Komik jadul luar

Sudah lama nggak baca seri Modesty. Sempat nyimpen filenya. Tapi versi filmnya belum sempat nonton.
 
Mungkin pernah ya dulu sekali dalam bentuk komik strip di koran. Rasanya pernah lihat.
Yg jelas kalo terbitan baru, ada

Screenshot_20231121_081858.jpg
 

Tante Zenobie (Prudence Petitpas)

tantez1a.jpg

Tante Zenobie, Dutch (Prudence Petitpas, French) adalah serial komik yang pertama kali terbit tahun 1957 dalam majalah "Kuifje." Pernah dibuat dalam bentuk film seri kartun (52 episode x 26 menit) yang tayang di salah satu stasiun tv Prancis dan juga di Kanada.
Tante Zenobie (Prudence Petitpas) tinggal di desa kecil Midge, sebuah desa khayalan, dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memecahkan berbagai macam teka-teki dan kejahatan untuk membantu polisi. Kurang lebih mirip seperti Miss Marple :)


tante z - Copy.jpg

Ilustrasinya mirip2 Steven Sterk ya. Kepingin terjemahin, tapi belum ada waktunya hehehe
 
The Vagabond of Limbo

v.jpg

Vagabond of Limbo (French: Le Vagabond des Limbes) adalah serial komik fiksi ilmiah Perancis karya Christian Godard dan ilustrasi oleh Julio Ribera, terbit antara tahun 1975 dan 2003. sampai saat ini terbit 31 judul.

Berkisah tentang petualangan Axel Moonshine, yang dikenal sebagai "The Great Conciliator," dan temannya, Musky, anak dari Pangeran Eternauts. Diusir dari dunianya karena melanggar Perintah Ketiga belas (jangan melewati ambang tidur), Axel menjelajahi alam semesta, mencari wanita yang ditemuinya dalam mimpinya, Chimera, yang tampaknya terjebak di dunia yang mirip dengan dunianya sendiri. Axel Moonshine 'melihat' Musky sebagai laki-laki, tetapi sebenarnya ia adalah seorang gadis remaja. Musky tidak tumbuh dewasa sampai dia memutuskan untuk dewasa untuk orang yang dia cintai. Kemungkinan Chimera adalah Musky sebagai wanita dewasa.

v1 - Copy.jpg

Komik ini kadang2 mengandung adegan dewasa, sehingga tidak cocok untuk anak2.
Dari dulu juga ada niat untuk terjemahkan, tapi belum terlaksana :)
 
Last edited:

Latest posts

Back
Top