Mitos obat jerawat jadul

Joined
Jan 22, 2017
Messages
165
Ratings
172
Points
116
Gender
Male
#1
Berawal ketika salah seorang teman bertanya, pakai apa saya waktu dulu ngobatin jerawat, karena dulu wajah saya nggak semulus sekarang, haha... :LOL:
jadi teringat dulu bermacam-macam saran datang dari berbagai sumber untuk mengatasi jerawat yang dianggap sangat mengganggu itu, dari medis sampai nonmedis, bahkan absurd bin aneh. :unsure:
berikut beberapa mitos yang katanya bisa hilangin jerawat, yang disarankan orang kepada saya dulu,, beberapa bahkan ada yang manjur bagi beberapa orang.
mari di simak(tsah:p) :

1). Celana dalam wanita
58ef9b22a9fe3.jpg

mungkin ini sudah terkenal banget di seluruh Indonesia, jangan2 kamu pernah ya pakai ini? haha..:LOL:
cara nya hanya diusapin ke wajah diwaktu mandi, dan cling cling.. :ninja:jerawat pun minggat (mau nya:p)..
dulu kamar mandi asrama kami dekat dengan jemuran tetangga, salah seorang teman saya(teman loh, bukan saya) pernah pakai metode ini,, dan alhamdulillah jerawat nya malah tambah banyak, haha.:LOL:

2). air kencing

58ef90f242aa9.jpg

yaahh.. bukan air kencing nya di basuhkan ke wajah sih, hanya tetes terakhir dari pipis di usapkan dikit ke jerawat nya, wewww,, sakti ya, konon juga katanya tetes terakhir dari pipis ini bisa ngobatin sakit mata loh.o_O

3). Air liur

58ef91ec80411.jpg

nah, kalau ini saya sudah membuktikan nya, dan works, bahkan saya sarankan ke orang lain juga berhasil loh, bukan hanya jerawat, bahkan bibi saya tompel nya tak berbekas dgn terapi air liur, kutil kakak saya juga hilang dengan kesaktian air liur ini, rekomended..
cara nya? cukup oles kan saja, tiap kali ingat, paling bagus waktu bangun tidur, sebelum gosok gigi dan kumur-kumur, serius, buktikan:sneaky:(y)

4) . Embun pagi

58ef952ead4e9.jpg

bahkan konon katanya, bukan hanya menyembuhkan jerawat, embun pagi juga bisa bikin hewan yang hampir sekarat bahkan sekarat jd sembuh lagi.. sakti emang.

5). Sabun sisa mandiin mayat.

58ef9423197c7.jpg

ok, ini serem, kan orang yang mandiin mayat tu pake sabun, nah sabun nya nggak mungkin habis sekali pakai kan, kita minta tuh.. , kayaknya ngawur banget, tapi ini tetap ada yang nyoba loh, nggak tau deh hasilnya gimana..

6). kotoran burung

58ef94622830e.jpg

ini sih sekarang udah di bikin masker wajah kan ya, jd nggak usah ragu lagi untuk make ini,
tp saya sih ogah,:poop::sick:

7). Pasta gigi.

58ef900682f47.jpg

ada kandungan yang bisa nyembuhin jerawat juga kan ya? saya pernah baca, tp jangan sampai kena yg jd luka, bisa jd sangat panas dan sakit

8). Aspirin.

58ef9490a1934.jpg

dihancur, dan dikasih air, baru di oles ke jerawat, begitu katanya agar obat pereda sakit ini bisa jd obat jerawat...

dan masih banyak lagi yang lain, tapi hanya itu yg saya ingat,
yah mungkin beberapa memang ada yg punya kandungan untuk mengobati jerawat, atau hanya sebagai placebo effect saja...
yah apapun itu, itu lah uniknya orang tua zaman dulu dalam menemukan obat pd macam-macam keluhan, termasuk jerawat...tapi hati-hati ya, jangan asal coba :unsure:
kalau kamu? pernah jerawatan? dan pernah kah disarankan, atau sekedar tahu, atau bahkan pernah pake "obat jerawat" yang agak absurd, aneh, dan ajaib? ayok bagi kisah mu;)
 
Last edited:

Mido

Translator
Kontributor
Joined
Apr 3, 2016
Messages
802
Ratings
1,646
Points
366
Gender
Female
#2
Setahu saya pasta gigi bisa dioleskan ke luka bakar, tapi soal jerawat kurang tahu ya...
 

zamul

Millenium
Joined
Jan 2, 2017
Messages
76
Ratings
38
Points
46
Gender
Male
#4
ana waktu abege juga mulai jerawatan, terus ana cuci muka pake biore, pake clearasil eh malah jerawatnya tambah banyak,
karena gak sembuh2 ana memutuskan cuek sama jerawat, sejak itu pula jerawat menghilang :D
 

Hasan

=Penataran P4F=
Joined
Nov 29, 2016
Messages
223
Ratings
193
Points
86
Gender
Male
#5
Katanya obat jerawat itu dalemannya perempuan (point 1). Saya belum pernah lakukan atau lihat orang lain lakukan. Tapi temen - temen saya pada percaya.
 
