ini film. Ngeri tapi penasaran....
 

heningmp

Enthusiast
Joined
Sep 6, 2016
Messages
37
Ratings
21
Points
26
Gender
Female
#13
Kalo di remake, siapa yang kira2 pantas jadi penggantinya ruth palupessy.? Secara wajahnya ruth aja udah nyeremin banget heheh
 
Top