Kenangan Masakan Mama

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
290
Reaction score
275
Points
140
Gender
Female
Semua pasti sepakat, kalo makanan terenak pasti buatan mama. Seenak apapun, semahal apapun, tetap yang terbaik masakan mama kita.
Nah kali ini bagaimana kalau kita berbagi pengalaman tentang masakan yang 'aneh' dari mama kita waktu kita kecil tapi tetap diingat sampai sekarang.

Nasi goreng campur
Screenshot_2020-11-03-09-32-01-79.jpg


Hmmm kalo ini semua pasti suka kan yaaa. Nasi goreng campur ayam dan sayur segar. Berbeda dengan mama ku, bisa di tambahin sayur sisa kemarin seperti sawi atau pun sayur lainnya. Bahkan pernah juga membuat nasi goreng pakai nasi kuning. Hahahaha,. Warnanya jadi merah kuning. Rasanya? Enak kok


Soto ayam

Screenshot_2020-11-03-09-42-15-71.jpg

Mama ku paling jago bikin soto ayam. Eh tapi ayamnya kebanyakan dan masih tersisa. Jangan khawatir, soto ayam sisa ini bisa berubah jadi ayam crispy ataupun ayam suwir pedas πŸ˜„
Jangan kan soto, opor pun bisa jadi ayam goreng kriuk. Rasanya enak juga, meskipun ayam gorengnya ada aroma soto

Tambahan :
Saya ga pernah makan ikan, ikan apapun itu. Waktu kecil, mungkin karena gemes, mama sy sempat masak rendang dan di campur ikan. πŸ˜†
Waktu lagi ngaduk2 rendang, saya sangat shock menemukan ekor ikan di situ πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Yang ingin nambahin boleh yaaa, berbagi pengalaman dengan masakan terenak mama kalian.
Yang mau nambahin resep rahasia juga boleh πŸ˜„πŸ˜„
 

willy

Collector
Veteran
Scanlation team
Verified
Joined
Jan 10, 2014
Messages
1,195
Reaction score
2,151
Points
560
Gender
Male
Kalau favorit saya sih sate. Karena kalau beli di penjual sate keliling biasanya ukuran daging ayamnya super mini:p:p
 

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
290
Reaction score
275
Points
140
Gender
Female
Kalau favorit saya sih sate. Karena kalau beli di penjual sate keliling biasanya ukuran daging ayamnya super mini:p:p
Ah iya bener banget mas @willy .. Mama saya kalo bikin sate juga gede2.. Beda kalo beli di warung, bisa rata ama lidinya.. πŸ˜†
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,406
Reaction score
4,210
Points
575
Gender
Male
Hmm....ini thread yg bikin laper udah pasti wkwkwkwkwkwk.....πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
 

lolak lolok

Fanatic
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 22, 2013
Messages
2,737
Reaction score
3,674
Points
965
Gender
Male
images (2).jpegimages (1).jpeg
Makanan favorit saya... Sambal goreng kentang mau yg potong kotak tipis atau diserut.... Oh lezat... Satu lagi sambal goreng tempe, kacang tanah, plus teri kering apalagi yg agak lengket-lengket...😘😘😘. Jaman kuliah dulu sering dibuatkan yg tempe karena kering jadi bisa tahan lumayan agak lama... Hemat lauk...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,619
Reaction score
14,386
Points
1,215
Gender
Female
terus terang saya agak susah move-on dari masakan ibu saya sampai sekarang. kerasa banget waktu kost. dan sampai saat ini saya hampir tiap hari makan siang dan malam di rumah hehehe. bahkan kadang2 saya bawa ke tempat kerja untuk dimakan bareng2. bawanya gak tanggung2, sepanci. dan selalu ludes. btw, yg saya bawa bukan makanan mewah, tapi jenis2 makanan kampung seperti tumis daun & bunga pepaya, sambel goreng, binte (masakan sulawesi), dll :)
 

richie200671

Collector
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 23, 2013
Messages
1,406
Reaction score
4,210
Points
575
Gender
Male
terus terang saya agak susah move-on dari masakan ibu saya sampai sekarang. kerasa banget waktu kost. dan sampai saat ini saya hampir tiap hari makan siang dan malam di rumah hehehe. bahkan kadang2 saya bawa ke tempat kerja untuk dimakan bareng2. bawanya gak tanggung2, sepanci. dan selalu ludes. btw, yg saya bawa bukan makanan mewah, tapi jenis2 makanan kampung seperti tumis daun & bunga pepaya, sambel goreng, binte (masakan sulawesi), dll :)
Binte biluhuta itu bubur jagung kan ya mbak....🀣🀣🀣
 

Allfine

Nostalgic
Donatur
Kontributor
Verified
Joined
Sep 20, 2020
Messages
128
Reaction score
161
Points
125
Gender
Male
Jujur sejak SD sampe kuliah saya gak suka masakan mama, saya lebih suka masakan nenek πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Tapi sejak berkeluarga dan jauh dari ortu, masakan mama yang paling dikangenin, bukan masakan nenek πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜….
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,619
Reaction score
14,386
Points
1,215
Gender
Female
Karena saya tak bisa memilih, ini sebagian masakan ibu saya yg selalu jadi favorit. ini baru sebagian lho hehehe

Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!
Log in or register to view this content!

ini foto2 asli masakan ibu saya lho. mungkin banyak yang heran, kok saya iseng banget tiap saat foto2 masakan ibu saya. sebenarnya alasannya karena foto2 ini selalu saya posting di wa grup kakak beradik kandung. tujuannya bikin sirik adik2 saya yg harus makan siang dan malam di kantor hehehe
 

Miyu

Nostalgic
Kontributor
Verified
Joined
Jan 30, 2020
Messages
290
Reaction score
275
Points
140
Gender
Female
Mbk @ari_jh , perut buncitku yang lagi diet menangis liat postingan mbak πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Lontong sayur batang pisang itu bener2 dari batang pisang? Atau jantung pisang? Kalo saya suka sayur jantung pisang pedas, kalo batangnya belom pernah makan atau ngolah.
Belom pernah nyoba binte, mau coba cari resepnya ah πŸ˜„
 

ari_jh

Legend
Veteran
Scanlation team
Kontributor
Verified
Joined
Sep 18, 2013
Messages
3,619
Reaction score
14,386
Points
1,215
Gender
Female
Lontong sayur batang pisang itu bener2 dari batang pisang? Atau jantung pisang?
dari batang pisang :)
makanan ini adalah makanan yg umum dijumpai di sulawesi. sama halnya dengan binte, putu ketan, dan ikan roa disuir2 :)
 
Top