Joined
Jan 22, 2017
Messages
165
Ratings
172
Points
116
Gender
Male
#6
ana waktu abege juga mulai jerawatan, terus ana cuci muka pake biore, pake clearasil eh malah jerawatnya tambah banyak,
karena gak sembuh2 ana memutuskan cuek sama jerawat, sejak itu pula jerawat menghilang :D
stress salah satu sebab jerawat, katanya... dgn cuek kita maka kita nggak stress lg dgn jerawat nya :LOL:
Katanya obat jerawat itu dalemannya perempuan (point 1). Saya belum pernah lakukan atau lihat orang lain lakukan. Tapi temen - temen saya pada percaya.
apa kah teman-teman saja? kamu percaya? :LOL:
 

kresnaw

Veteran
Donatur
Translator
Kontributor
Joined
Sep 7, 2013
Messages
535
Ratings
1,881
Points
341
Gender
Male
#8
Itu memang bener. Pakai clerasil dan sabun biore bukannya hilang tapi malah makin banyak...wkwwkwk
 
Joined
Jan 22, 2017
Messages
165
Ratings
172
Points
116
Gender
Male
#9
Waks, aneh-aneh...


Jadi inget iklan teve "mukanya meledak, kali?"
Clearasil BP-Plus. Saya nyoba pake dulu, ngga ngefek... :mad:
yang mana yg berhasil di kamu?
kok aku nggak tay ya Clearasil itu apa? :unsure:

Itu memang bener. Pakai clerasil dan sabun biore bukannya hilang tapi malah makin banyak...wkwwkwk
pernah jerawatan? sembuh nya pakai apa? atau larut bersama sang waktu aja? :D
 
Joined
Jan 28, 2014
Messages
133
Ratings
51
Points
81
Gender
Male
#11
dulu gak pake yang aneh aneh, pake bedak dingin brastagi muka jadi mulus tanpa jerawat
 
Joined
Mar 31, 2018
Messages
143
Ratings
202
Points
96
Gender
Male
#13
Hahahaha.. jerawat memang problem yang nyebelin.. Sampe sekarang pun, di usia segini saya juga kadang-kadang jerawatan. Tapi saya suka jerawatan sampe yang bikin muka gatel banget, pas cuaca lagi berubah dengan nggak jelasnya. Kayak dari cuaca panas, trus hujan, balik lagi panas, hujan lagi, dst. Langsung deh... Jerawat kecil-kecil, dan gatal, bahkan kadang yang gedhe itu, muncul di muka. Nggak ada yang bisa dilakukan menghadapi jerawat ini selain "pasrah". Ntar juga hilang sendiri 😂 Soalnya udah capek ngurusinnya. Kalo dulu pas jaman masih SMA, lagi parah2-nya jerawatan, obat apa aja ya dicobain. Dari obat clearasil, pake odol, pake sabun sulfur, pake jagung muda yang diparut, trus ditempelin jerawat, pake bedak dingin buat wajah, muka diolesin madu, muka digosok pake jeruk nipis atau tomat. Pokok semua deh. Dan hasilnya, gagal.. 😭 Dari 8 mitos di atas, yang pernah saya lakuin berarti yang nomer 7. Yang lain nggak pernah nyobain. Ama satu sih yg belum nyobain ya berobat ke dokter. Soalnya dulu malu kalo jerawatan. Dan akhirnya yang bisa dilakuin cuma bilang, biarin aja deh.. Wkkkk.
 

Bech

Millenium
Joined
Apr 10, 2018
Messages
94
Ratings
182
Points
61
Gender
Female
#14
Hadeehh.. bener2 parah yah mitos cara ngobati jerawatnya.. hiiiii ngeri aku.. mbayanginnya aja udah nggak sanggup..:sick:

Kalo aku seh saat jerawatan dari dulu nggak neko2 ngobatinya.. cukup ambil satu siung BAWANG PUTIH, yang kecil aja.. dipotong melintang, terserah mo jadi berapa.. yang penting manfaatin getah yang keluar untuk dioleskan pada jerawatnya
Gimana kalo BANYAK jerawatnya? Yaahh.. ditelateni aja ngolesin satu2.. jangan dibuat jus trus utk maskeran lhoo 😆

Bakal ada 2 reaksi dari penggunaan bawang putih.. PERTAMA, jerawat nggak jadi muncul.. yang KEDUA, jerawat segera matang sehingga bisa segera dipencet😉.. dan mempercepat proses pemulihannya

Dan satu lagi KHASIATnya.. nggak bakal akan ada VAMPIR yang mau mendekat😅
 
Top