Scanlation Majalah ZD

Thread Status
  1. Ongoing
Baru saja baca edisi 156 sudah keluar edisi 160 (y)
Di edisi 156 serial Jane Bond, berlatar belakang tahun 1968 saya temui mbak Jane memakai jam tangan yang bisa bergetar dan arti dari getarannya itu adalah bosnya menghubunginya. Saya jadi teringat jam tangan model baru yang sekarang bisa terkoneksi ke HP lalu bergetar atau berbunyi untuk memberitahu kalau ada telepon atau notifikasi baru di HP-nya. Lalu di mobilnya mbak Jane yang sudah "tercanggih di masa itu" ada layar yang bisa dipakai untuk bicara sekaligus ada gambarnya, mirip videocall di tahun 2024 ini. Sepertinya malah teknologi videocall di mobil malah belum ada sekarang, yang ada baru TV atau video untuk memutar lagu, radio, film, atau video; meski ada juga yang bisa memperlihatkan video kamera belakang mobil saat mundur. Atau mungkin fasilitas videocall lewat layar mobil sudah ada, cuma saya belum pernah lihat.
Menurut saya, canggih juga ya khayalan pengarangnya untuk masa tahun 1968, dia bisa membayangkan smartwatch dan videocall. Atau jangan-jangan cerita itu dibuat di masa kini namun sengaja dibuat latar belakang tahun 1968?
 
Kereennn bangetttt minggu ini rilis dua nomor sekaligus mantaaappp majalah ZD....
 
Pada petualangan pak Janggut di majalah ZD nomor 60 ini, apakah petualangan beliau akhirnya berakhir dan beliau akan menghabiskan sisa hidupnya di rumah?
 
petualangan pak Janggut di majalah ZD nomor 60 ini, apakah petualangan beliau akhirnya berakhir
Mulai edisi 158 telah dimuat kisah2 pendek Pak Janggut yg masing2 bisa berdiri sendiri. Sejauh ini petualangan Pak Janggut blmlah berakhir, sejauh ada org yg ingin melanjutkan kisahnya. Hingga saat ini kami telah mengumpulkan 9 kisah pendek dg komikus yg berbeda2, jadi nantikan terus kisah Pak Janggut hingga beberapa nomor mendatang.
 
Johanna diterjemahkan dengan judul Yohana, mbak @ari_jh , bisa dibaca di MZD 30 sd 40. Seingat saya belum pernah dibukukan karena kualitas warnanya yg seperti bergelombang dan berlapis2 gitu. Mungkin bila suatu saat ditemukan bahan yang lebih bagus, tak tertutup kemungkinan untuk dikerjakan ulang dan dibukukan.

btw, saya juga baru ingat, kalo johana ini juga pernah dimuat bersambung di donal bebek. tapi lupa sekitar taun berapa. pasti ada ya di donal bebek di forum ini, setidaknya pasti adalah ya 1 atau 2 terbitan. cuma saya gak inget sekitar tahun berapa

akhirnya pas buka2 file donal bebek yg didownload dari forum ini, ketemu juga Johanna. Sayang baru ada di 2 terbitan donal bebek, masing2 tdd 4 halaman. masih jauh dari lengkap. moga2 pelan2 lengkap :)

Log in or register to view this content!

Log in or register to view this content!
 
Back
Top