Makanan kepepet jaman dulu (dan sekarang)

bebekhitam

Administrator
Staff member
Scanlation team
Kontributor
Joined
Nov 26, 2013
Messages
1,718
Gender
Female
Terinspirasi oleh post mbak @idanora yg ini

Perangkat sarapan anak kos =
1. Pemanas air,
2. Setrika. Buat nyetrika baju? Nggak lah. Buat nyetrika roti tawar 😆 roti tawar ditutupi kertas hvs bersih trus disetrika. Setelah rotinya anget, diolesi mentega. Enaaaaak!

roti panggang setrika

roti isi indomie
ngopifood.jpg


u/ generasi dulu di negara2 lain, ada juga...

roti tawar isi crisps (biasa crisps rasa keju dan bawang)

fried egg & chips (makan malam darurat andalan)
Egg-and-Chips-720x720.jpg

Ada yg lain? Silahkan dipost (jadul atau tak jadul, asal masuk golongan 'kepepet')
 
Last edited:
wah, saya sih gak macem2 mbak. kalo kepepet ya roti tawar pake meses atau susu kental manis (kalo pas ada) hehehe


 
kalo kepepet ya roti tawar pake meses

Sprinkle coklat ditabur di roti tawar ini tradisi sarapan masyarakat Belanda (saya dulu gak tahu). Mungkin cuman di Belanda (hagelslag) dan di Indonesia (ceres?), produk ini mudah didapat/tersedia di mana2.

hagelslag.JPG

Yang umum tersedia coklat sprinkle u/ topping kue dan es krim, rasanya gak seenak meses/muisjes.

Muisjes = tikus2 kecil :D di Belanda beda dg yg kita kenal di Indonesia

Sumber

Colek mas @richie200671 dulu yg expert bhs belanda
 
paling enak sih roti tawar dioleh susu kental manis putih dikasih meses ceres

Hagelslag_web-03.jpg

kadang bikin dadar ala2 , bahannya cuma tepung gandum, air , telor, dimasak di wajan datar pakai margarin/ butter
lalu setelah matang dikasih skm putih dan meses
 
Kalau tanya orang jepang, makanan kepepet standar mereka onigiri (nasi kadang bikin filling sendiri atau pakai rice seasoning sachet)

Onigiri-Pin-1.jpg 71khS8VwW9S._AC_SL1150_.jpg
 
Kalau saya, makanan kepepet arem-arem + gorengan. Biasanya kan arem-arem yang murahan itu isinya nyaris nggak ada ya, jadi supaya kenyang, saya sambil makan pakai tahu atau bakwan. Cara makannya: gigit sepotong arem-arem lalu gigit sepotong bakwan, kunyah bersamaan. Hehe arem.jpg gorengan.jpg
 
Back
Top