Film Life Is Beautiful

Sutradara : Roberto Benigni
Produser : Gianluigi Braschi, Elda Ferri
Penulis : Roberto Benigni, Vincenzo Cerami
Tanggal rilis : 20 Desember 1997
Durasi : 116 menit

Film karya Roberto Begnini ini adalah salah satu film yang menyentuh hati. Dimulai dengan mengambil latar belakang kehidupan masyarakat Italia di tahun 1939 yang kala itu terjadi perang dunia kedua. Cerita dimulai saat guido bertemu dengan dora secara tidak sengaja ditumpukan jerami yang membuat Guido jatuh cinta kemudian dengan usaha yang sangat brilian dan keras akhirnya mampu menikah dengan Dora meski ditentang keluarga dora. Guido dan Dora dianugrahi seorang anak bernama Joshue. Kehidupan keluarga guido mulanya berjalan bahagia sampai datangnya pasukan nazi Jerman membawa seluruh warga italia yang berdarah yahudi yang akhirnya berdampak pada dibawanya keluarga guido serta paman guido menuju kamp siksaan milik pasukan nazi Jerman. Di Kamp penyiksaan nazi jerman warga italia berdarah yahudi dipaksa kerja rodi dan sebagian lainnya dimusnakan dengan dipaksa menghirup gas beracun yang salah satunya korbannya adalah paman dari guido sendiri. Melihat keadaan yang membahayakan keselamatan anaknya guido menjelaskan pada Joshue bahwa mereka sedang terjebak dalam sebuah permainan dengan aturan siapa yang bertahan paling lama akan mendapatkan sebuah tank besar. Aturan tersebut dibuat seiring waktu. Satu-satunya yang tertipu adalah Joshua, bukan penonton, maupun Guido. Upaya dan cinta yang terpancar dari Guido.

Berkali-kali mewek nonton film ini. Pelajaran yang bisa di ambil "Hidup itu indah jika kita membuatnya indah"

IMG_20200529_130914.jpg
 
Last edited by a moderator:
Perang di sudut pandang anak2. Memang film ini termasuk yg akan selalu dikenang setelah nonton. Di akhir cerita, seolah2 dia mendapatkan hadiah tank 😁
life-is-beautiful-5.png
 
Film yang di tulis dan di peranin sama sutradara sendiri.. Roberto Benigni... Salah satu film yang harus ditonton, keren abis..
 
Pertama kepingin nonton karena film ini lucu, ternyata memang lebih dari itu. Adik saya lalu beli VCD ori-nya. Sehingga bisa ditonton berulang2.
 
Back
Top