Mitos obat jerawat jadul

Johan1975

Nostalgic
Verified
Joined
Mar 31, 2018
Messages
144
Ratings
250
Points
100
Gender
Male
#15
Hadeehh.. bener2 parah yah mitos cara ngobati jerawatnya.. hiiiii ngeri aku.. mbayanginnya aja udah nggak sanggup..:sick:

Kalo aku seh saat jerawatan dari dulu nggak neko2 ngobatinya.. cukup ambil satu siung BAWANG PUTIH, yang kecil aja.. dipotong melintang, terserah mo jadi berapa.. yang penting manfaatin getah yang keluar untuk dioleskan pada jerawatnya
Gimana kalo BANYAK jerawatnya? Yaahh.. ditelateni aja ngolesin satu2.. jangan dibuat jus trus utk maskeran lhoo πŸ˜†

Bakal ada 2 reaksi dari penggunaan bawang putih.. PERTAMA, jerawat nggak jadi muncul.. yang KEDUA, jerawat segera matang sehingga bisa segera dipencetπŸ˜‰.. dan mempercepat proses pemulihannya

Dan satu lagi KHASIATnya.. nggak bakal akan ada VAMPIR yang mau mendekatπŸ˜…
Owalah.. kirain reaksi kedua dari penggunaan bawang putih adalah : jerawat segera matang, sehingga bisa segera dimakan.. πŸ˜‚ Piiisss.. Mbak.. πŸ™ŒπŸ’ƒ
 

Bech

Nostalgic
Verified
Joined
Apr 10, 2018
Messages
101
Ratings
218
Points
85
Gender
Female
#16
Owalah.. kirain reaksi kedua dari penggunaan bawang putih adalah : jerawat segera matang, sehingga bisa segera dimakan.. πŸ˜‚ Piiisss.. Mbak.. πŸ™ŒπŸ’ƒ
Lho kalo doyan jerawat matang monggo lho Mas..πŸ˜‰ kalo bawang putih matang, digoreng.. mau aja makannya 😊
 

mahyudin1992

Nostalgic
Verified
Joined
Jan 22, 2017
Messages
167
Ratings
215
Points
120
Gender
Male
#17
Hahahaha.. jerawat memang problem yang nyebelin.. Sampe sekarang pun, di usia segini saya juga kadang-kadang jerawatan. Tapi saya suka jerawatan sampe yang bikin muka gatel banget, pas cuaca lagi berubah dengan nggak jelasnya. Kayak dari cuaca panas, trus hujan, balik lagi panas, hujan lagi, dst. Langsung deh... Jerawat kecil-kecil, dan gatal, bahkan kadang yang gedhe itu, muncul di muka. Nggak ada yang bisa dilakukan menghadapi jerawat ini selain "pasrah". Ntar juga hilang sendiri πŸ˜‚ Soalnya udah capek ngurusinnya. Kalo dulu pas jaman masih SMA, lagi parah2-nya jerawatan, obat apa aja ya dicobain. Dari obat clearasil, pake odol, pake sabun sulfur, pake jagung muda yang diparut, trus ditempelin jerawat, pake bedak dingin buat wajah, muka diolesin madu, muka digosok pake jeruk nipis atau tomat. Pokok semua deh. Dan hasilnya, gagal.. 😭 Dari 8 mitos di atas, yang pernah saya lakuin berarti yang nomer 7. Yang lain nggak pernah nyobain. Ama satu sih yg belum nyobain ya berobat ke dokter. Soalnya dulu malu kalo jerawatan. Dan akhirnya yang bisa dilakuin cuma bilang, biarin aja deh.. Wkkkk.
Coba pake liur deh,, asli, dulu saya jerawatan, buanyak,, pake liur, ampuh, kakak saya bahkan menghilangkan butir(kutil) pakai liur, berhasil juga loh


Lho kalo doyan jerawat matang monggo lho Mas..πŸ˜‰ kalo bawang putih matang, digoreng.. mau aja makannya 😊
Makan kacang, muncul jerawat,
Makan jerawat muncul kacang 🌰
 

kresnaw

Vintage
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 7, 2013
Messages
833
Ratings
2,794
Points
485
Gender
Male
#18
pernah jerawatan? sembuh nya pakai apa? atau larut bersama sang waktu aja? :D
Pakai sabun JF Sulfur aja. Terus lulus SMA kuliah ke Canada... langsung sembuh jerawatnya. Mungkin karena udaranya bersih kali ya... hahahah :cool:
 

Nubi

Greenhorn
Premium+
Verified
Joined
Jun 6, 2018
Messages
20
Ratings
65
Points
50
Gender
Male
#20
Met malam semua,

Saya jadi pengin ketawa dan tersenyum lebar menemukan thread topik tentang obat jerawat di forum ini. Mohon maap sebelumnya kepada bro mahyudin1992 yang sudah mengangkat topik ini dengan disertai ilustrasi menarik lengkap tatacara pengobatannya beserta mitos nya segala.

Kenapa saya tersenyum dengan topik ini?

Bukan karena masalah teknis pengobatan jerawat yang menggunakan beberapa cara. Tapi tentang siapa pribadi yang kuatir terserang jerawat di usia sekarang ini.

Dengan rendah hati, para pria dan wanita yang telah berumur disini mungkin dulunya adalah bocah bocah periang dengan celana pendek dan kaus oblong yang begitu peduli dengan jerawat. Siapa sih kita yang dulunya sewaktu muda begitu kuatir ngurusin soal jerawat ini? Ini karena masalah hormon yang wajar pada usia segitu, disertai masa masa akil baliq membuat jerawat ini menjadi masalah besar.

Tapi kalo sekarang? para penggemar, para anggota pembaca forum ini, para donatur, para translater, para kontributor adalah para pria dan wanita dewasa yang malah menertawakan urusan jerawat ini pada masa muda nya.

Tapi disisi lain, topik masalah jerawat ini pada forum ini justru mengingatkan bahwa kita pernah muda dan pernah mati matian ingin menghindarinya. Jadi topik jerawat ini adalah termasuk topik djadul yang pantas diketengahkan diantara kita.

Akhir kata, jangan terlalu serius baca tulisan panjang lebar dan nyeleneh disini. Santai saja dan kendorin syaraf sambil minum dan nyeruput kopi saja baiknya.

Tapi konon kabarnya minum kopi berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Jadi serba salah juga πŸ˜€

Selamat beristrirahat semua.
 

mahyudin1992

Nostalgic
Verified
Joined
Jan 22, 2017
Messages
167
Ratings
215
Points
120
Gender
Male
#21
Met malam semua,

Saya jadi pengin ketawa dan tersenyum lebar menemukan thread topik tentang obat jerawat di forum ini. Mohon maap sebelumnya kepada bro mahyudin1992 yang sudah mengangkat topik ini dengan disertai ilustrasi menarik lengkap tatacara pengobatannya beserta mitos nya segala.

Kenapa saya tersenyum dengan topik ini?

Bukan karena masalah teknis pengobatan jerawat yang menggunakan beberapa cara. Tapi tentang siapa pribadi yang kuatir terserang jerawat di usia sekarang ini.

Dengan rendah hati, para pria dan wanita yang telah berumur disini mungkin dulunya adalah bocah bocah periang dengan celana pendek dan kaus oblong yang begitu peduli dengan jerawat. Siapa sih kita yang dulunya sewaktu muda begitu kuatir ngurusin soal jerawat ini? Ini karena masalah hormon yang wajar pada usia segitu, disertai masa masa akil baliq membuat jerawat ini menjadi masalah besar.

Tapi kalo sekarang? para penggemar, para anggota pembaca forum ini, para donatur, para translater, para kontributor adalah para pria dan wanita dewasa yang malah menertawakan urusan jerawat ini pada masa muda nya.

Tapi disisi lain, topik masalah jerawat ini pada forum ini justru mengingatkan bahwa kita pernah muda dan pernah mati matian ingin menghindarinya. Jadi topik jerawat ini adalah termasuk topik djadul yang pantas diketengahkan diantara kita.

Akhir kata, jangan terlalu serius baca tulisan panjang lebar dan nyeleneh disini. Santai saja dan kendorin syaraf sambil minum dan nyeruput kopi saja baiknya.

Tapi konon kabarnya minum kopi berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Jadi serba salah juga πŸ˜€

Selamat beristrirahat semua.
ahahaha, iya, makanya judulnya mitos, bukan tutorial menyembuhkan jerawat 🀣 karena kita sudah move on dari semua itu, hihi
 
Top